misterkompAvatar border
TS
misterkomp
TANAMAN HANTU PENYELAMAT BANGSA??..
Negara mungkin sedang GALAU mengingat BBM mau naik...
Lumayan puyeng deh gan klo penghasilan pas2an
emoticon-Hammer2

Sebelumnya ane mau memperkenalkan gan:

"TANAMAN GENDEREWO"

Tunggu dulu gan! jangan dulu ngacir!... emoticon-Peluk
"Genderewo" hanya sekedar namanya saja koq.. mungkin tanaman nya dikasih nama Genderewo oleh masyarakat karena tanaman nya banyak tumbuh di area pemakaman tempat para genderewo nge-gosip kale hehe
emoticon-Ngakak

Sebelumnya bantu emoticon-Rate 5 Star & yang seger2 ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
No repost,
Spoiler for no repost:


Oke gan lanjut, Meski namanya menyeramkan tp secara fungsi tanaman ini sangat bermanfaat, terutama sebagai pengganti Bahan bakar kendaraan atau mesin2 industri, tidak dianjurkan digunakan untuk pelumas pijat ya gan!
emoticon-Ngakak

Photo tanaman-nya seperti ini gan:
Spoiler for photo:

eh sorry gan salah!, itu sih photo mantan ane yg ke 16emoticon-Ngakak

Yg bener yg ini gan:
Spoiler for Tanaman Genderewo:


Tanaman ini bernama latin Sterculia Foetida Linn, yang secara genetik memiliki lima lokus, juga bisa diolah menjadi BBN bio oil melalui proses ektrasifikasi. Biofuel yang dihasilkan mencapai 80%, jauh lebih tinggi dari yang dihasilkan tanaman jarak, yakni 35%.
Universitas Sebelas Maret Surakarta sudah mengadakan penelitian sejak 2008 yang mengadakan penelitian & mengembangkan BBN, salah satunya dari Tanaman Genderewo.


Cara membuat BBN Genderewo relatif mudah,
Pertama2 harus ada niat lalu membaca bismillah
emoticon-I Love Kaskus
Selanjutnya hancurkan biji2 nya yang telah tua, kemudian diperas, cara memerasnya jangan membayangkan Miyabi ya gan! emoticon-Ngakak
hasil dari perasan tersebut adalah untuk diambil asam lemaknya. Nah, kandungan minyak berupa asam lemak sterkulat inilah yang memiliki potensial sebagai biofuel. Nantinya, biofuel itu bisa diolah menjadi bio diesel sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar mesin diesel. emoticon-2 Jempol
Hasil titik didih bio diesel dari tanaman genderuwo mencapai 220 derajat. Titik didih itu lebih tinggi dibanding titik didih solar yang hanya 180 derajat".
BBN tersebut telah diujicobakan pada sejumlah mesin industri dan mesin kendaraan bermotor baik yang dua tak maupun empat tak. Berdasarkan hasil penelitian,bahan bakar nabati asal tanaman genderuwo tersebut memiliki tingkat emisi sangat rendah dan tidak menghasilkan polutan. Dengan kata lain, BBN Genderuwo ini ramah lingkungan.
emoticon-I Love Indonesia

"Kalau dihitung secara ekonomi, harga bahan bakar nabati asal tanaman genderuwo tersebut kurang dari Rp3.000 per-liter. cukup murah kan dibanding bensin yg sebentar lg harganya menjadi Rp 6.500/liter ?..
Mudah2an penemuan ini dapat diproduksi massal mengingat bahan baku biji tanaman genderuwo tersedia banyak. Tumbuhan ini banyak ditemui di dataran rendah, memiliki masa produktif relatif lama serta menghasilkan biji sepanjang tahun.
& Mudah2an pula pemerintah mendukung bahkan mendanai dalam penelitian2 & pengembangan Energi Alternatif demi menyelamatkan Bangsa dari krisis Bahan bakar ke depan, aamiin.


Terimakasih gan sudah mampir di thread ane emoticon-Peluk

tidak menerima timpukan bata merah ya gan!,.. ane masih nubie emoticon-Baby Boy

Bata merah nya ane terima jika sudah punya tanah kosong bt bikin rumah emoticon-Ngakak

Kaskuser yg baik biasa ninggalin jejak emoticon-Travelleremoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2

atau bantu emoticon-Rate 5 Star apalagi ngasih yg seger2 emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ane doain agan2 yg baik hati masuk syurga amiin..
emoticon-Angel













0
9K
31
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.