Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
688
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51303a0e05346a024c00000b/tkw-indon-vs-tkw-india
Tulisan di bawah ini bukanlah tulisan saya. Saya copy paste dari tulisan berjudul sama TKW Indon Vs TKW India oleh Handarbeni Hambegjani yang dipublish tanggal 10 Novembar 2012. MOHON TIDAK ADA KOMENTAR YANG MENJATUHKAN DAN MENCELA BILA INGIN BERKOMENTAR. JIKA ADA YG SESUATU YG BURUK, MAKA BUANGLAH YG BURUK. JIKA TERDAPAT SISI POSITIFNYA, AMBIL DAN CONTOHLAH SISI POSITIF TERSEBUT. Yuk, mulai.. Beb
Lapor Hansip
01-03-2013 12:18

TKW Indon Vs TKW India

Past Hot Thread
Quote:Tulisan di bawah ini bukanlah tulisan saya. Saya copy paste dari tulisan berjudul sama TKW Indon Vs TKW Indiaoleh Handarbeni Hambegjani yang dipublish tanggal 10 Novembar 2012.


Quote:
MOHON TIDAK ADA KOMENTAR YANG MENJATUHKAN DAN MENCELA BILA INGIN BERKOMENTAR. JIKA ADA YG SESUATU YG BURUK, MAKA BUANGLAH YG BURUK. JIKA TERDAPAT SISI POSITIFNYA, AMBIL DAN CONTOHLAH SISI POSITIF TERSEBUT.


Yuk, mulai..
Quote:Beberapa hari lalu, media massa sempat heboh, tapi pada Intinya, adalah tentang bunyi iklan diskon harga TKW.

Saya mulai dari angka minus, karena saya akan mohon maaf dulu kepada anda bila kurang berkenan dengan tulisan ini. Wokehh, selanjutnya, saya menangkap dua hal dari iklan ini, pertama, orang Malaysia itu sebenarnya miskin, namun tetap butuh menggunakan ‘pembantu’. Kedua dari dulu sampai sekarang, maaf-wanita tetap saja murah.

Perihal orang Malaysia miskin, sebenarnya merupakan pengalaman pribadi penulis ketika jalan jalan ke negeri jiran ini. Bayangan sebuah negara tetangga yang ‘wah’, itu lenyap seketika ketika penulis berjalan jalan di sebuah kampung disana. Negara Jiran Malaysia lalu Brunei, sebenarnya ,secara penampilan, tidak jauh berbeda dengan Indonesia, bahkan sama. Buksn melulu rumah gedongan, bahkan sebaliknya, rumah kayu plus tempel tempelan seng. Maaf-Jamban saja juga ada yang jauh dari rumah, dinding masih seng, kotor lagi.

Kemudian jika anda bertanya warung Kaki lima ala Indonesia? Semuanya ada!. Meski tentu pada beberapa hal ada beda. Management sampah, contohnya.

Maksud dari hal ini, adalah fakta lapangan (Rumah Majikan), bahwa tidak semua orang Malaysia itu orang kaya, sebagaimana bayangan para TKI dan TKW ketika masih di Indonesia. Bahkan, yang sampai berbulan bulan tidak mampu membayar ‘pembantu’-nya pun tidak sedikit.

Namun, Secara umum, entah mengapa, negara negara Commonwealth, mampu selangkah lebih maju dibandingkan negara negara yang merdeka secara independent, seperti negara Indonesia kita ini. (Tanya kenapa?, Ada yang Jawab ya..)

“Bukan Rok kami yang mini, Otak Kalian yang mini”

Sedangkan perkara yang kedua, dari dulu sampai sekarang wanita tetap saja Murah, hmm jangan marah yaa, inilah fakta di depan mata kita.

Dalam sebuah demonstrasi seorang demonstran perempuan membawa banner, bunyinya : “Bukan Rok kami yang mini, Otak Kalian yang mini”. Memang perempuan boleh bersuara, namun, dunia ini bukanlah taman surga yang damai sebagaimana impiannya Cinderella.

Mohon maaf, bisakah demonstran tersebut masih berkoar koar dengan bannernya, sementara di sebelahnya seorang gadis korban perkosaan?, Ataukan akan mulai berpikir sebaliknya mencari pakaian dan celana dalam bergembok besi?

Memang realitas yang ada di masyarakat (manapun) jika mau tulus mengakui, dunia ini berlaku hukum alam. Masih kurang bukti, kembali baca berita Kompas.com ini, dan temukan berita Iklan tersebut diatas. Yang kuatlah yang menang, Yang Kaya akan menindas yang miskin dst.

Lebih baik jangan bermimpi, ketika anda berjalan, menemukan sebongkah emas yang di jatuhkan oleh pengendara Mercy yang menciprati anda dengan genangan ari hujan atau yang analogi dengan itu.

Jika di dunia berlaku hukum Alam, yang kuat adalah yagn menang, maka makhluk yang lemah senantiasa cenderung di tindas, makhluk lemah untuk tema ini adalah TKW. Jika anda TKW saat ini, Jangnan merasa paling sempurna. Sebab seumpama anda berubah menjadi orang kuat, bisa jadi anda pun akan ganti menindas yang lemah, disadari atau tidak, bukti, tidak sedikit mantan TKW-TKI yang ganti profesi menjadi Agen tenaga kerja.

Ribuan mekanisme Undang Undang apapun, bisa jadi tidak akan berbicara banyak ketika berada dalam konteks ‘melawan hukum alam’ ini. Sebab inilah hukum purba yang ada di alam semesta ini. Kita harus menyadari Itu.

***

TKW India Vs TKW Indonesia

Sampai pada kejadian penulis potong rambut di salah satu ‘kedai gunting’ di negara jiran ini. Kebetulah pemilik kedai tersebut adalah orang India.

Berbincang ngalor-ngidul, akhirnya penulis sampai pada pertanyyan perihal TKW dari India. Jawabnya, Tidak Ada!.

Perempuan India tidak akan di-izinkan oleh keluarganya untuk bekerja, apalagi bekerja menjadi pembantu ala TKW.

Jika anda pernah ke Negara Arab, atau negara jiran Malaysia, Brunei (amiin) anda akan dapati laki laki india yang tidak memilih pekerjaan alusan, ataupun kasar. Penulis tidak mendapati ’sedikit’ kata pamrih dari jenis pekerjaan yang mereka lakukan. (Tentu dengan membedakan diskursus tema ini dengan teman etos kerja) Berbeda dengan orang Indonesia yang masih ‘terasa’ pamrih pada jenis kerjaannya.

Namun dibalik itu, Niscaya kita tidak akan mendapati TKW dari India, Yakinlah.

Akhirnya, Luar biasa, gumam saya memberikan respect kepada budaya India. Di negara besar yang tengah berkembang sebagaimana India, juga Indonesia, kemiskinan tentu masih menjadi mainstream.

Namun ada perbedaan mendasar yang terjadi di India versus Indonesia. Meski demikian, jika kembali kepada sebuah pepatah Jawa, perbedaan tersebut dapat di satukan lagi dalam kalimat tersebut : “Ajining diri ono ing lathi, Ajining Rogo ono ing Busono’.

Maksudnya, semiskin miskinnya orang, kalau masih menjaga ucapan, dan pakaian (termasuk tindak tanduk), akan tetap di ‘Ajeni’ dihargai, baik oleh dirinya atau orang lain. Sebaliknya Sekaya kaya nya orang, kalau tidak mencaga ucapan dan pakaian, tentu tidak ‘diajeni’/dihargai orang lain.

Lebih parah lagi adalah, jika sudah miskin, (juga) tidak mau menjaga lisan dan busana (pakaian, Interpretasi : tidak tanduk/tingkah laku) lagi!.

Dan pertanyaann kami kepada pembaca, bagaimana jika yang melakukan hal ini adalah perempuan? Dan inilah fenomena/peristiewa yang tengagh terjadi dengan ‘booming’ TKW indonesia ini.

Jowo sableng : Ojo di lebokno ati yoo..

Jika tidak mau sakit hati, Jangan Salahkan iklan itu. Itu hukum Alam… itu hukum ekonomi, Yang murah yang laku.., Sebaliknya marilah bercermn diri. Lihat dirimu wahai TKW dan pemimpin departement TKW negeri ini. dalam sebuah bahasa jawa sableng, penulis pernah mendengan ucapan kepada TKW demikian : Sak jane sing golekki kie yak opo to, wez wong wedhok, gawean gor dadi pembantu, wae di rewangi ninggal bojo anak, cenanangan tekan luar negeri barang..”, hmm.

Masih untung kalau TKW tersebut pulang ‘genep’, bagaimana kalau tidak, pun siapa yang bisa menjadi saksi senandainya dia ‘ngapa-ngapa’ disana? kalau balik ke hukum agama saya sieh, “…wong wedhok kie rak entuk metu omah yen gak karo muhkrime.. “

Mungkin, ungkapan ‘Jowo Sableng’ terwebut juga di diungkapkan oleh orang orang di India sana. Bedanya, bisa jadi perempuan-perempuan kita yang kalah arif saja untuk memahaminya.

Atau jika (ada) yang menyruuh suaminya, itu pasti karena si-Suami ada maunya.

Lalu Jika kemudian yang ‘wedhok’ mau (pergi) juga, itu pun juga karena pasti ada M, nya.

Konon, dalam sebuah primbon, M itu bunyinya : “MMau sama anu (besar)-nya juga”. …??


Quote:Mohon Dibaca..
TS orang Indonesia asli. Mohon bedakan antara ''mana tulisan original TS" dn "mana hasil copy paste tulisan orang lain". Saya sharing hanya untuk tujuan membuka mata kita dan dengan tujuan baik. Saya paham sepenuhnya tidak semua orang bisa mengambil hal yang positif dari trit-trit yg TS share. Tapi apakah nasionalisme seseorang bisa ditentukan hanya melalui trit-trit tentang India yang ia share di kaskus? Apakah cuma sebatas itu kalian mengukur nasionalisme seseorang?

Kenapa kita lebih memilih untuk cuma mendengar pujian?


Quote:Original Posted By babababy
ada betulnya pandangan agan wati...
tapi ane mau nanya nih, temen2 cewek ane banyak tuh dibohongin ama cowok india di dunia maya emoticon-Big Grin, tapi dari pengamatan ane emang co india agak gatel... kalo masuk room langsung aja goda godi ngajak chat sex.... maaf lho gan ini opini aja dari beberapa pengalaman temen2 ane... jangan marah yaemoticon-Ngakak

nanya sekali lagi ganwati, emang dah diapain ama cowoknya sampe segitunya terobsesi ama india emoticon-Ngakak


Ya benar kok, dan saya tdk perlu marah akan hal ini (knp juga hrus marah?).
Yang pasti, saya adalah cewe baik2. Cara bertanya/bicaramu menunjukkan kualitas dirimu

Quote:TRIT TENTANG INDIA (NGGAK NYESEL DEH KALAU BACA)emoticon-Malu (S)
1. [PEMBELAAN] Jemputan Sekolah di India? Ini Jawaban Cowok Ane Yg India Tulen
2. India: No Toilet, No Bride
3. Bioskop India di Dubai
4. Antara Bahasa Indonesia dan Malayalam
5. Gaya Executive India
6. Murahnya Kuliah di India
7. India dan China Memang Luar Biasa
8. TKW Indon vs TKW India
9. Talk to Death, Jurus Maut Menang Diskusi Dengan Orang India
10. [Belajar dari India] Indian Pearl in Indonesian Mud
11. Kue Putu Indonesia dan Kue Puttu India
Diubah oleh goldinar
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 35
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:31
bener juga ya gan
padahal uda sering terjadi kasus pelecehan di malay
tp kenapa tetep ngotot pengen kesana ya..heran ane
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:31
kurang nya perhatian pemerintah mungkin penyebab utamanya gan
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:34
sebenernya pemerintah harus bangga nih
kan TKW sumber devisa negara juga
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:35
mending jadi TKW di negara maju aj lah gan dijamin makmur sejahtera emoticon-Ngakak
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:36
mpe sgtunya ya
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:36
ya gimana ya gan....
berat euy.
udh membudaya.
jd pembantu dinegeri orang, lebih membanggakan mungkin gan...
pahlawan devisa.
emoticon-raining
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:36

masalah Tkw india dan indo
Menurut ane gan
Semua manusia di dunia ini gk ada yang mau jadi Pembantu
Gk ada yang mau Istrinya Pergi Keluar Negri ninggalin anak Demi cari makan
Masalah Pakaian ane gk Setuju 1000%
Karna yang namanya niat jahat seseorang tidak melihat dari sexy atau tidaknya perempuan berpakaian..tapi karna sifat Nafsu yang tidak tertahan mungkin emoticon-Ngakak
Intinya di Pemerintah gan...
Indonesia itu dari hasil Laut saja kalau di kelola dengan bnar bisa mensejahtrakan bangsa ini..
Parahnya lagi skrng Perusahaan dan PT di Cikarang dan Karawang Lebih Mengutamakan Perempuan untuk bekrja di banding LAKI-LAKI
Jadi LAKI-LAKI di indonesia yang masih punya tenaga yang kuat cuma bisa NgoJEK..
Skrng ini dunia Di kuasai YAHUDI..
Semua akan di Putar balik..

Dan ini juga yang jadi masalah orang-orang pemerintah ini yang tdk bertangung jawab
tidak memberikan perlindungan,undang" untuk tkw
tapi yakin lah,
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:38
kayanya trit beginian yg bisa memancing sara
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:39
TKW juga diobral di MALING SIAL gan
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:40

tekawe

Tekawe ini beda sama budak ya gan? Bukan budak kan gan? Mestinya dia disana juga gak jadi budak ya gan? Di arab, malaysia, hongkong semoga mereka bukan cuma jadi budak kan? Karena memang seharusnya mereka gak jadi budak disana..
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:40
Quote:Original Posted By kamirasin
miris gan emang kalo bicara masalah tkw...seharusnnya kita menyetop TKW,,,


setuju gan, tapi kayaknya kalo mau nyetop TKI atau TKW lapangan kerja di negeri kita harus lebih banyak untuk menampung mereka semua,,
sedangkan yg kita tau lapangan pekerjaan disini masih kurang,,,IMO
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:41
Saya kasih komen berbobot gan





Berbobot
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:42
ane dukung indonesia daaahh..emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:44
nice inpoh gan

jgn cuma salahin masalah tapi cari jalan kluarnya

emoticon-Jempol
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:45
IMHO, beda culture sih, susah dibandingkan kalau perempuan Indonesia dengan Perempuan India...

please read this..
http://en.wikipedia.org/wiki/Women_in_India

Indonesia tentunya lebih beragam lagi di intern nya dengan suku dan budaya yang berbeda..

Yang bikin tertarik perempuan Indonesia untuk bekerja disana ya tentunya si "agen" yang meng-iming"in.. I bet they(calon tkw) can't read this thread.. beberapa yang udah "terlanjur" kerja disana mungkin terikat kontrak, janji dll dengan si "agen" itu.. di tambah lagi lokasinya yang jauh dari rumah..

What we must do adalah membantu program pemerintah untuk wirausaha.

Dengan wirausaha, berarti membuka lapangan kerja. coba cari2 tenaga kerja wanita dari dalam or luar kota, wanita Indonesia cantik-cantik dan menarik untuk di didik menjadi sales yang pintar (literally) menjual produk di kota-kota besar.

Buat agan-agan yang lebih nyaman bekerja di kantor atau (alhamdulillah) jadi bos di sebuah kantor, ikut koprasi yuk, nabung di koprasi atau bank pemerintah yang mendukung program kredit usaha rakyat.. itu juga udah dukung tuh program pemerintah..

intinya, kita sendiri yang bisa bikin bangsa kita maju.. bukan orang lain, bukan warga tetangga..

0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:45
harus d akui sih, knp TKW kita di anggap murahn ya karena kita memang meng-OBRAL para TKW.kita seperti nya terlalu bangga menjadi negara pengeksport TKW. bahkan TKW juga bnyk yg bangga klau dah kerja d luar negeri, walaupn cuma jadi pembantu

so sp yg salah?
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:47
TKW...Tenaga Kerja Wanita..
bukan cuma pembokat doang yang jadi TKW
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:47
hebat kalau di india tidak ada TKW emoticon-thumbsup
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:49
jangan panggil indonesia dengan indon gan.... itu bahsa maisia yang kerap digunakan untuk merendahkan indonesia oleh orang malaisia... indon artinya pembantu gann
0 0
0
TKW Indon Vs TKW India
15-03-2013 23:49
bussed dagh. yang terakhir frontal banget gan. emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 15 dari 35
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia