Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AlphardZZAvatar border
TS
AlphardZZ
Kecewa, tertipu promo bonus data New Andromax tab 7.0
Ini pengalaman saya membeli produk New Smartfren Andromax Tab 7.0. Utk agan agan kaskuser, semoga lebih hati hati dan gak ketipu macam saya yg sudah diakal akali oleh otlet yg mengaku sebagai galery resmi, tapi ternyata cuma abal abal...

______________________________________________________________________________
Saya adalah salah satu pelanggan smartfren. Saya sudah lama menggunakan layanan internet smart. Pada tanggal 8 Maret, saya membeli tablet New Smartfren Andromax tab 7.0 dengan nomer 08877728XXX. Niatnya untuk belajar (baca ebook dan browsing-browsing). Tablet ini saya beli sekitar pukul 15.00 WIB di salah satu gerai smartfren di palembang, tepatnya di Jl. Angkatan 45 Blok H No. 41 Complek Taman Permata Indah, nama gerainya adalah Union Smart.

Sebelumnya saya sudah baca-baca disitus resmi smart mengenai tablet ini. Pada waktu itu, promonya akan mendapat bonus data 1 GB tiap kali ini ulang minimal 50rb selama 12 kali pengisian. Jadi total bonus datanya adalah 12 GB dalam waktu maksimal 12 bulan. Bisa dicek disini
Spoiler for janjinya:


Nyatanya, dalam paket yang saya beli, tertera tulisan "Bonus DATA 2GB" dimana bonus tersebut cuma satu kali setelah pengisian mnimal Rp 50rb dan hanya berlaku selama 30 hari sejak nomer diaktifkan. Artinya, bila tidak langsung diisi pulsa minimal Rp 50rb, maka bonus data 2GB tidak akan didapatkan. Saya tidak tahu apakah promo yang ada pada paket yang saya beli ini adalah resmi dari Smartfren atau tidak. Soalnya, di situs resminya masih terpampang promo 12GB selama 12 kali pengisian.
(Apabila ada orang smart yang membaca ini, mohon sudi untuk memberi keterangan).
Sebagai bukti:
Spoiler for promo cuma 2GB:


Bukti faktur pembelian saya tertanggal 8 Maret, saya beli seharga Rp 1.650.000,-
Spoiler for faktur pembelian:


Langsung saja paket saya boyong kerumah. Karena salesnya agak-agak gaptek, maka saya putuskan untuk isi ulang sendiri saja nanti di rumah dan setting internet sendiri.
Setidak di rumah, saya langsung isi ulang Rp 50.000. Pulsa saya mulanya Rp 0 dan bonus pulsa Rp 4.903. Saya juga tidak paham dari mana angka 4.903 (kok gak bulat ya), setelah diisi pulsa menjadi Rp 50.000 dan bonus Rp. 4.903. Selanjutnya saya tunggu sms pemberitahuan mengenai bonus data 2GB yang dijanjikan seperti dibox, namun sms tak kunjung datang. Karena saya pikir kemungkinan smsnya delay, saya asumsikan bonus telah masuk, maka saya coba untuk berinternet ria sebentar. Dan alangkah terkejutnya saya ketika saya cek pulsa, pulsa saya yang tadinya Rp 50.000 pas, berkurang menjadi Rp 46.462. Adapun bonus pulsa, berkurang dari 4.903 menjadi 4.711 lalu 1.628 dan terakhir menjadi 1.609. Saya lalu berkesimpulan bahwa saya TIDAK MENDAPATbonus data seperti yang dijanjikan, ditandai dengan berkurangnya pulsa saya sebagai biaya akses data. Lalu saya cek dengan kirim SMS ke 995, ternyata memang benar saya tidak mendapat bonus data 2GB untuk internet.
Berikut kronologisnya:
Spoiler for kronologis:


Karena pulsa saya terus berkurang saat internetan, akhirnya saya putuskan untuk ambil paket New Regular seharga Rp 49.000. Untuk dapat mengambil paket, tentunya saya harus menambahkan dulu pulsa yang telah menjadi Rp 46.462. Saya isi pulsa lagi sebesar Rp 5.000 lalu saya ambil paket New Reguler. Waktu itu, untuk sementara saya ambil paket reguler supaya bisa internetan, sehingga pulsa saya gak habis kesedot sia-sia.

Lalu saya di tengah kesibukan, saya coba komplain ke CS Smart langsung via chat di website resminya (https://infolayanan.smartfren.com/in...ex.php/webchat). Di situ saya dilayani dan disuruh menunggu. Setelah dicek oleh pihak smart, ternyata diketahui bahwa nomer saya tersebut (08877728xxx) telah diaktifkan sejak bulan Januari. Padahal saya membelinya bulan Maret. Dan lagi, ditambahkan oleh sang CS yang menghubungi HP saya beberapa hari kemudian, bonus data yang berlaku untuk pembelian New tab sekarang adalah memang bonus 2GB yang hanya bisa didapat setelah isi ulang minimal 50rb dalam waktu 30hari setelah diaktifkan (seperti yang saya singgung sebelumnya). JIka demikian, maka nomer saya yang diketahui telah diaktifkan sejak bulan Januari, tentu tidak akan pernah mendapat bonus 2GB karena saat beli, sudah bulan Maret. Tentu saja saya merasa dirugikan. Maka saya tanya ke si CS, lalu saya ini gimana? Rugi dong. Maka si CS menyarankan saya untuk membawa tab saya kembali ke tempat saya beli (Union Smart Palembang), lalu meminta mereka untuk memberi kompensasi.

Di titik ini sudah jelaslah dimana letak kesalahannya. Nomer saya sudah pernah diaktifkan sebelumnya. Maka tadi siang, tertanggal 10 April 2013, saya datangi galeri Union Smart palembang dan menjelaskan keluhan saya. Sialnya, sales di sana masih saja berkilah ini itu. Akhirnya saya disuruh naik ke lantai 2 dan berbicara dgn sales di sana.
Intinya yang dikatakannya kurang lebih begini: bahwa memang dulu (?) pernah ada promo tersebut, maka nomer-nomer tab yang akan dijual diaktifkanlah pada bulan Januari. Saat ini, promo sudah habis.
Saya masih belum bisa nangkap maksud itu sales. Tapi saya sudah terlanjur naik pitam. Trus sales itu juga bilang harusnya kemarin langsung diisi Rp 50rb, nanti bakal dapat bonus data 2GB. Setelah debat mendebat, akhirnya saya tahu bahwa di tempat itu bonus 2GB nya diusahakan dengan mengisi terlebih dahulu pulsa Rp 50rb, lalu ditukar dengan data 2G (=beli paket volum base). Tentu ini bukan bonus namanya. ITu sama aja dengan beli paket biasa. Saya pikir ini namanya pembohongan publik. Karena saya kesal, saya tinggal kan itu CS dengan caci makian bermuncratan dari bibir saya.
Saya gak ngerti apa tujuan mereka mengaktifkan nomer saya (dan mungkin nomer2 paket New Tab lainnya). Tapi cara mereka memberi bonus data 2GB seperti yang mereka maksudkan adalah sama saja denganMEMBELI DATA 2GB, bukan bonus.

Apapun itu, kesalahannya ada pada galeri ini. Mereka telah mengaktifkan nomernya dengan tujuan yang saya tidak tahu. Lalu mereka mengakali bonus 2GB nya dengan cara menyuruh pembeli untuk mengisi pulsa 50rb dengan mencatut kalimat "Bonus data 2GB setelah isi ulang minimal Rp 50.000", padahal pulsa 50rb itulah yang ditukar dengan paket data 2GB.
Apabila ada kaskuser lain yang membeli New Andromaxtab, apakah agan juga mengalami hal seperti ini? Dan jika ya, coba perhatikan sisa pulsa agan setelah agan "mendapat bonus 2GB". Kalo pulsa agan habis, berarti positif agan kena tipu. Kalo pulsa agan tetap Rp 50.000, berarti itu memang bonus..
Saya harap agan-agan lain yang juga membeli new andromaxtab memberi masukannya.

Untuk pihak smart, mohon ditindak lanjuti dong. Yang pasti, kalian bisa cek dan buktikan sendiri di data base bahwa nomer smartfren saya memang sudah pernah diaktifkan pada bulan Januari, padahal saya baru membelinya di bulan Maret. Dan ini yang membuat saya merasa dirugikan. Maaf, saya tidak bisa skrinsut percakapan online saya dengan CS Smartfren seputar pengaduan saya. Tapi bila pihak smart jujur, tentu laporan saya telah terekam oleh pihak smartfren dan bisa dikonfirmasi sendiri.
Dan saya sangat berharap pihak smart bisa menyelesaikan masalah ini, karena jujur saja saya merasa sangat dirugikan. Ya memang data 2GB gak besar, cuma senilai uang Rp 50.000. Tapi orang seperti saya membeli tablet smart, tentu karena saya gak punya cukup uang untuk beli galaxy tab atau iPad, jadi janji-janji smart semacam bonus data dan slogan Antilelet adalah hal yang sangat kami perlukan....


---------------------------------------------
update...!!!!!
Spoiler for update:

To agan agan kaskuser lainnya, hati-hati ya kalo mau beli produk smartfren, pastikan galery yang agan datangi adalah bener-bener galery resmi, bukan abal-abal. Di sini ane telah tertipu oleh galery abal-abal. Pastikan lokasi tempat agan akan membeli produk smartfren bener-bener terdaftar di sini .

Untung bonus datanya cuma 2GB, jd saya ikhlasin ajalah. Tapi kalo bonus datanya 12GB (1GB per isi ulang 50rb), mungkin masalah ini msh ingin saya panjangi. Saran aja buat pihak smart utk update info di websitenya supaya user lain gak ngira kalo bonusnya adalah 12 GB
Diubah oleh AlphardZZ 14-04-2013 03:59
zharki
zharki memberi reputasi
1
10.5K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.