cahtijayanAvatar border
TS
cahtijayan
Mengenang Pak Harto dan Akhir Orde Baru 21 Mei 1998


Tanggal 21 Mei kiranya merupakan salah satu tanggal yang paling berpengaruh bagi perpolitikan Indonesia saat ini. 15 tahun lampau, di tahun yang masa, Presiden Soeharto mundur dari jabatannya dan menyerahkan kepemimpinan Republik Indonesia ke tangan wakilnya, BJ Habibie. Kala itu, Pak Harto ditinggalkan menteri-menterinya, kehilangan dukungan militer dan digasak lawan politik hingga rakyat sendiri.

15 tahun lampau Indonesia bersikukuh melengserkan pucuk pimpinan Tanah Air yang telah memerintah selama 32 tahun tersebut. Namun kini suara-suara memperjuangkan gelar pahlawan bagi sosok presiden dan juga militer yang berperan membebaskan Irian Barat tersebut mulai bermunculan. Seperti halnya sejumlah politisi Golkar yang secara konsisten menyuarakan gelar ini.

Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Alvon K Palma, Selasa (21/5/2013) menyebutkan, menyuarakan gelar pahlawan bagi Soeharto mungkin sama saja dengan mengakui tidak adanya kasus korupsi yang terjadi dalam rezim Orde Baru. Padahal saat ini negara masih berupaya menyelidiki kasus tersebut.

“Dulu di era Soeharto, korupsi terpolar dalam satu oligarki sultanik di lingkarannya. Dari kasus yang ditangani pada Soeharto hanya di pinggiran saja. Dari 11 yayasan, hanya 7 yang diidentifikasi dan hanya 1 yang masuk kasasi,” imbuhnya.

Hanya saja suara lantang pada tahun 1998 kiranya sudah pudar begitu saja. Reformasi tak berjalan sebagaimana yang dijanjikan. Kasus dugaan korupsi Soeharto juga tak kunjung usai diproses. Indonesia makin gerah dengan gairah reformasi yang ternyata menciptakan korupsi di berbagai sektor dan seakan marak, jauh dari dampak korupsi terpolar yang dituduhkan.

Di Yogya, sebuah monumen dibangun untuk mengenang jasa-jasa Soeharto. Banyak masyarakat mendambakan keamanan Orde Baru, swasembada pangan, stabilitas ekonomi, power militer hingga Indonesia yang kharismatik di dunia internasional. Pantas kah Soeharto dijadikan pahlawan ?

Sumber :http://www.pekanbaru.co/8783/mengenang-pak-harto-dan-akhir-orde-baru-21-mei-1998/

Kalau Ane Layak Pak Harto Di Jadikan Pahlawan Karena

1.Indonesia menjadi macan asia dan tentunya berpengaruh pada kewibawaan dan kemakmuran negara.
2 Mewujudkan Swasembada Pangan . Petani Makmur
3. Pada masa pemerintahan beliau, gak ada namanya kaum separatis dan ormas yang merugikan bangsa. Contoh :FPI emoticon-Ngakak
4. Program Pelita

0
15.6K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.