Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
3809
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51233316e974b47334000008/si-pengontrol-internet-seluruh-indonesia
Dalam percakapan khusus Antara Media Jerman Deutsche Welle Dw.De terungkap, ternyata orang Indonesia ini dapat mengontrol Seluruh Internet di Indonesia bahkan mengendalikannya :iloveindonesias berikut cuplikan wawancara tersebut, wajib di simak karena orang ini merupakan asset penting bangsa kita jika di serang secara digital, dan kita harus bangga memiliki org seperti ini Si Pengontrol internet s
Lapor Hansip
19-02-2013 15:08

Si Pengontrol internet seluruh Indonesia

Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia

Dalam percakapan khusus Antara Media Jerman Deutsche Welle Dw.De terungkap, ternyata orang Indonesia ini dapat mengontrol Seluruh Internet di Indonesia bahkan mengendalikannya emoticon-I Love Indonesia (S) berikut cuplikan wawancara tersebut, wajib di simak karena orang ini merupakan asset penting bangsa kita jika di serang secara digital, dan kita harus bangga memiliki org seperti ini

Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
Jim Geovedi adalah orang yang berbahaya. Pada masa ketika nyaris semua informasi dan manusia terkoneksi, Jim, jika dia mau, bisa setiap saat keluar masuk ke sana: melongok percakapan surat elektronik atau sekedar mengintip perselingkuhan anda di dunia maya. Lebih dari itu, dia bisa saja mencuri data-data penting: lalu lintas transaksi bank, laporan keuangan perusahaan atau bahkan mengamati sistem pertahanan negara.
Quote:
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia

“Kalau mau saya bisa mengontrol internet di seluruh Indonesia,“ kata Jim dalam percakapan dengan Deutsche Welle. Saat saya tanyakan itu kepada pengamat IT Enda Nasution, dia mengaku percaya Jim Geovedi bisa melakukan itu.Saya memilih percaya dan tidak mau menantang Jim untuk membobol situs Deutsche Welle.
Quote:
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia

Quote:
Dia adalah hacker Indonesia dengan reputasi global: hilir mudik Berlin, Amsterdam, Paris, Torino, hingga Krakow menjadi pembicara pertemuan hacker internasional yang sering dibalut dengan nama seminar sistem keamanan. Dalam sebuah pertemuan hacker dunia, Jim memperagakan cara meretas satelit: ya, Jim bisa mengubah arah gerak atau bahkan menggeser posisi satelit. Keahliannya ini bisa anda lihat di Youtube.

Jim Geovedi sejak 2012 pindah ke London dan mendirikan perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi bersama rekannya. Dia menangani para klien yang membutuhkan jasa pengamanan sistem satelit, perbankan dan telekomunikasi. Dua tahun terakhir, dia mengaku tertarik mengembangkan artificial intelligence komputer.

Tapi Jim Geovedi menolak disebut ahli. Dalam wawancara, Jim lebih suka menganggap dirinya “pengamat atau kadang-kadang partisipan aktif dalam seni mengawasi dari tempat yang jauh dan aman.“

Tidak, Jim bukan lulusan sekolah IT ternama. Lulus SMA, Jim menjalani kehidupan jalanan yang keras di Bandar Lampung sebagai seniman grafis. Beruntung seorang pendeta memperkenalkan dia dengan komputer dan internet. Sejak itu, Jim Geovedi belajar secara otodidak: menelusuri ruang-ruang chatting para hacker dunia.

Deutsche Welle
Apa saja yang pernah anda hack?

Jim Geovedi
Saya tidak pernah menghack…kalaupun ya, saya tidak akan mengungkapkannya dalam wawancara, hehehe. Tapi saya banyak dibayar untuk melakukan uji coba sistem keamanan. Saya punya konsultan perusahaan keamanan untuk menguji aplikasi dan jaringan. Klien saya mulai dari perbankan, telekomunikasi, asuransi, listrik, pabrik rokok dan lain-lain.

Deutsche Welle
Bagaimana anda membangun reputasi sebagai hacker?

Jim Geovedi
Saya tidak memulai dengan menghack sistem, kemudian setelah terkenal membuka identitas dan membangun bisnis sistem keamanan. Sejak awal, saya lebih banyak bergaul dengan para hacker dunia ketimbang Indonesia, dan dari sana saya sering diundang menjadi pembicara seminar atau diwawancara media internasional. Beberapa tahun setelah itu saya mulai diperhatikan di Indonesia. Tahun 2004, saya diminta membantu KPU (saat itu data pusat penghitungan suara Pemilu diretas-red) yang kena hack. Saya disewa untuk mencari tahu siapa pelakunya (seorang hacker bernama Dani Firmansyah akhirnya ditangkap-red). Ketika wireless baru masuk Indonesia tahun 2003, saya sudah diminta menjadi pembicara di Kuala Lumpur tentang bahaya sistem itu. Tahun 2006, saya diminta menjadi pembicara isu sistem keamanan satelit, dan itu yang mungkin membuat nama saya naik.

Deutsche Welle
Apakah anda bisa menghack satelit?

Jim Geovedi
Ya bisa, satelit itu sistemnya cukup unik. Orang yang bisa mengontrol satelit harus tahu A sampai Z tentang isi satelit. Dan satu-satunya cara adalah anda harus masuk ke ruang operator atau berada dalam situasi kerja sang operator (dengan meretasnya-red). Dari sana anda akan memahami semua hal: satelit ini diluncurkan kapan, bagaimana cara kontrol, sistem apa yang digunakan. Setelah itu anda akan bisa memahami: oh di sini toh kelemahan sistemnya. Itu semua total insting. Semakin sering anda mempelajari kasus, jika berhadapan dengan kasus lain, anda akan bisa melihat adanya kesamaan pola. Kalau anda sudah melihat kesamaan pola, maka anda akan tahu.

Deutsche Welle
Satelit mana saja yang pernah anda hack?

Jim Geovedi
Hahaha…saya harus berada di lingkungan operatornya.

Deutsche Welle
Tapi anda bisa masuk ke lingkungan itu dari jarak jauh (meretas-red) kan?

Jim Geovedi
Hahaha, untuk satu atau dua kasus itu bisa dilakukan.

Deutsche Welle

Satelit mana yang anda hack?

Jim Geovedi
Itu satelit klien saya hahaha…satelit Indonesia dan satelit Cina.

Deutsche Welle
Apa yang anda lakukan dengan satelit itu?

Jim Geovedi
Saat itu saya diminta menguji sistem keamanan kontrol satelit, dan saya melihat: oh ini ada kemungkinnan untuk digeser atau dirotasi sedikit… lalu ya saya geser…dan itu membuat mereka panik karena agak sulit mengembalikan satelit itu ke orbit. Untung mereka punya bahan bakar ekstra. Mereka bilang: oke cukup jangan diteruskan. Satelit yang dari Cina bisa saya geser tapi kalau yang dari Indonesia saya ubah rotasinya.

Deutsche Welle
Dengan kemampuan seperti ini, bagaimana anda mengatasi godaan?

Jim Geovedi
Kalau mau, saya bisa mengontrol internet seluruh Indonesia. Saya bisa mengalihkan traffic (lalu lintas data-red), saya bisa mengamati traffic yang keluar ataupun masuk Indonesia. Saya bisa memodifikasi semua transaksi keuangan…dengan kapasitas saya itu mungkin saja dilakukan. Tapi buat apa? Saya termasuk orang yang bersyukur atas apa yang saya punya. Saya nggak punya interest berlebihan soal materi.

Quote:
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia

Who is Jim? at wikipedia

Sumber

NO REPOST gan, ini buktinya


bayangin gan...kemarin satelit dia bisa geser2 sekarang Internet seluruh Indonesia bisa dia kuasai, waduh...waduh...hebatnya indonesia kita ini...emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh adoelvs
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 46 dari 193
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:32
WOow, pinter jg orang indonesia yah!!
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:33
mungkin ini yangs sering situs malaysia gan
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:38
nice info gan, keren jga trnyata orang indonesia ad yg jdi hacker sehebat ini,,emoticon-2 Jempol
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:38
keren banget orangya gan emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:39
wah mantep banget ni orang emoticon-Takut (S)
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:40
nice trit gan, ane kira semua yang namanya hacker itu kerjaannya ngerugiin orang semua emoticon-Ngakak
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:44
ajib gila. beruntunglah jika pisau di pegang oleh orang baik, jika tidak...
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:49
wah nih orang Indonesia ternyata ya , ID Kaskus apaan bang Jim ?
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:50
keren bgt tu orang

indonesia gt loh !!

emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:50
wow keren tuh, orang Indonesia loh broo emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:51
emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol
wiiiih mantap gan, ternyata ada anak bangsa yang segitu hebatnya..
semoga kemampuannya bermanfaat buat bangsa dan gak disalah gunain emoticon-Malu
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:54
emoticon-Matabelo busyeettt hacker tingkat dewa ini mah emoticon-Big Grin
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 11:57
gokil. untung aja dia orangnya bersih. ya semoga aja sih dia bersih.
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 12:03
namanya kurang indonesia ya
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 12:04
wuih kerenn emoticon-Matabelo
ajib bener tuh emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 12:07
emoticon-Matabelo keren...!!! pinternya dahsyat!!! "kalo saya mau, saya bisa..., tp buat apa, saya tidak tertarik...." jaga integritas lg.. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 12:12
Canggih gan emank tu orang2 baik2 yg pd selingkuh di sosial media atau yg lain ketauan emoticon-Ngakak


Nitip lapak ane gan :
Pengen dapet duit cuma main sosial media
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 12:12
waw mantep banget tuh... untung mereka ga punya niat jahat
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 12:20
wuah... kalo dia mau, dia bisa memodifikasi transaksi perbankan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Si Pengontrol internet seluruh Indonesia
27-03-2013 12:20
cuman lulusan sma gan.. keren
0 0
0
Halaman 46 dari 193
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia