rezafreAvatar border
TS
rezafre
Yuk, kenali 16 tanda positif HIV :takut
HIV AIDS. agan tau kan? salah Penyakit paling mematikan di muka bumi. emoticon-Takut yuk kita kenali ciri-cirinya... bukan nakut-nakutin nih, tapi kalo ada yang punya gejala kayak yang bakal ane share... mending lekas periksa ke dokter,, karena rentang munculnya aids dengan masuknya HIV ke tubuh tu bertahun-tahun lhoo..

sebelumnya, sedikit pengertian HIV.

AIDS singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome merupakan kumpulan dari gejala dan infeksi atau biasa disebut sindrom yang diakibatkan oleh kerusakan sistem kekebalan tubuh manusia karena virus HIV, sementara HIV singkatan dari Human Immunodeficiency Virus merupakan virus yang dapat melemahkan kekebalan tubuh pada manusia. Jika seseorang terkena virus semacam ini akan mudah terserang infeksi oportunistik atau mudah terkena tumor. Untuk sampai saat ini, penyakit HIV AIDS belum bisa disembuhkan dan ditemukan obatnya, kalau pun ada itu hanya menghentikan atau memperlambat perkembangan virusnya saja.
emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

Spoiler for HIV:


Kebanyakan orang hanya mengetahui korban HIV Aids dari media, dan tidak mengetahui ciri-ciri pasti orang yang terkena positif HIV. Beberapa obat yang sangat canggih mungkin sekarang tersedia untuk mengobati HIV AIDS. Tapi, kalian harus mengetahui tanda bahwa seseorang mungkin telah positif HIV. Dalam satu-dua bulan setelah HIV masuk ke dalam tubuh, 40-90 persen penderita mengalami sejumlah gejala umum yang disebut ARS (Acute Retroviral Syndrome). Namun gejala itu tak tampak selama beberapa tahun, bahkan sepuluh tahun, setelah terinfeksi HIV. Berikut 16 tanda seseorang positif HIV, seperti dilansir dari Boldsky.

Demam mendadak emoticon-Takut
Ketika Anda pertama kali terkena virus HIV, Anda mungkin mengalami demam ringan. Demam akan disertai dengan batuk dan pilek. Demam ini reda dalam beberapa hari dan Anda mungkin tidak memiliki gejala lainnya selama bertahun-tahun.

Kelelahan emoticon-Takut
Ini adalah tanda pertama HIV yang cenderung diabaikan. Kelelahan dapat terjadi karena beberapa alasan. Tetapi jika Anda tidur dengan baik, memiliki cukup istirahat dan masih merasa lelah sepanjang waktu, itu bisa menjadi alasan untuk kalian perhatikan.

Deman terus-menerus emoticon-Takut
Demam yang Anda dapatkan ketika HIV menyebar sangat berbeda dari yang Anda miliki sebelumnya. Seperti demam ringan yang berlangsung selama berminggu-minggu.

Kelenjar getah bening bengkak emoticon-Takut
Infeksi HIV biasanya membuat cairan limfatik tinggi. Hal ini membuat pembengkakan kelenjar getah bening dan sakit otot.

Sakit kepala emoticon-Takut
Ketika seseorang positif HIV, Anda akan mendapatkan sakit kepala konstan yang membuat Anda merasa demam dan lemah.

Sakit tenggorokan emoticon-Takut
Dingin yang berhubungan dengan infeksi seperti sakit tenggorokan dan batuk mulai menyerang Anda sangat sering karena mekanisme pertahanan tubuh Anda sedang lemah.

Kulit sangat sensitif emoticon-Takut
Kulit Anda mungkin menjadi terlalu sensitif terhadap infeksi, goresan dan bahkan untuk menyentuh. Sedikit goresan dapat membuat kulit merah bahkan berdarah.

Mual dan Diare emoticon-Takut
Anda kehilangan nafsu makan karena mual dan makanan tidak bisa dicerna dengan baik. Hal ini karena bakteri baik dalam perut Anda secara perlahan menghilang.

Perubahan kuku emoticon-Takut
Kuku tumbuh lebih tebal, melengkung atau berubah warna. Hal ini disebabkan oleh ragi dan infeksi jamur pada kuku Anda.

Berkeringat saat malam emoticon-Takut
Orang positif HIV akan berkeringat di malam hari. Mereka akan mengeluarkan keringat saat tengah malam dan tidak bisa tidur.

Infeksi genital atau herpes emoticon-Takut
Anda sudah tahu bahwa virus HIV hadir dalam cairan kelamin seperti lendir. Itulah mengapa hal itu dapat menyebabkan infeksi genital seperti herpes dan luka pada tahap selanjutnya.

Kaki dan tangan kesemutan emoticon-Takut
Pernahkah Anda merasakan kesemutan pada yang luar biasa pada tubuh Anda? Seperti ditusuk dengan pin dan jarum ujung jari tangan atau jari kaki, hal ini terjadi saat virus mulai mempengaruhi sistem saraf Anda.

Bingung dan hilang ingatan emoticon-Takut
Virus HIV berdampak pada setiap bagian tubuh, termasuk sel-sel otak. Terkadang, hal ini dapat menyebabkan demensia, kebingungan dan kehilangan ingatan.

Siklus menstruasi tidak teratur emoticon-Takut
Wanita menghadapi masalah dalam siklus menstruasi yang tidak teratur. Hal ini terutama karena jumlah darah rendah.

Kehilangan berat badan emoticon-Takut
HIV Aids akan menurunkan berat badan karena diare dan infeksi, meskipun sudah makan banyak


ngeri kan gan? sekedar saran nih,, agar gak kenak aids, yuk kita budayakan memiliki kehidupan sosial yang sehat,soalnya nih ane liat di tipi-tipi emoticon-Ngakak orang yang kenak aids tu kebanyakan orang yang kehidupan sosialnya jelek, seperti sex bebas, narkoba, de-el-el.
selalu mendekatkan diri ke Tuhan YME, akan membawa kita SEHAT dunia akherat..


oh iya, sesuai Undang-undang kaskuser,,
kalau berkenan di komeng, emoticon-Rate 5 Star ama di emoticon-Blue Guy Cendol (L) yaa... biar agan jadi kaskuser yang baik. emoticon-I Love Indonesia (S)
yang pertamax ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

0
3.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.