Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
751
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d639bdb92481314000003/beda-warna-buah-amp-sayur-lain-pula-khasiatnya
Alhamdulillah HT Perdana :ilovekaskuss Terima Kasih pada momod mimin :ilovekaskuss Nah udah pada tau sayur kan dari warna merah, hijau, oranye dll. Disini kita akan membahas khasiat dari warna buah-buah tersebut. Untuk lebih lanjutnya silahkan diliat infonya. 1. Merah Buah dan sayuran berwarna merah terbentuk dari pigmen yang bernama lycopene. Lycopene merupakan zat ampuh penangkal radikal bebas y
Lapor Hansip
11-03-2013 11:54

Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya

Past Hot Thread
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Quote:
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya


Alhamdulillah HT Perdana
emoticon-I Love Kaskus (S) Terima Kasih pada momod mimin emoticon-I Love Kaskus (S)

Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya


Quote:
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Nah udah pada tau sayur kan dari warna merah, hijau, oranye dll. Disini kita akan membahas khasiat dari warna buah-buah tersebut. Untuk lebih lanjutnya silahkan diliat infonya.

Quote:
1. Merah
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Buah dan sayuran berwarna merah terbentuk dari pigmen yang bernama lycopene. Lycopene merupakan zat ampuh penangkal radikal bebas yang berfungsi mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular, membuat wajah lebih merona juga meningkatkan ketahanan kulit terhadap sinar matahari. Lycopene dapat ditemukan di tomat, semangka, paprika, dan pomegranate.


Quote:
2. Oranye
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Buah dan sayuran berwarna terang ini terkenal dengan kandungan beta karoten. Bila mengonsumsi beta karoten setiap hari, ia akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A bermanfaat bagi mata, tulang dan sistem kekebalan tubuh agar tetap seimbang.

Quote:
3. Kuning
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Sedangkan buah-buahan yang berwarna kuning seperti jeruk dan lemon kaya akan bioflavonoid yang bekerjasam dengan vitamin C untuk meningkatkan vitalitas kulit, kekuatan tulang dan gigi serta mereduksi kanker dan penyakit jantung.

Quote:
4. Hijau
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Sebagai warna yang mendominasi sayuran dan buah, si hijau ini mempunyai kandungan yang tinggi akan serat. Semakin gelap warna yang dihasilkan, khasiatnya akan semakin baik. Sehingga,tidak semua sayuran hijau mempunyai kandungan yang sama. Seperti brokoli yang lebih tinggi nutrisinya daripada selada.


Quote:
5. Putih
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Bawang putih, bengkoang dan jamur adalah bagian dari kelompok buah dan sayuran berwarna putih. Zat warna putih sendiri dihasilkan dari zat yang disebut beta-glucans. Nutrisi ini dapat mengaktifkan sel untuk menghindari kanker usus, payudara dan prostat secara alami.


Quote:
6. Biru dan Ungu
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
Jika warna merah didapat dari lycopene, maka warna biru diperoleh dari anthocyanin. Si biru dan ungu yang sering ditemui dalam terong, anggur, plum, buah bit dan blueberry ini baik untuk otak, hati dan sistem imun.


Quote:
Ternyata dibalik warna yang mencolok, mereka punya khasiat tersendiri sekian.

[URL=http://wolipop.detik..com/read/2013/03/03/103525/2184243/1135/beda-warna-buah-sayur-lain-pula-khasiatnya]Sumber[/URL]Silahkan

Quote:
emoticon-exclamationSupported By emoticon-exclamation
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
emoticon-I Love Kaskus (S) Klik Banner untuk berkunjungemoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh fadhilpraditya
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 20 dari 38
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
21-03-2013 23:53
buah n sayur memang bagus utk tubuh
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
21-03-2013 23:55
wah...bener bgt nh thread...ane dh baca di majalah...tp tetep oke gan..nais emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
21-03-2013 23:55
oh br tahu ane gan,..nice info
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
21-03-2013 23:56
nais inpoh gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
21-03-2013 23:59
jadi pengen beli jus .....emoticon-Ngacir
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:00
yg pnting sayuran tiap hari y gan..itu jg pnting emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:04
nambah ni ilmu ane gan..
mana tau ane jadi rangking 1 besok
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:04
wah kalo ane mah asal makan asala kenyang
emoticon-Ngakak
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:09
Nice share gan, yang warnanya lebih segar pasti khasiatnya lebih mantap buat kita makan gan...
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:14

buah gitu loh

saya suka pisang!!!!
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:15
nah ini keren nih, jadi tau mana tanaman yg murah tapi nutrisinya gak kalah
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:16
emoticon-2 Jempol gan nambah elmu

perlu di emoticon-Rate 5 Star gan tambah wawasan
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:21
wah bisa di deteksi dari warna rupanya yaa.. emoticon-Matabelo
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:25
jadi ada ide bikin rainbow cake tapi dari bahan dasar sayur dan buah
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:26


ane sedeng2sedeng aja
paling hobi sama buah
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:26
wih warna biru gan, warna kesukaan ane tu. emoticon-Matabelo
ternyata bagus buat otak sama hati.
makin suka deh. emoticon-Genit
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:29
Di campur aja gan biar adil..
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:33
makasih gan ,nambah pengetahuan emoticon-Kiss
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:35
kalo item gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya
22-03-2013 00:36
mantap thread nya gan, bisa naikin semangat biar hidup sehat emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 20 dari 38
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia