bacinproAvatar border
TS
bacinpro
Cara Mudah Melatih Otak Kanan !
Spoiler for bukti:


Spoiler for otak:


Pengertian Otak Kanan dan Kiri Manusia
Apa itu Otak kanan??.. Otak kanan adalah otak dibagian kanan kepala manusia dan sering sekali kita mengabaikan fungsi dari otak bagian kanan itu. Namun saya kira wajar karena saya perhatikan jarang ada lembaga pendidikan atau sekolah-sekolah yang mengajarkan betapa pentingnya fungsi otak kanan kita. Jikapun ada kadang hanya di Perguruan Tinggi atau Universitas saja. Dan kadang di Universitas pun hanya ada atau di ajarkan di Jurusan psikologi saja. Padahal jika kita tau fungsi otak kanan, Saya yakin semua orang akan lebih menggunakan otak kanan sebagai pola pikirnya.

Pola pikir atau cara kerja Otak kanan kebalikannya dari pola pikir atau cara kerja otak kiri. Jika pola pikir atau cara kerja otak kiri lebih rasional dan realistis dalam menganalisis atau memperhitungkan sesuatu hal, Maka Pola pikir atau cara kerja otak kanan tidak rasional dan tidak realistis. Otak kanan lebih seperti berimajinasi, menyukai seni, bermain, dan lain-lain. di bawah ini perbedaan pola pikiir atau cara kerja otak kanan dan otak kiri manusia;

Spoiler for otak:


Perbedaan Otak kanan dan Otak Kiri Manusia:

OTAK KIRI

Motorik kanan
terencana, kausal
Rasional, terkait EQ
Realistis, analistik
kuantitatif, aritmatik
Verbal, eksplisit
kognitif, logis
Serial, linear
Segmental, fokus
Terencana, kausal
Intra personal, self-centric

Otak Kanan

motorik kiri
tak terencana, impulsif
kualitatif, spesial
emosional terkait, EQ
imajinatif, artistik
aktif, intuatif
holistik, difus
visual, implisit
paralel, lateral
interpersonal, other centric


Cara kerja dan Fungsi Otak Kanan dan Otak Kiri Manusia


Cara kerja otak kanan dan otak kiri manusia
Cara kerja otak dibagian kiri kepala manusia lebih rasional dan realistis dalam menganalisis atau memperhitungkan sesuatu hal. Seperti Contoh ketika ingin memulai atau membangun usaha. Jika seseorang lebih dominan ke arah otak kirinya maka dalam membangun sebuah usaha akan lebih diperhitung-hitungkan terlebih dulu, diperhitungkan untung ruginya, lalu jika dirasa keuntungannya lebih besar baru akan dijalankan, namun jika dirasa keuntungannya tipis atau bahkan tidak sama sekali mereka biasanya akan segera menghentikannya.

Berbeda dengan cara kerja otak kanan yang lebih untuk mementingkan bergerak, lebih mementingkan bertindak, dan lebih mementingkan Go Action!. Kalau tidak dicoba mana kita tau!!, itulah cara berpikir orang yang lebih dominan ke otak kanannya.

Pentingnya Fungsi Otak kanan
Jika kita melihat studi kasus di atas, maka fungsi otak kanan seharusnya lebih baik kita terapkan ke dalam kehidupan kita. Itu demi kesuksessan atau keberhasilan hidup kita. Karena jika kita terlalu lama berpikir, maka kita akan lupa untuk bertindak, padahal dalam hidup kita harus selalu hidup (bergerak). Seperti kata bijak albert einstein, kata-katanya kurang lebih begini;

Code:
Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak!


Albert Einsten adalah seorang ilmuwan dan guru besar, ia mengajarkan pengetahuannya melalui kata-kata bijaknya, dan rumus-rumus kehidupan. Jika kita menelaah apa yang disampaikan oleh Albert Einstein di atas, maka secara tidak langsung ia mengatakan bahwa;

Code:
Hidup itu harus lebih dominan ke otak kanan (Bergerak)


Maka dari itu latihlah Otak Kanan kita , dengan cara :


Eight game
Pura-puralah menulis angka delapan tidur atau simbol ? di udara dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini setelah sarapan, selama dua menit setiap hari.

Thumb game
Acungkanlah jempol tangan kiri dan kelingking tangan kanan, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kanan. Sebaliknya, acungkanlah jempol tangan kanan dan kelingking tangan kiri, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kiri. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini bersama teman-teman setelah makan siang, selama dua menit setiap hari.

Pattern game
Gambarlah pola-pola tertentu di atas kertas kosong, dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama, ke arah dalam, luar, atas, dan bawah. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, permainan unik ini juga dapat menggali potensi visual. Cobalah permainan ini selama dua menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

Specific crawl
Gerakkan tangan kanan serentak dengan kaki kiri. Kemudian balaslah, gerakkan tangan kiri serentak dengan kaki kanan. Idealnya, siku tangan menyentuh lutut. Iringi pula dengan lagu favorit. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, gerakan ini juga dapat membuat pikiran terbuka terhadap hal-hal yang baru. Cobalah gerakan ini secara 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

Specific posturing
Bertumpulah di lantai dengan lutut kiri dan tangan kanan. Sementara itu, kaki kanan diluruskan ke belakang dan tangan kiri diluruskan ke depan. Posisi ini bertujuan untuk mengaktifkan syaraf-syaraf tertentu secara umum dan otak kanan secara khusus. Cobalah posisi ini selama 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

Specific relaxing
Tip ini khusus anak-anak. Pertahankan posisi relaksasi setengah tengkurap. Biasakan pula posisi ini ketika anak tidur. Semakin dini, semakin baik. Biasakan pula posisi ini ketika anak sakit, sambil dipeluk oleh orang tua. Dengan demikian, otak anak berada dalam frekuensi alpha dan anak akan merasa damai karenanya.

Rotated reading
Balikkan sebuah tulisan (atas bawah), lalu bacalah tulisan tersebut dari kanan ke kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini selama 2 menit setiap hari.

Left-handed foreplay
Tip yang boleh juga disebut Kamasutra ini khusus untuk lelaki yang telah menikah. Cumbulah pasangan Anda dengan menggunakan tangan kiri. (Bagi Anda yang belum menikah, jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukannya. Caranya? Menikahlah dulu.)

Left-handed handling
Peganglah gagang pintu dan bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.

Left-handed brushing
Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari. Untuk sore atau malam hari, tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari
.
Left-handed writing
Tulislah nama panggilan Anda dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana pada hari ke-3 Anda dapat menulisnya dengan sangat mudah.

Left-handed signing
Buatlah tanda tangan Anda dengan tangan kiri di atas sehelai kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana 2 dari 10 tanda tangan tersebut menyerupai bentuk aslinya.

Sekian dari ane.. emoticon-Big GrinKalau boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya dong gan emoticon-Malu

Di emoticon-Rate 5 Star ya gan emoticon-Malu

nih gan , salah satu cara melatih otak kanan..

Spoiler for vid:


kalau agan kurang ngerti tanya aja gan emoticon-Big Grin

emoticon-Toast

Spoiler for komeng:


Spoiler for haha:


Diubah oleh bacinpro 06-07-2013 17:00
0
38.7K
269
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.