jazz007
TS
jazz007
SBY terharu nonton film "SANG KYAI"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merasakan haru saat menyaksikan pemutaran perdana film Sang Kyai karya Sutradara Rako Prijanto di bioskop Epicentrum XXI, Epicentrum Walk, Jakarta, pada Senin (20/5) sore.

"Marilah kembali dari tempat ini untuk memberikan rasa hormat kepada para ulama, pemimpin-pemimpin politik, pejuang. Tugas kita adalah untuk tidak menyia-nyiakan apa yang telah diperjuangkan para kusuma bangsa," kata Presiden Yudhoyono saat memberikan kesannya seusai meyaksikan film tersebut.

Film berdurasi sekitar dua jam tersebut, menurut Presiden mampu mengingatkan kembali masa-masa dimana para pemimpin dan ulama berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan.

Presiden mengungkapkan film Sang Kyai sarat dengan pelajaran, baik strategi, pemikiran maupun kebijaksanaan dari seorang pemimpin.

Film itu menurut Presiden juga telah memeberikan pelajaran apapun pemikiran politik seseorang, untuk Indonesia mereka akan bersatu berjuang.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga memberikan apresiasi terhadap sutradara dan para pemain.

Presiden menonton film tersebut seusai mengumumkan M Chatib Basri menjadi Menteri Keuangan, menggantikan Plt Menteri Keuangan Hatta Rajasa. Presiden tiba di tempat acara sekitar pukul 15.00 WIB didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Film Sang Kyai berkisah tentang tokoh pergerakan nasional dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, pejuang dan pendiri pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. KH Hasyim Asyari merupakan kakek Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Presiden RI keempat.

Film berlatar belakang masa-masa kemerdekaan itu sarat unsur drama, perang dan dakwah dan menggambarkan perjuangan umat Islam melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Film Sang Kyai dibintangi artis kawakan seperti Ikranegara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Meryza Batubara, Norman Akuwen, Dimas Aditya dan Suzuki Naburo.
[url= m.antaranews.com/berita/375750/presiden-nonton-film-sang-kyai]link[/url]
Diubah oleh jazz007 20-05-2013 12:19
0
3.3K
31
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.