marwanto.maAvatar border
TS
marwanto.ma
Ganti Rugi Internet Mati, Smartfren Berikan Bonus Ekstra 50% Benefit Data
Pada tanggal 15 Maret 2013, Smartfren mengalami gangguan layanan data karena kabel optik bawah laut yang terletak di antara Pulau Bangka dengan Pulau Batam menuju ke Singapura terputus akibat terkena jangkar kapal, yang juga merupakan jalur utama penghubung ke Internasional. Namun, Smartfren mempunyai cadangan jalur darat di sisi barat dan timur Trans Sumatera, sehingga layanan internet masih bisa dilayani dengan kapasitas 60% dari normalnya.

Pada keesokkan harinya (16 Maret 2013), cadangan jalur darat bagian barat Trans Sumatera juga terputus karena tanah longsor di sekitar Palembang. Akibat itu, layanan internet hanya bisa dilayani dengan kapasitas 30%.

17 Maret 2013, cadangan jalur darat bagian timur Trans Sumatera juga ikut terputus karena konstruksi sebuah bangunan. Akibatnya, layanan internet hanya bisa dilayani dengan kapasitas 10%.

18 Maret 2013, Smartfren menyewa jaringan internet dari pihak ketiga Matrix-submarine. Sehingga kapasitas layanan internet bertambah menjadi 50%.

25 Maret 2013, jaringan internet pihak ketiga Matrix-submarine juga terputus. Akibatnya, layanan internet kembali hanya bisa dilayani dengan kapasitas 10%.

Informasi-informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring langsung dari pihak Smartfren melalui akun Twitter-nya @tifsembiring akibat banyak keluhan dari para pelanggan Smartfren tidak bisa mengakses situs luar negeri (Google, Facebook, Twitter, dll) dan hanya situs lokal saja yang bisa diakses (Kaskus, Indowebster, FastNCheap, Kompas, Detik, TeknoUp, Merdeka, JobsDB, dll).

Pada tanggal 27 Maret 2013, Smartfren mengklaim layanan internetnya sudah normal sehingga situs luar negeri sudah bisa diakses kembali.

Akibat masalah-masalah tersebut, Smartfren memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pelanggannya akibat gangguan layanan internet yang terjadi selama pada tanggal 15 - 25 Maret 2013 lalu. Sebagai permohonan maaf dan ganti rugi kepada pelanggan, Smartfren memberikan bonus ekstra 50% benefit data untuk seluruh pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode 1 - 30 April 2013.


Berikut ini mekanismenya:
1). Bonus diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode yang telah ditentukan.
2). Bonus yang didapatkan adalah tambahan sebesar 50% volume atau quota dari benefit paket layanan data utama yang dibeli atau diperpanjang.
3). Bonus Ekstra 50% tersebut diberikan untuk pembelian paket:
a). Neo Unlimited (Prabayar) dan Postpaid Unlimited (Pascabayar): Mendapatkan tambahan Kuota FUP sebesar 50% dari Kuota FUP Paket Utama yang dipilih
b). Volume Based: Mendapatkan tambahan Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih.
c). Connex EVO: Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih diberikan dengan masa aktif sesuai dengan paket yang dipilih.
4). Pelanggan bisa mendapatkan bonus volume kembali jika melakukan pembelian berulang pada periode yang ditentukan, tetapi bonus tersebut tidak dapat diakumulasikan.

Spoiler for Neo Unlimited (Prabayar):


Spoiler for Postpaid Unlimited (Pascabayar):


Spoiler for Volume Based:


Spoiler for Connex EVO:
0
1.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & Networking
icon
21.2KThread3.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.