fahrezzaAvatar border
TS
fahrezza
Aplikasi Ciptaan Remaja 17 Tahun Dibeli Yahoo Rp 291 Miliar
Aplikasi Ciptaan Remaja 17 Tahun Dibeli Yahoo Rp 291 Miliar
Fino Yurio Kristo - detikinet
Selasa, 26/03/2013 11:24 WIB

London - Usia Nick D'Aloisio baru menginjak 17 tahun. Namun remaja asal Inggris sudah menjadi jutawan berkat kesuksesan perusahaan start up teknologi yang diciptakannya.

Nick membuat aplikasi bernama Summly. Aplikasi iPhone ini dapat menyederhanakan konten website dan hasil pencarian. Summly dapat menyajikan ringkasan, artikel berita dan review di layar ponsel secara praktis.

Raksasa internet Yahoo rupanya tertarik dengan Summly. Tak sebatas tertarik, mereka baru saja resmi mengakuisisinya dengan nilai diperkirakan USD 30 juta atau sekitar Rp 291,9 miliar. Jadilah Nick kaya raya di usia muda.

D'Aloisio menyatakan bahwa Yahoo akan menggunakan teknologi Summly untuk melakukan cara baru dalam menampilkan informasi. Seperti berita, cuaca, saham dan keuangan di perangkat mobile.

"Apa yang membuatku senang dengan Yahoo adalah di bawah kepemimpinan baru Marissa Mayer, mereka adalah perusahaan internet klasik yang punya kesempatan besar," tukas Nick yang dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (26/3/2013).

Yahoo menyatakan akan menutup aplikasi Summly. Namun kemudian akan mengintegrasikannya dengan berbagai layanan online Yahoo. Sedangkan Nick bersama tiga pegawainya akan bergabung ke Yahoo. Nick sendiri akan menjadi pegawai termuda Yahoo.

"Kebanyakan artikel dan halaman web diformat untuk melakukan browsing dengan klik mouse. Menyederhanakannya di ponsel dan tablet bisa menjadi tantangan. Summly jadi solusinya dengan menghantarkan snapshot informasi dengan cara simpel dan elegan untuk menemukan berita yang Anda inginkan lebih cepat," kata Adam Cahan, Senior Vice President Yahoo.
Nick sendiri saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di King's College London. Dia berencana melakukan investasi yang bijaksana dari uang yang didapatkannya. Dia juga senang akan bekerka di Yahoo. "Aku tak sabar karena mereka membangun lingkungan yang bagus untuk para start up dan pendirinya," kata dia.

link
[url]http://inet.detik..com/read/2013/03/26/111048/2203747/398/aplikasi-ciptaan-remaja-17-tahun-dibeli-yahoo-rp-291-miliar?i991101105[/url]

mantap ni bocah ..akankah ada gebrakan dari yahoo dengan akuisisi aplikasi yang dinamai summly ini...

wah gak nyangka hot thread...buat yang udah mampir di tread ane emoticon-Toast

[img]
Diubah oleh fahrezza 28-03-2013 00:52
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
50.4K
806
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.