ato19Avatar border
TS
ato19
(nyesek ne komnasham) Basuki: Enggak Heran Komnas HAM Berebut Camry
JAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan kapabilitas Komnas HAM karena membela pengusaha di Waduk Pluit. Menurutnya, mereka tidak mengerti arti Hak Asasi Manusia, apalagi waktu pertama kali diangkat sempat berebut Toyota Camry.


"Makanya saya bilang, Komnas HAM mau bela ini? Bela orang seperti ini (pengusaha di Waduk Pluit)? Saya meragukan HAM itu apa? Enggak heran bisa berebut mobil Camry itu Komnas HAM," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/5/2013).


Menurutnya, kalau Komnas HAM mengerti arti Hak Asasi Manusia, mereka tidak akan membela pengusaha yang berkuasa di Waduk Pluit. Sedangkan di Waduk Pluit tersebut memang ada pengusaha alat berat dan pengusaha yang menyewakan lahan milik Pemprov DKI tersebut.


Basuki melanjutkan, lahan yang digunakan pun tidak tanggung-tanggung. Pengusaha alat berat menguasai hampir 2 hektare tanah di bantaran waduk sedangkan pengusaha yang mengontrakan kembali lahannya menguasai lahan hampir 6.000 meter.


"Mereka enggak mau digusur dan memanfaatkan warga lain untuk jadi tamengnya," kata Basuki.


Untuk itu, Basuki melihat Komnas HAM kurang memahami arti Hak Asasi Manusia. Apalagi beberapa saat setelah dilantik beberapa bulan lalu, sempat terjadi kekisruhan karena ingin mendapatkan mobil dinas berupa Toyota Camry.


"Heran saya sama anggota Komnas HAM, kalau enggak ngerti HAM. Karena mobil Camry aja bisa berebut. Itu yang saya masalah gitu loh kalo Komnas HAM seperti ini. Siapa yang langgar HAM? Sedangkan data kita komplit tentang warga di bantaran waduk," kata Basuki.


Kalau Komnas HAM seperti ini, Basuki bersedia memberikan kuliah umum untuk membahas pengertian HAM. Dengan begitu, mereka tidak akan membela pengusaha yang malah menzalimi rakyat. "Kita sudah tahu Waduk Pluit. Sudah masuk sekian lama," katanya.

sumber
http://m.kompas.com/news/read/2013/0...y--megapolitan

komnasham bentar lagi KO emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


wah HT pertama aneemoticon-Matabelo
Diubah oleh ato19 16-05-2013 14:13
0
91.2K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.