Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2664
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516c6be32575b4641d000003/pray-for-boston-bom-meledak-di-boston
Gini gan, barusan ane cek Twitter, pas lihat TTWW ada hastag #PrayForBoston. Nah, ane buka aja. Pas ane lihat ternyata ada bom yang meledak di Boston. Banyak korban luka gan dan 2 orang meninggal. Berikut ane translate beritanya dari CNN (pake Google translate) (CNN) -- Dua bom meledak dekat garis finish maraton Boston, Senin, menewaskan dua orang dan melukai sedikitnya 28 orang. Ledakan mengirim
Lapor Hansip
16-04-2013 04:06

Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)

Gini gan, barusan ane cek Twitter, pas lihat TTWW ada hastag #PrayForBoston. Nah, ane buka aja. Pas ane lihat ternyata ada bom yang meledak di Boston. Banyak korban luka gan dan 2 orang meninggal. Berikut ane translate beritanya dari CNN (pake Google translate)

Quote:(CNN) -- Dua bom meledak dekat garis finish maraton Boston, Senin, menewaskan dua orang dan melukai sedikitnya 28 orang.

Ledakan mengirim asap mengepul ke udara di Copley Square, mengubah sebuah situs perayaan menjadi berantakan kehancuran.

"Rasanya seperti sebuah meriam besar," kata seorang saksi mata CNN tentang salah satu ledakan.

Pihak berwenang di Boston telah menemukan bahan peledak lainnya bahwa mereka bekerja untuk membongkar, sebuah sumber penegak hukum federal yang mengatakan kepada CNN. Perangkat yang "flashpoint rendah," dan tidak muncul untuk memiliki pecahan peluru di dalamnya, kata sumber itu.
Ledakan di dekat Boston Marathon garis finish
Saksi mata: Rakyat sangat terluka parah '

Tidak jelas siapa yang mungkin telah menanam bom. Tidak ada ancaman yang kredibel sebelum perlombaan, kata seorang pejabat pemerintah negara bagian.

Keluar dari kelimpahan hati-hati, Lenox Hotel dievakuasi, Boston Globe melaporkan, ketika pihak berwenang melihat ke masalah keamanan mungkin.

Rumah Sakit Umum Massachusetts mengatakan pihaknya merawat 19 orang yang terluka, enam dari mereka dalam kondisi kritis. Tufts Medical Center melaporkan bahwa itu mengobati sembilan orang. Gabungan, yang membawa jumlah yang terluka untuk setidaknya 28. Polisi melaporkan 22 orang terluka.

Massa berada di daerah menonton pelari ketika ledakan itu terjadi.

"Kami sedang dalam kontak dengan para pejabat federal, negara bagian dan kota," tulis Gubernur Massachusetts Deval Patrick di Twitter.

Jaksa Agung AS Eric Holder berbicara dengan Direktur FBI Robert Mueller dan Jaksa AS Carmen Ortiz, kata seorang pejabat Departemen Kehakiman.

Pemegang telah mengarahkan sumber daya penuh dari Departemen Kehakiman yang akan dikerahkan untuk memastikan masalah ini sepenuhnya diselidiki, kata pejabat itu.

Federal Aviation Administration menempatkan pembatasan penerbangan di atas lokasi ledakan.

Kota-kota lain, termasuk New York dan Washington, memperketat keamanan sebagai hasilnya. Setelah protokol standar, Gedung Putih membersihkan area di depan West Wing.

"Jika Anda melihat sesuatu, mengatakan sesuatu," Mark Boughton, walikota Canbury, Connecticut, menulis di Twitter. "Semua kota akan berada pada keadaan tinggi kewaspadaan per Homeland Security protokol."

Mike Baingon, yang bekerja di Atlantic Fish Company di Boston, mengatakan ledakan terjadi di depan restoran dan bahwa ia benar oleh pintu depan pada saat itu.

Ledakan terjadi sekitar pukul 02:45, lebih dari dua jam setelah yang pertama dari ras yang hampir 27.000 pelari telah menyeberangi garis finish, CNN Produser Matt Frucci melaporkan.

Perlombaan dihentikan seperti layanan kereta bawah tanah ke daerah.

Runner timur dari Massachusetts Avenue diarahkan ke Boston Common, orang barat Massachusetts Avenue diarahkan ke Kenmore Square, lembaga manajemen darurat negara mengatakan.

Pasukan dari Massachusetts Garda Nasional yang membantu polisi juga.


Quote:BOSTON, KOMPAS.com — Setidaknya dua ledakan mengguncang lokasi di dekat garis finish di Boston Marathon, di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (15/4/2013) siang waktu setempat. Setengah lusin orang dikabarkan mengalami luka serius, berdasarkan laporan salah satu produser CNN dari lokasi kejadian.

Ledakan terjadi berselang beberapa detik, terpisah di sisi berlawanan dari jalan. Produser CNN Matt Frucci melaporkan, ledakan pertama meninggalkan "segumpal besar asap" membumbung di kawasan tersebut, di sekitar Boston Copley Square. Jeda kedua ledakan, sebut dia, sekitar 10 detik.

Ledakan terjadi sekitar pukul 02.45 waktu setempat, sekitar satu jam setelah pelari pertama dari lomba lari maraton yang diikuti 27 ribu orang ini menyentuh garis finish. Perlombaan langsung dihentikan, demikian juga layanan kereta bawah tanah menuju lokasi tersebut.

Paramedis mengobati beberapa korban di tempat kejadian, dan polisi memerintahkan penonton untuk menjauh dari area ledakan. Pasukan dari Garda Nasional Massachusetts diturunkan untuk membantu polisi menangani ledakan ini.

Seorang penonton, Josh Matthews, mengatakan, ia mendengar ledakan, kemudian melihat polisi berlari menuju tempat kejadian. "Kami hanya mendengar banyak sirene, dan orang-orang yang agak panik. Dan itu adalah situasi yang buruk, jadi kami keluar dari sana," katanya. Seorang juru bicara untuk Rumah Sakit Umum Massachusetts mengatakan, empat pasien dirawat di sana.


Quote:BOSTON, KOMPAS.com - Rangkaian ledakan di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (15/4/2013) siang tak berhenti di arena Boston Marathon. Meskipun polisi telah menjinakkan dua bahan peledak lain di sekitar arena perlombaan, ledakan ketiga terjadi di Perpustakaan Kepresidenan John F Kennyedy.

"Pihak berwenang pecaya (ledakan ketiga ini) terkait (dengan dua ledakan sebelumnya)," kata Komisaris Polisi Boston, Ed Davis. Dua ledakan sebelumnya terjadi di sekitar area garis finish Boston Marathon. Dua orang dilaporkan tewas, dan korban luka sudah lebih dari seratus orang.

Dari siaran langsung CNN terdengar dentum ledakan cukup keras, seperti lontaran meriam. Keriuhan massa yang memenuhi ajang terkenal Boston Marathon tak terhindarkan. Perlombaan lari ini diikuti lebih dari 20 ribu pelari.

Seiring insiden di Boston ini, keamanan Amerika langsung ditingkatkan. Gedung Putih pun langsung menyisir sekitar West Wing. Jalur penerbangan juga dialihkan dari sekitar lokasi ledakan, layanan kereta bawah tanah yang mengarah ke sekitar arena Boston Marathon juga sudah seketika dihentikan. Beberapa kota dilaporkan telah meningkatkan status keamanan sesuai protokol keamanan dalam negeri.

Serangan bom, bukan ledakan

Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden sudah langsung menggunakan 'serangan bom' merujuk insiden di Boston, alih-alih 'ledakan'. Ledakan terjadi sekitar pukul 02.45 waktu setempat, disusul ledakan kedua berjeda 10 detik. Dua peledak lain dijinakkan dari sekitar lokasi ledakan ini, tapi ternyata ledakan ketiga terjadi di Perpustakaan JFK.

"Doa kami menyertai masyarakat Boston yang terluka," kata Biden, seperti dilaporkan wartawan The Guardian, Dan Roberts. Panitia lomba ini juga merujuk serangan bom, tapi belum ada konfirmasi resmi dari aparat hukum setempat.

The Guardian juga melaporkan bahwa Presiden Amerika Barack Obama telah menelepon Wali Kota Boston Tom Menino, dan Gubernur Massachussetts Deval Patrick terkait peristiwa ini. Juru bicara Gedung Putih, seperti dikutip Dan Roberts, menyatakan, Obama menyampaikan keprihatinan terhadap semua korban, dan menyatakan seluruh jajarannya akan turun memberikan dukungan untuk insiden ini


Quote:Original Posted By FansBuono
Nih gan Video Detik-Detik Sebelum Terjadinya Ledakan

[URL="http://www.post-gazette.com/video/?bcpid=1403117306001&bckey=AQ~~,AAABAWGN-5E~,qpDkffrm8g8Gb3FcY-LgpN3iS3KJUKdd&bctid=2303178526001"]Link[/URL]


Quote:Original Posted By Mr.Tepalawatin
gan tambahan nih buat video setelah ledakan ketiga emoticon-Berduka (S)



*Lanjut ke post #2*

FOTO-FOTO TKP


Mari kita berdoa untuk saudara kita di Boston. Semoga mereka dilindungi oleh Tuhan YME. Amin

SUMBER


HT ke-4 ane (16 April 2013)
Diubah oleh paulus666
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 116 dari 140
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:52
pasti nanti islam lagi deh yg di fitnah emoticon-No Hope
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:53
Ikut berduka gan..
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:54
#PrayForBoston gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:55
<br />
hati2 penggalangan dana umat christiani hanya untuk melakukan pemurtadan
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:56
teroris berulah lagi nih kykny..

#prayforboston
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:56
pelakunya gga punya otak.... Sayang banget tuh para pesertanya ampe bedarah darah gitu... Moga Allah kasi hukuman setimpal buat pelakunya... emoticon-Sorry
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:57
semoga para korban yang luka luka cepat sembuh gan emoticon-Sorry
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:57
turut berduka cita gan emoticon-Berduka (S)
semoga cepet ketangkep pelaku pengebomannya
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:58

p

wew.. yang harusnya senang2 jd tragiskek gini emoticon-Takut
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:58
pary for boston our deep condolenceemoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

emoticon-Turut Berduka

emoticon-Turut Berduka

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:58
smoga aman2 saja. tidak ada lagi kejadian kayak gini..
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:58
gan, yang meledakkan boston siapa? ini masuk perang bukan? banyak banget ane belum baca emoticon-Sorry
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 17:59
orang yg pasang bom,bener" gk ada otak. Gk mikirin org lain apa emoticon-Mad
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 18:00
Turut berduka gan emoticon-Berduka (S)
Semoga pelakunya cpt ditemukan + diringkus + dihukum seberat2nya
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 18:00
duh tega banget gan manusia jaman sekarang emoticon-Mad:
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 18:01
Quote:Original Posted By Jqr141
duh tega banget gan manusia jaman sekarang emoticon-Mad:


Manusia jaman skrg dah mulai psikopat boss. Hahahaha
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 18:02
jd bikin gk nyaman kalo mau nonton lomba di tmp ramai .. emoticon-Nohope
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 18:03
mening lu post juga gan artikel bahasa inggris nya, itu google translate bgt indonya emoticon-Ngakak (S)
turut berduka lah tapi, pantesan gua liat di twitter ttg Boston, kirain apa an
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 18:04
Waduh ngeri amat yak.. emoticon-Takut

Turut berduka cita untuk para Korban ... emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Semoga keluarga para korban diberi ketabahan..
0 0
0
Pray For Boston (Bom Meledak di Boston)
16-04-2013 18:04
begitu denger berita ini tadi pagi langsung ane search di youtube, ternyata udah ada. ngeri, lagi meriah2 marathon tiba2 langsung ada ledakan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Halaman 116 dari 140
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia