MerpatiPos703Avatar border
TS
MerpatiPos703
Pelecehan Seksual di Mesir, Parah banget gan! (pic, miris)
emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Marah emoticon-Marah

Pelecehan Seksual Perempuan Mesir di Jalan-jalan Makin Gila



Liputan6.com, Kairo : Kasus pelecehan seksual yang dialami wanita di jalan-jalan Kairo, Mesir, semakin mengkhawatirkan. Wanita Mesir kerap mendapatkan pelecehan seksual baik dalam bentuk verbal maupun fisik di siang bolong. emoticon-Mad (S)

Kondisi ini tak berubah dua tahun setelah revolusi, usai jatuhnya rezim Hosni Mubarak. Permusuhan terhadap wanita tetap terjadi dan sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan. Sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setempat melaporkan parahnya fenomena pelecehan seksual tersebut.

Pada awal revolusi, Amnesty International melaporkan insiden ketika wanita berdemo di Tahrir Square melawan rezim yang membuat tentara memeriksa demonstran wanita dengan melihat status keperawanan wanita. Ini tentu saja menyebabkan kegemparan di Mesir dan luar negeri.

Dan laporan terbaru Amnesty International menekankan jumlah insiden pelecehan seksual yang dialami kaum wanita di Tahrir Square semakin meningkat. Bahkan beberapa insiden itu diklasifikasikan sebagai rudapaksaan.

Demonstran lainnya di Tahrir square bahkan mengakui kalau pelecehan seksual ada di tengah-tengah kaum wanita. Menurut Amnesty International, serangan seksual itu memiliki pola yang jelas yang terjadi pada demonstrasi di Tahrir Square.

"Mengerikan, serangan kekerasan terhadap perempuan termasuk pemerkosaan di sekitar Tahrir Square menunjukkan bahwa sekarang penting bagi Presiden Mursi mengambil langkah-langkah drastis untuk mengakhiri budaya impunitas dan diskriminasi berbasis gender, dan untuk semua pemimpin politik harus berbicara," kata Hassiba Hadj Sahraoui, Wakil Direktur untuk Timur Tengah dan Afrika Utara di Amnesty International seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (12/2/2013).

Serangan seksual terhadap perempuan tidak bisa diterima secara terbuka dalam masyarakat konservatif dan karena itulah mengapa solusi termudah untuk masalah ini adalah dengan berpura-pura seperti tidak ada. emoticon-Mad (S) Namun serangan menjadi terlalu ekstrem untuk diabaikan dan kota menjadi saksi bisu telah terjadinya pelecehan seksual. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Di sisi lain, tren kekerasan seksual telah dibenarkan sejumlah elemen ekstrem dalam masyarakat seperti pengkhotbah Salafi Ahmad Mahmoud Abdullah yang dikenal sebagai "Abu Islam". Ia mengatakan, perempuan yang berdemonstrasi di Tahrir Square merupakan 'tak ada garis merah' karena wanita itu tidak punya malu dan ingin dirudapaksa. (ya ga gitu juga kali emoticon-Najis (S) )

Pernyataan itu jelas membahayakan masa depan hak-hak wanita agar bisa hidup berdampingan. Meskipun pengorbanan wanita Mesir dengan berdiri di garis depan revolusi dan melawan pertempuran demi kebebasan rekan senegaranya, kebebasan wanita Mesir sekarang terpinggirkan secara sistematis karena terhambat konstitusi baru yang merongrong hak-hak sipil.

SUMBER

Spoiler for pic lain:


MENURUT ANE INI SANGAT GILA GAN, MEREKA KAYA GA WARAS !!! emoticon-Marah emoticon-Marah

JAGA SAUDARA ANDA, ADIK, KAKAK, IBU, KAWAN, JANGAN SAMPE YANG BEGINI TERJADI emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...



Quote:





APAKAH ANDA SETUJU JIKA ADA IKLAN POLITIK DI KASKUS ???
SILAHKAN VOTING DISINI !!!
SUARA ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN KASKUS


SETUJU / TIDAK SETUJU
Diubah oleh MerpatiPos703 22-11-2013 03:23
0
365K
3.5K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.