franx47
TS
franx47
VisionTek Radeon 4650 VGA Card Problem
2.7K
30
Halo bro dan sist semuanya,

Saya ingin nanya soal VGA card.

Jadi gini, kemarin saya beli VGA card merk VisionTek Radeon 4650 1GB DDR2. Ini VGA card saya beli online dari salah satu web shop di USA.

Tadi barusan saya coba untuk pasang VGA cardnya ke slot PCI express, dan menghubungkan connector VGA nya ke connector kabel VGA monitor. Tapi tidak ada display sama sekali. Dan di speaker motherboard juga tidak ada bunyi tiit.. tiiitt.. dan semacamnya untuk menandakan bahwa pemasangan VGA card salah. LED indicator monitor juga cuman kelap kelip, seolah tidak ada output display sama sekali.

Saya udah coba untuk cabut power supply, tetap tidak ada efek.

Nah, ketika saya coba copot lagi VGA cardnya dan menghubungkan kabel VGA monitor ke port VGA motherboard on-board, bisa tampil display-nya. Saya coba test dengan VGA card saya yang lama, yaitu Nvidia Geforce 9400 GS juga bisa tampil display nya tanpa problem.

Penasaran, saya coba bandingkan jumlah pin connector Visiontek Radeon 4650 dengan pin connector Nvidia GeForce 9400 GS, ternyata jumlah pin nya beda. Visiontek Radeon 4650 memiliki 16 pin, sedangkan Geforce 9400 GS kalo gak salah punya 14 atau 12 pin (maap kalo salah, yang jelas jumlah pin bukan 16).

Mohon bantuan agan2 semua,, kira2 apa yang salah dengan VGA card saya? Dan bagaimana solusinya? emoticon-Berduka (S)

Terimakasih.
Frans
0
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Hardware Computer
Hardware Computer
Hardware Computer
31KThread7.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar