Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
926
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5179db188327cf442b000006/sekilas-tentang-ustad-jefri-al-bukhori
hot Thread pertama ane dalam suasana duka buat ane pribadi dan umat Islam :berdukasumumnya :berdukas terimakasih buat agan-agan yang udah timpuk ijo2 sama abu gosok nya UJE Lahir di Budi Rahayu, 12 April 1973. Ust H. Jefri anak ke 3 dari 5 bersaudara yang ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal dan umminya bernama Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ust Jefri memiliki kakak yang pertama Alm. Ust. H. Abdullah
Lapor Hansip
26-04-2013 08:40

Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori

Past Hot Thread
hot Thread pertama ane dalam suasana duka buat ane pribadi dan umat Islam emoticon-Berduka (S)umumnya
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
Quote:emoticon-Berduka (S)

terimakasih buat agan-agan yang udah timpuk ijo2 sama abu gosok nya

Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori

UJE Lahir di Budi Rahayu, 12 April 1973. Ust H. Jefri anak ke 3 dari 5 bersaudara yang ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal dan umminya bernama Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ust Jefri memiliki kakak yang pertama Alm. Ust. H. Abdullah Riyad, kakak kedua Ust. H. Aswan Faisal, adik yang keempat H. Decky Fajar dan yang kelima Ustz Hj. Nona. Ust Jefri menikah dengan Pipik Dian Irawati pada 7 September 1999 dan mempunyai Empat anak yang bernama Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Ataya Bilal Rizqullah.

Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
Ketika masa kecilnya UJE sama seperti anak-anak kecil lainnya, diberikan anugerah Allah SWT kemudahan dalam mempelajari dan membaca Al-Quran. Hal ini berkat kerja keras dan bimbingan orang tuanya dalam mendidik anak-anak agar menjadi soleh dan solehah. Hal ini terbukti pada saat UJE duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi UJE tamat SD, lalu bersama kedua kakaknya mengikuti Pesantren Modern di Daar el Qolam Gintung, Balaraja Tanggerang selama 4 tahun.

UJE mempunyai dua sisi kepribadiannya pada waktu dulu. Pertama, Uje pada masa sekolah mengikuti kegiatan rohis atau mengikuti pengajian, Kedua UJE terbawa arus dengan teman-teman pemakai narkoba juga senang DUGEM. sampai-sampai UJE juga mengikuti pengajian ngeboat bareng bersama teman sekolahnya di kantin. Pada tahun 1991 UJE pernah menjadi dancer di salah satu club. Setelah bertemu salah satu orang yang tak dikenal mengajak UJE untuk bermain sinteron dan akhirnya mendapatkan prestasi terbaik menjadi aktor dalam sinteron Sayap Patah di TVRI.

Hal yang menyadarkan UJE dari kehidupan semu, ketika UJE diajak umroh beserta ibunda juga bersama kakaknya untuk bertobat dan pada akhirnya setelah bersandar di Ka’bah dan membentur-benturkan kepalanya sampai UJE menangis, meminta ampun kepada Allah SWT supaya bisa di ampuni dosa-dosanya yang selama ini dilakukan. berawal dari usaha pertobatan, UJE sempat mendapatkan amanah dari kakak tertuanya alm. Ust. H. Abdullah Riyad, untuk melanjutkan Dakwah kakaknya di Jakarta, karena alm Ust. H. Abdullah Riyad mendapatkan kepercayaan dari MUIS (Majlis Ugame Islam Singapura) untuk menjadi Imam besar di Masjid Haji Mohammad Soleh, bersebelahan dengan Maqam Habib Nuh Al Habsyi, Palmer Road, Singapura. Dari situlah UJE mulai berdakwah lewat majelis taklim, mushola, mesjid dan perlahan-lahan bisa seperti sekarang ini, dikenal oleh masyrakat banyak dikagumi oleh seluruh kalangan.

Dari proses yang sangat sulit, UJE akhirnya bisa berubah secara perlahan atas dukungan, kesabaran, ketabahan dari orang-orang disekelilingnya yang selalu mendampinginya. Selain itu hidayah Allah SWT. serta bimbinganNya, UJE bisa merasa tenang dalam kehidupannya untuk mulai mencintai Allah SWT, Rasulullah SAW, Orang Tua dan mencintai sesamanya.


SELAMAT BERPULANG KE RAHMATULLAH WAHAI USTAD MUDA,SEMOGA MENDAPATKAN TEMPAT YANG LAYAK DI SISI MU YA ALLAH.

Apabila ajal tiba, tidak ada kekuatan apapun yang menangguhkannya. Allah-lah yang menentukan ajal seseorang. Mau atau tidak mau, siap atau tidak siap sebagai manusia yang hidup pasti, kita yang hidup pasti mengalami al-maut.

Paling tidak, ada tiga pesan yang disampaikan oleh Baginda Rasulullah SAW. Mengenai Al-Maut. Pertama, jangan takut mati, karena mati pasti terjadi, kemanapun kamu lari, mati pasti mengejar kamu. Tapi takutlah hidup setelah mati. Apa yang kau bawa bekal setelah mati itu.

Pesan yang kedua adalah selain seorang muslim tidak boleh takut mati, dia harus berani mati, tapi dia juga harus berani hidup. Minta mati dilarang oleh agama, berbuat sesuatu yang menyebabkan kematian adalah dosa besar.

Bunuh diri bukanlah orang yang pemberani. Orang yang bunuh diri adalah orang yang penakut, dia hanya berani mati, tapi tidak berani hidup. Kita tidak boleh mendoakan orang lain supaya mati. Mendoakan diri kita untuk cepat mati. Apapun yang terjadi, kita harus berani hidup.

Dan yang ketiga adalah pesan dari nabi jangan lupa mati. Mau atau tidak mau kita akan berhadapan dengan al-maut atau kematian itu. Dengan indah, Beliau mengemas pesan moral. Silahkan kamu cintai isterimu, suamimu, tapi kamu harus siap berpisah dangan mereka. Apakah kamu yang meninggalkan mereka ataukah mereka yang meninggalkan kamu.

Silahkan kamu cintai isterimu, suamimu, anakmu, tapi kamu harus siap berpisah dengan mereka. Apakah kamu yang meninggalkan mereka, ataukah mereka yang meninggalkan kamu.

Silahkan kamu cintai jabatanmu, kedudukanmu, hartamu, tapi kamu harus siap berpisah dengan semua itu. Apakah semuanya itu yang meninggalkan kamu, ataukah kamu yang meninggalkan semua itu.

Dan dengan indah Nabi berpesan walaupun kamu tahu besok akan mati atau terjadi kiamat. Dan hari ini kamu akan tanam sebuah pohon, tanamlah pula pohon itu.


salah satu koment agan yang non muslim
Quote:Original Posted By reginankp ►
walaupun ane bukan muslim tapi ane jaman Alm. Uje masi sering nongol di tipi, ane sering denger dakwahnya alm..bagus dan ngena banget gan
sayang bgt orang yang hidupnya baik tu umurnya pendek
biar kagak kelamaan disiksa di dunia kali ya
selamat jalan Uje...

Quote:Original Posted By pandamona ►
Sedih sih ustad meninggal
Wlpn ane bkn muslim, tp ane seneng dengerin ustad ini klo ceramah. Terutama pas bulan puasa sore2. Gaya bahasanya santai, mengena di hati. Pokoknya adem dah..
Semoga ustad bahagia di surga
Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menjalani hidupnya
Amin

Quote:Original Posted By ultimatic ►
walopun bkn muslim tp gw respek bgt sama beliau
semoga yg ditinggalkan diberi ketabahan

Quote:Original Posted By d1v1n3 ►
mantap skali walau ane bukan muslim tp salut bnr sm Uje sayang org2 baek sprti dia hrs dipanggil lbh cpt
mgkn amal ibadahnya sdh ckp ya

pesan2nya bnr2 mengena
slamat jalan Bang Uje
doa kita besertamu

Quote:Original Posted By santos.ch ►
turut berduka cita,, walaupun ane non muslim, ane sering jg dengerin kotbahnya uje.. semuanya baik gan,, semoga diterima di sisiMu Tuhan..

Quote:Original Posted By rizk.45 ►
ane bukan muslim gan.tapi ane tiap bulan ramadhan pas mau buka puasa kan ditv mesti ada UJE. ane g pernah ketinggalan.
dakwanya adeem banget.
selamat jalan UJE.

Quote:Original Posted By Lieliesss ►
ane turut berduka cita walaupun ane non muslim
tpi ane sangat berduka saat dengar UJE meninggal dunia
semoga keluarga yg di tinggalkan diberikan ke tabahan dan ke iklasan dalam menghadapi hari2 yg akan mendatang
semoga UJE juga dpt tempat yg paling indah di sisi Tuhan
semua amal baik nya di terima
amin

Quote:Original Posted By lovinggod ►
ane bukan muslim, tapi ane suka UJE....

ane turut berduka...
ane turut mendoakan beliau semoga cepat menyatu dengan Tuhan

Quote:Original Posted By mimisan24jam ►
ane bukan muslim tapi ane turut berbela sungkawa melihat 1 ustad ini..dari seluruh ustad yg sering muncul di tipi..ane paling seneng klo ngeliat ustad ini yg muncul



Quote:
Quote:emoticon-Cendol (S)NYA KALO ADA GAN,ANE HAUS NIH

Quote:
Quote:ASAL JANGAN emoticon-Blue Guy Bata (L)YA GAN
:emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh ilyasyam
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.2K Anggota • 906.1K Threads
Halaman 18 dari 47
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:40
ane inget gan waktu dulu semenjak ada Uje, tren tentang dakwaj jadi ngetren dan berubah. Dampak positif uje ngena. Pas lebaran aja ane di beliin baju koko 'uje' emoticon-Mewek
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:41
Surely we belong to God, and to Him shall we return

Rest in peace Our brother emoticon-Smilie
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:42
Ane seharian ini sedih bgt gan, ane smpe nangis wktu sholat td, ane gk nyangka scepat ini gan, tp smua itu ud kuasa Allah, Allah maha Besar, ane jd tringet alm.tmn ane gan, knp y org baik di "panggil" nya trlalu cepat, huwaaaa
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:42
Semoga engkau ditemani oleh para wali dan nabi allah disana....Aminnnnnemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:42
selamat jalan ustadz...!!!
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:42
Innalillahi wa inna ilaihi roji
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:43
ane trut berdukaemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:45
uda kagak bisa dnger tausiyah dari Uje lagi emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:45
turut berduka cita atas kepergian ustad jefri emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:45
semoga amal ibadah nya diterima Tuhan Yang Maha Esa...
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:45
Turut Berduka Gan emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:45
keren ane bilang, non muslim pun banyak yang respek sama beliau, selamat jalan pak ustadz :sedih
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:46
Turut berduka gan emoticon-Berduka (S), ane kasihan sama anak2nya masih kecil2 emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:46
Smoga ditempatkan di tempat terbaik disisi -Nya.....amien... Ya robbal alamien....
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:47
Innalilahi Wainnailaihi Rajiunn .
Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT .Amienn
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:49
turut berduka...semoga amal Dan ibadahnya ditrima sisinya. amin
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:49
Quote:Original Posted By ajidiansyah
keren ane bilang, non muslim pun banyak yang respek sama beliau, selamat jalan pak ustadz :sedih


Bener gan non muslim pun banyak yg ikut berbela sungkawa emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sekilas tentang Ustad jefri Al-Bukhori
26-04-2013 22:50
Dulu beliau sempet salah jalan, tapi untung nya kembali,beliau banyak dapet prestasi juga, semoga di tempatkan di sisi Nya emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 18 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia