Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
409
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513627ee552acf8b7b000003/subhanallah-perjuangan-seorang-kk-untuk-adiknya-mewek
Welcome To My Thread100% anti repost, karena kisah temen ane sendiri gan :mewek Berawal dari buka2 twitter, eh ternyata temen twitter gw itu ngeretweet tweet kknya gan, dan ternyata saat ane baca itu tweet padahal sekilas, tapi udah nyentuh banget :berdukas, mungkin bagi ente2 juga yang masih punya hati pasti bakal tersentuh :berdukas penasaran gan apa yg di tweet kknya temen ane? langsung aja ya
Lapor Hansip
06-03-2013 00:14

(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek

Quote:
Welcome To My Thread
100% anti repost, karena kisah temen ane sendiri gan emoticon-Mewek



Quote:Berawal dari buka2 twitter, eh ternyata temen twitter gw itu ngeretweet tweet kknya gan, dan ternyata saat ane baca itu tweet padahal sekilas, tapi udah nyentuh banget emoticon-Berduka (S), mungkin bagi ente2 juga yang masih punya hati pasti bakal tersentuh emoticon-Berduka (S)
penasaran gan apa yg di tweet kknya temen ane? langsung aja ya gan ane share, pertama ane bakal share pictnya biar gak di kata HOAX, nanti ane ketik ulang tweetnya soalnya ksian nyang make hp pasti gk kliatan gambarnya emoticon-Ngakak


Quote:NB: TWEET DI BACA DARI BAWAH KE ATAS, BUKAN DARI ATAS KE BAWAH
tweet1

tweet2

tweet3

tweet4

tweet5

tweet6

tweet7

tweet8


BACA BAIK-BAIK SAMPAI KELAR, JANGAN ASAL COMMENT!!!
Quote:
Gak keliatan gambarnya di karenakan pake m.kaskus? oke disini ane akan tulis tweetnya dengan sedikit rombakan pada bahasanya biar yg laen pada ngerti

"Kangen ngaji di al furqon, Kangen siraman rohaninya"
"Inget jaman kecil dl,rame2 jalan kaki berkilo-kilo utk ngaji di al furqan, ustad & ustadzah nya asik2 ngajarnya "
"Ikut mamah ngaji tiap minggu bareng tante win di al furqan, Selalu ngintilin mamah kmanapun pergi"
"Bahkan sampe gw kuliah pun rebutan utk ngintilin mamah berobat,puas bgt rasanya klo bs nemani mamah kapanpun n dimanapun"
"Smp akhirnya 2smester sblum gw lulus mamah mutuskan pindah dr bogor k kodamar,Berat bgt rasanya jauh2an dr mamah,saat itu feeling gw dah g enak"
"Harus jauh dr mamah n cm bs ktmu 2minggu skali utk ngirit biaya pulang ,pas pamit pun gw cium pipikirikanan, jidat bolakbalik smpe 5kali berat bgt"
"Minggu terakhir sebelom mamah gak ada,gw g bs pulng gara2 ada himafarin, klo gw inget skrg nyesel bgt knp gw g pulang (saat itu bln puasa)"
"Tumben bgt mamah nelp sahur utk nanya gw makan pk apa,pulang kapan & nyuruh gw jg ksehatan,saat itu gw g pulang gara2 bbrapa hr lg libur panjang"
"Saat itu gw mikir sayang klo gw pulang wiken pdhl rabu dah libur panjang utk lebaran, nyesel bgt deh saat itu"
"Saat gw pulang, aura mamah cantiiiikkk bgt,mamah jarang dandan, jd centil bgt doyan dandan"
"Pergi bareng2 beli baju, sepatu utk lebaran tp mamah ga beli apa2, mo pk baju yg lama katanya msh pd bagus"
"N trakir buka puasa ditraktir kk pertama yg lg ultah, ada abang gw yg dr bogor dtg k rmh pingin ktmu mamah, tp g ktmu ggara kita lg buka dluar"
"Mamah kecewa bgt ga bs ktmu abang gw itu, Tyap mamah tidur entah knp gw selalu ngintip detak jantung mamah, leg bgt masi gerak"
"hari trakir sebelom mamah gak ada mamah tdurnya brda gt dan gw selalu ngintip periksa tyap brapa jam, ky ada perasaan g enak"
"Mamah gw jago masak, sehari sblom mamah gak ada, mamah masak rendang n gosong mnta maap k kita gegara rendangnya ga enak"
"Biarpun gosong ttp ajalah kita makan, malemnya mamah pergi ke itc utk beliin kita mukena baru"
"Dengan riangnya mamah bagi2 mukena buat anak2nya,gw dpt jatah mukena pink,pesennya cm 1 dipake pas acara khusus aja ya biar g cpt rusak"
"Gw tanya ke mamah, mana mukena mamah?jawabnya mamah pk yg lama aja "
"Saat itu malam takbiran (buat keluarga gw) mamah dgn riangnya bilang bsk mamah ga mo kmana2 biar aja sodara yg dtg k rumah"
"Waktunya tidur gw tidur sebelah mamah n rebutan sm adek gw utk d sebelah mmh,tp saat itu mamah bela gw,bilangnya udahlah nis sekali2 ngalah"
"siangnya mamah nyuruh gw beli aqua gelas buat tamu2 yg dtg tandanya banyak bgt n btapa bodohny gw ga sadar"
"Sampe jam 2pagi gw denger bunyi org jatuh n ternyata mamah yg jatuh terduduk pegang gelas n obat yg belom sempet diminumnya"
"Saat itu mamah masih sadar, tp gw denger suara org tercekik, saat sakratul maut mamah"
"Gw sekeluarga masi berharap mamah bs sembuh lgsg pergi ke rsi cemput. Di mobil dr awalnya mamah masi bisa mnum air smp dimuntahin lg"
"Di rsi mamah dinyatakan udh gak ada, nyesek bgt ya allah n saat dgr itu adek gw lgsg pingsan"
"Gw benci bnget saat itu,marah kecewa campur jd satu, kenapa harus secepat itu disaat gw belom punya apa2"
"Nyampe rmh gw langsung buang baju n sepatu lebaran gw, benci bgt gw liatnya, gw ga butuh baju spatu baru,gw cm butuh mamah srumur hdup gw"
"Hampa sehampa2nya,kosong n nyesek .. Cepet bgt mamah dipanggil"
"Gw make mukena pink warisan mamah saat solatin mmh.. Gw tau gw harus ikhlas tp susah bgt rasanya"
"Dan lagu yg gw benci saat itu lagunya ungu yang andai kau tahu.. kapan tiba waktumu, ku akan memohon tuhan panjangkan umurku"
"Karena seminggu sebelum mamah pergi, mamah minta diputerin lagu itu terus"
"N saat itu gw berjanji bakal jagain adek gw satu2nya, gw dl sm dia kayak anjing n kucing yg ga pernah akur selalu ributin hal ga penting"
"Saat itu gw berjanji d depan mamah yg udh ga ada, gw bakal jagain dia, n smp skrg pun gw n dia bs akur walopun beda 10taun tp kita ky temen"
"Walopun bda 10taun dia slalu curhat ke gw krn gw anggep dia temen, gw mengarahkan tp tdk memaksa dia"
"Gak jarang juga gw marah2 ke dia,tp utk kebaikannya,gw inget pas 3smpmgw lempar buku k dia gegara males belajar, gw motivasi dia spy g mls"
"Terakhir gw marahin dia gegara ga mo kuliah di smarang.gw abis2an marahin dia.smp dia sadar n mo kuliah dsana"
"Hidup itu penuh perjuangan n pengorbanan gak bs langsung enak, itu pesen gw ke dia"
"Sabar ketika dicaci buktikan dgn prestasi"
"Seiring bertambahnya umur dia, gw slalu bilang utk terbuka,jgn dipendam agar tidak stress"
"Adek gw ini orangnya stresan ,sedikit2 mimisan bahkan pernah step, mungkin krn dulu dia lahir prematur jadi mentalnya rd lemah g ky kk2nya"
"Sedikit dibentak lgsg stress.. Bahkan ketika memutuskan utk kuliah d smarang, gw yg slalu motivasi dia,gw yg berhasil maksa dia"
"Entah kenapa setiap ada masalah selalu dibawa stress. Gw slalu bilang hadapi dgn doa n solat jgn gampang stresan"
"Gw gak pernah mempengaruhi dia,tp gw selalu pesan ke dia utk jujur n terbuka bukan hanya k gw tp k smua kk2 yg lain.krn kknya banyak"
"Trakhir kali dia curhat gw bilang k dia,plis jgn curhat masalah itu lg k gw, tp gw dimarahin sm kk yg lain"
"Kk gw bilang jgn larang ade gw utk curhat krn cm sm gw dia bs terbuka,jgn smp dia stres gak ada tmn curhat"
"Konsekuensinya ada yg ga suka , tp gpp demi janji gw ke mamah gw rela dicaci n diprasangkai buruk . Gw cm berserah ke allah"
"Gw cm berusaha menepati janji gw utk melindungi adek gw.. At least smp dia nikah nanti"
"N semoga dia bs dpt jodoh yang baik yg bs melindungi n jaga dia. Aamiin yrab"
"Gw percaya .. Everything happens for a reason.. Dibalik smua cobaan ada rejeki besar menanti"
"Dan air mata ini daritadi gak bisa berhenti..padahal dah 7thn berlalu sejak mamah gak ada n ternyata masih bny Pe er yg lom gw kerjain"
"I miss u so much mamah n ayah.. Kenaliiiin calon debay di perut bunga ,alhamdulillah mo nambah lg cucu uci n angku :*"

Quote:Dari bacaan di atas, kita smua pasti bisa menyimpulkan, bagaimana mulianya seorang perjuangan kk untuk adiknya, tanpa rasa pamrih, rasa capek, rasa kesel, dia akan selalu ada untuknya.
kalo ane sendiri sih jujur gan, kalo dapet musibah kayak gini, bingung mau ngapain emoticon-Cape d... (S), karna ane juga adalah sosok seorang kk pertama emoticon-Berduka (S), pasti sangat berat rasanya di tinggal orang tua di hari bahagia, di hari raya yg di tunggu2 semua umat muslim, walau mereka seorang wanita, tapi sosoknya sunggu mengesankan, tegas, bertanggung jawab, yaa kalo cengen mah wajar gan ya namanya juga cewe emoticon-Ngakak (S)

Quote:Untuk kamu nisa (adiknya): Semangat nis ayo semangat, masa depan masih panjang, jangan pernah cita2mu terhalang oleh masa lalu, gw tau sifat elu, karateristiklu, pokoknya tau deh emoticon-Bingung (S), gw yakin lu pasti bisa, bisa jadi orang sukses, bisa bahagian keluargalu, juga pasti bisa nunjukin ke KK KK elu dan ORANG TUA ELU kalo usaha mereka gak sia-sia

Quote:Ane gak minta apa2 gan, ane cuma minta do'a agar di indonesia di ciptakan lagi lebih banyak2 manunsia yg berpikiran seperti di atas, mudah2an kisah di atas bisa untuk jadi pelajaran ane dan ente 2 smua para kaskuser emoticon-Mewekkarena jujur selama ini ane hidup sangat bergantung pada orang tua, dan ane juga yakin, kelak ane bisa bahagian orang tua emoticon-Matabelo

Quote:
Kalo berkenan ane minta emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


UPDATE TANGGAPAN DARI ADIKNYA TENTANG TL DARI KKNYA emoticon-Matabelo
Cek post #2 gan
Diubah oleh alfickdotcom
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 21
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
19-03-2013 20:44
ane juga punya adek gan sama2 cowoknya, jarak 7 tahun dan ajaibnya ane sama sekali gak pernah berantem ma adek ane, ane sayang adek ane, jujur ane akuin, ane anak bahkan cucu yang slalu nyusahin keluarga besar ane, ane trouble maker, bahkan sampai detik ini ane belum bisa bikin ortu ane bangga, padahal ane dah punya momongan,
but...
ane janji ma diri ane sendiri, ame gak pingin adek ane kayak kakaknya, ame slalu bimbing adek ane, dan satu2nya yg bikin ibu ane tersenyum ya cuma ini, ane selalu bilang ke adek ane, biarlah kakakmu menjadi contoh buruk di keliarga ini, namun saatnya ente adek ane uang membalikkan semua itu, sumpah ane gak pingin adek ane jadi kayak ane....
haah ane jadi nangis ni.... pekiwan gan kalo berkenan
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
19-03-2013 20:48
turut berduka gan,ini kisah bener bener gan langsung membuat ane sedih
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
19-03-2013 20:52


keluarga itu emang everything gan
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 16:47
Terharu gan. Baca ini ane jadi sadar harus ngejaga orang tua kita, ngebahagian, dan nurut gan. Banyak pelajarannya emoticon-Sorry
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 17:10
udah ada firasat ya gan cuma kurang peka, persis kek ane dulu.. kakek yg biasanya baik banget sama ane, ntah kenapa dihari hari terakhirnya jadi ngejauhin ane, jadi gak baik gtu ama ane gan.. eh ternyata mau ninggalin ane untuk selamanya emoticon-Matabelo
emang gan jadi kakak thu berat, ane juga seorang kakak gan, kadang suka mikir gimana bsok ya, bsa gak didik adik2 n nanggung mereka emoticon-Sorry
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 17:12
subhanallah, sangat mengharukan gan

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 17:16
waduh curahan hati sang kakak di twitter ya gan
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 17:27
cerita nya sedih gan emoticon-Mewek
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 17:29
ane gk sanggup kehilangan ema ane gan emoticon-Mewek
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 17:35
Nyimak dulu gan emoticon-Cendol (S)
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 17:51
sedih ane gan bacanya, ane keinget pernah bentak ortu gw + marah2 walaupun dalem hati emoticon-Frown semoga ortu gw sehat + panjang umur
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 18:19
Sungguh menyentuh, karena ane juga hampir sama seperti itu.bedanya ane tinggal beda kota sama keluarga ane karena ane kerja dan kuliah dikota lain. ane punya adik 2 cewek, udah 5 tahun kita ditinggal sama mamah, sejak saat itu ane sebisa mungkin pengen ngebahagiain 2 adik ane tu sama ayah tercinta. meskipun keadaan ane juga masih amburadul, tp ane yakin suatu saat ane pasti bisa ngebahagian dan ngerubah nasib keluarga.
yg hampir sama lagi, adik ane yg pertama juga gampang stres dan gampang step, makanya setiap ada tunggakan uang kuliahnya sebisa mungkin ane selalu kasih tepat waktu biar dia ga kepikiran, meskipun kadang ane sendiri yg mangkir buat bayar kuliah ane, kadang minjem-minjem sama temen juga, maklum uang gaji bulanan ane selalu abis buat bayar kul ane ama adek2 ane, yg penting adik ama keluarga ane ga kepikiran. pernah suatu saat ane sakit agak keras, standarnya sakit waktu itu sudah dibawa ke RS, tp ane ga ada uang sama sekali, karena baru aja uang ane kirim buat bayar kuliah adek ane, ane hanya diem dikost sambil nahan sakit, beli obat cuma obat warung biasa, waktu itu ane ga berani ngabarin orang rumah karena takut kepikiran dan juga mungkin ga ada ongkos buat jenguk ane disini, tp Alhamdulillah Allah menjawab do'a ane, ane bisa sembuh hanya dengan obat warung.
Allah itu tidak tidur, jadi jangan menyerah dengan apa yang telah kamu niati.

nice thread... emoticon-2 Jempol
Diubah oleh rizhoums
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 18:21
Gan, habis baca cerita ente. Ane langsung inget keluarga yg jauh di kendari.

Langsung ane sempetin nelpon, gan. Cm buat denger suara ibu ane
emoticon-Sorry
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 18:24
cinta itu akan lebih terasa ketika kita sadar bahwa orang itu sudah tidak ada lagi, keluarga memang segalanya. Walaupun kadang ortu bawel, biarkanlah, banyak sharing dri temen ane yg ortunya udah ga ada kangen diomelin emoticon-Malu (S)
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 18:47

mengharukan

yah klo adik sy susah dibilangin om.. tp kt sebagai kk harus tetap tulus membimbing adik2..
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 18:53
Jadi sedih gan baca threadnya , jadi ke inget kelakuan ane sama orang tua untung orang tua ane masih lengkap jadi ane harus berbuat baik untuknya
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 18:55
ane kira awalnya gimana, ternyata, kasih sayang kaka kepada ade nya emoticon-Matabelo
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
24-03-2013 19:01
haduh gan emoticon-Matabelo sedih ane bacanya, salut banget sama kk nya emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
25-03-2013 05:24
Jika kita dan adik2 kita baik dan akur, pasti orang tua kita akan senang walaupun kita tidak bisa melihat senyuman mereka secara langsung emoticon-Smilie

Allah Bless you dhe nisa, Allah Bless you mba mams emoticon-Smilie bangga dengan kuatnya persaudaraan kalian emoticon-Matabelo
0 0
0
(SUBHANALLAH) Perjuangan seorang kk untuk adiknya :mewek
25-03-2013 07:15
bener" subhanallah gan.. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
coba kakak ane kaya dia... emoticon-Matabelo
Diubah oleh iinminato
0 0
0
Halaman 9 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia