News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177bba6562acf367d00000f/sisi-lain-2-orang-terluka-tembakan-1-anggota-tni-au-disandera
Konflik lahan antara TNI AU Satgas Yon Paskhas 462 Palembang dan warga, mengakibatkan dua warga terluka mirip luka akibat bekas tembakan senapan angin. Dua anggota TNI AU juga terluka. Satu anggota TNI AU yang terluka bacok, dikabarkan masih disandera warga. Dua warga yang terluka dirawat di RS Bhayangkara Palembang adalah Agung (25) dan Mirud (18). Agung menderita luka mirip bekas senapan angin d
Lapor Hansip
24-04-2013 18:01

(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera

Konflik lahan antara TNI AU Satgas Yon Paskhas 462 Palembang dan warga, mengakibatkan dua warga terluka mirip luka akibat bekas tembakan senapan angin. Dua anggota TNI AU juga terluka. Satu anggota TNI AU yang terluka bacok, dikabarkan masih disandera warga.

Dua warga yang terluka dirawat di RS Bhayangkara Palembang adalah Agung (25) dan Mirud (18). Agung menderita luka mirip bekas senapan angin di bagian dada kiri. Mirud terluka di bagian lengan kiri dengan luka yang mirip. Selain luka di lengan kiri, Mirud terlihat tak terluka. Ia masih berjalan sendiri di ruang periksa RS Bhayangkara Palembang.

Mirud dan Agung adalah warga RT 32 Sukadadi, Kecamatan Sukaramai. Warga di lahan ini bersengketa dengan TNI AU Palembang beberapa bulan terakhir.

Adapun Pratu Rohmadi yang terluka bacok di dahi, sempat disandera warga selama sekitar dua jam. Ia dapat dibebaskan setelah TNI AU mengirimkan tim negosiasi. Pratu Astriyo terluka tembak di pinggang dengan luka mirip bekas luka akibat tembakan senapan angin yang diduga milik warga.

Kerabat Mirud, Yanti (46), mengatakan gerombolan orang berpotongan tentara namun berpakaian preman menyerbu mereka mereka sekitar pukul 12. Beberapa waktu kemudian, terdengar suara tembakan.

Komandan Lanud Palembang, Letkol Penerbang Adam Suharto, mengatakan, warga telah mengintimidasi sejak semalam, saat anggota sedang persiapan acara serah terima jabatan 24 April.

Permukiman yang terdiri dari 88 keluarga itu merupakan yang terakhir bertahan di kawasan sengketa itu. Sebelumnya terdapat sekitar 400 keluarga di lahan tersebut. Selama beberpa bulan terakhir, warga sedikit demi-sedikit dapat direlokasi. Saat ini, lahan seluas sekitar 150 hektar itu tengah dibersihkan dengan buldozer. Warga merasa kian terancam dengan kegiatan itu.

sumber: http://regional.kompas.com/read/2013...I.AU.Disandera

======================

konflik lahan yg sering berakhir bentrok
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 18:06
apa lagi nih.....emoticon-Cape deeehh

kenapa ya bangsa ini gampang sekali tersulut....
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 18:23
mau denger versi aki ceri
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 18:23
Quote:Original Posted By raisa_farizza
apa lagi nih.....emoticon-Cape deeehh

kenapa ya bangsa ini gampang sekali tersulut....


Karea negara ini bukan negara hukum dan tidak ada penegak hukum emoticon-Hammer
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 19:02
Quote:Original Posted By raisa_farizza
apa lagi nih.....emoticon-Cape deeehh

kenapa ya bangsa ini gampang sekali tersulut....


bukan tersulutnya tapi ada yang gak beres dalam pembebasan lahannya emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 19:14
kepemilikan sah punya siapa ?
apa karena duluuuuuuu, dikasih kesempatan kembangin lahan tidur biar produktif, makin kesini diaku milik ?
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 19:26
Quote:Original Posted By toonarm
mau denger versi aki ceri

v
v
v
Quote:Original Posted By dr.retro26
kepemilikan sah punya siapa ?
apa karena duluuuuuuu, dikasih kesempatan kembangin lahan tidur biar produktif, makin kesini diaku milik ?


gitulah...
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 19:30
Quote:Original Posted By dr.retro26
kepemilikan sah punya siapa ?
apa karena duluuuuuuu, dikasih kesempatan kembangin lahan tidur biar produktif, makin kesini diaku milik ?


jaman krismon dulu ya, itu di jakarta banyak, cuma dijadiin sawah sebentar doang, ujungnya berdiri rumah2 mewah ... emoticon-Hammer

giliran mau digusur susahnya minta ampun, soalnya tuh tanah dah pindah tangan 2-3 kali
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 19:38
salah yg punya tanah jg siih,...pindh tangan didiemin aje,....

kelemahan org sini,...kalo bikin perjanjian kurang mndetail n teliti,..udh gitu hukum gak jalan,...

gak heran, konflik tanah mrebak dmn2,...
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 19:42
budaya amok, budaya yg mengakar dlm pribadi rakyat indonesia, bisa sangat sopan dan baik ketika dihargai dan dihormati org, tp bs melakukan hal2 yg tdk masuk akal jika terprovokasi atau terluka, ane prnh baca d buku PxxU AxxT Di ladang tebu, untuk kajian sosiologinya,,
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 19:46
kalo g salah 3 kelurahan di klaim punya TNI AU.
itu lokasinya dekat aeromodelling, emang miris jg sih sebetulnya, setelah diratain tuh hutan2, kliatan banget ternyata lahan milik TNI AU udah banyak ditempati warga..emoticon-Cape d... (S)
denger2 area dekat situ mau dijadiin lapangan golf ya?

0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 20:05
Laskar Tujah Beraksi .... Ngeriii

Kocek palaknyo .. Koyak buritnyo .... emoticon-Big Grin
(ingat waktu dinas di palembang)
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 20:25

Anak Buah Dianiaya, Danlanud Palembang Tempuh Jalur Hukum

Kasus penganiayaan yang dilakukan warga terhadap dua anggota TNI AU Lanud Palembang akan berlanjut ke meja hijau.

Danlanud Palembang, Letkol Pnb Adam Suharto, mengatakan, kasus penganiayaan itu sudah masuk ranah kriminal dan akan dibawa ke jalur hukum.

“Kami tidak bisa mentolerir kejadian yang menyebabkan dua anggota kami terluka. Biar semua jelas duduk persoalannya, kami akan bawa kasus ini ke jalur hukum,” ujar Adam, Rabu (24/4/2013).

Dijelaskan Adam, pihaknya sudah mengetahui otak di balik bentrok yang melibatkan warga dan anggota dari Lanud Palembang.

"Setelah proses visum selesai akan segera kami ajukan upaya hukum. Sudah jelas siapa orang di balik kejadian tersebut. Pemimpin penyerangan adalah Mustakim Ketua RT32. Kita sedang mengamankan lokasi bentrokan tadi,” bebernya.

Sementara Mustakim yang dituding pihak Lanud Palembang belum dapat dihubungi untuk dimintai konfirmasi.

Informasi yang didapat di lapangan, bentrok ini diduga karena sengketa lahan antara warga dengan TNI AU Lanud Palembang. (kem)

http://news.okezone.com/read/2013/04...uh-jalur-hukum
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 20:51
kalau yg saya tahu lahan yg diduduki oleh warga masuk dalam bordes tni au..awalnya memang mrk diizinkan (atau dibiarkan) tinggal di lahan tsb..malah
sebagian ada yg buka usaha spt cucian mbl..warung2 dan kebun sawit n ada izin dr danlanud..nah krn tni au kemudian melakukan pengamanan aset mulailah dilakukan penggusuran yh ditentang warga..bbrp warga malah adh punya sertipikat tanah..tmbh rumit krn lahan tsb terdaftar dlm aset negara.
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
24-04-2013 20:59
warganya punya kalimat sakti yang sering di omongin ama pak sitompul "apa yang terbaik untuk rakyat, terbaik untuk TNI"

warga bilang "yang terbaik untuk rakyat adalah menggarap lahan ini,masa ga terbaik untuk TNI?"emoticon-Big Grin
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
25-04-2013 06:22
Quote:Original Posted By Dankomar
kalo g salah 3 kelurahan di klaim punya TNI AU.
itu lokasinya dekat aeromodelling, emang miris jg sih sebetulnya, setelah diratain tuh hutan2, kliatan banget ternyata lahan milik TNI AU udah banyak ditempati warga..emoticon-Cape d... (S)
denger2 area dekat situ mau dijadiin lapangan golf ya?



Betul ..tujuanya pengamanan aset sih
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
25-04-2013 06:26
Quote:Original Posted By anton56
Laskar Tujah Beraksi .... Ngeriii

Kocek palaknyo .. Koyak buritnyo .... emoticon-Big Grin
(ingat waktu dinas di palembang)

Mati dem asal top...emoticon-Smilie
0 0
0
(sisi lain) 2 Orang Terluka Tembakan, 1 Anggota TNI AU Disandera
03-06-2013 08:46
kalao yang salah gak mau ngaku ya gini gan kemarin lakalantas aja berakhir berantem kok
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia