Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
198
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016717749/alasan-kita-harus-bangga-jadi-orang-indonesia
Halo agan-agan :Yb Ane mau sedikit share nih. Kebetulan kerjaan ane sehari-hari adalah tour organizer & kadang2 merangkap jadi guide turis asing di Jogja. Hampir tiap hari ane ngurusin tour2 bule2 dari Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Yunani, dll. Berikut ane kutip kalimat2 mereka yang membuat ane bangga jadi orang Indonesia "Wilayah negaramu sungguh besar sekali. Hampir sebesar eropa"
Lapor Hansip
01-10-2012 13:49

alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia

Halo agan-agan emoticon-Blue Guy Peace

Ane mau sedikit share nih. Kebetulan kerjaan ane sehari-hari adalah tour organizer & kadang2 merangkap jadi guide turis asing di Jogja. Hampir tiap hari ane ngurusin tour2 bule2 dari Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Yunani, dll. Berikut ane kutip kalimat2 mereka yang membuat ane bangga jadi orang Indonesia

"Wilayah negaramu sungguh besar sekali. Hampir sebesar eropa"

"Saya iri sekali melihat Indonesia ! Dimana - mana hijau dan banyak tempat2 menarik. Saya tidak pernah mengunjungi negara sebagus ini. Saya jatuh cinta pada Indonesia"

"Sebelum datang ke Indonesia, saya sempat khawatir dengan teroris & peperangan agama yang saya dengar di media-media negara saya. Ternyata setelah sampai di Indonesia, dalam beberapa hari saya sadar bahwa hanya di indonesialah hati saya merasa nyaman & damai

"Saya sangat menyukai tanaman. khususnya pohon yang unik & buah2an. Di Eropa banyak tanaman yang jenisnya juga ada di Indonesia. Tapi di eropa tanaman2 tersebut hanya tumbuh dalam bentuk yang lebih kecil dan jauh lebih pendek dibandingkan tanaman2 di Indonesia. Indonesia benar2 memiliki tanah yang subur"

"Bangsa ini memiliki toleransi beragama yang sangat besar sekali. Sepanjang perjalanan, beberapa kali saya melihat masjid yang letaknya tak jauh dari gereja. Bahkan di Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha, juga menyediakan masjid untuk sholat orang2 muslim. Andai negara saya punya toleransi sebesar Indonesia. Saya merasa damai sekali disini. Semua orang menghargai lintas agama."

"Di Pantai Baron Jogja ombaknya sangat besar dan tidak bisa diprediksi. Saya bermain-main bersama ombak sampai lupa waktu. It was amazing. Di negara saya ada pantai, tapi tidak ada yang luar bisa seperti ini. Kami disana bermain ombak di kolam renang raksasa dengan mesin pembuat ombak besar" emoticon-Cape d... (S)

"Bangsa kamu adalah bangsa yang kuat. Setelah saya melihat video meletusnya merapi tahun 2010, lalu kamu ajak saya berkeliling gunung merapi, sempat terlintas di pikiran saya kalau tidak mungkin merapi benar2 meletus tahun 2010. Karena saya lihat dua tahun kemudian semua kembali hijau dan baik2 saja. Bahkan sebagian besar menganggap meletusnya merapi adalah berkah, dan ternyata benar dengan batu2an & pasir yang makin berlimpah itu sangat bermanfaat. Sungguh hebat & kuat sekali orang Indonesia itu"

"Saya sangat nyaman berada di Indonesia karena semua orang disini selalu menyapa turis2 asing dengan senyuman. Di negara lain jarang saya menemui hal seperti itu"

"Awalnya saya sempat heran kenapa orang2 indonesia bisa bertetangga dengan akrab padahal mereka berbeda agama. Dan setelah kamu ajak saya ke Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu, saya melihat sendiri di satu area ada juga Candi Sewu yang merupakan candi Buddha. Sekarang saya percaya bahwa orang Indonesia memang dasarnya sudah saling mengerti dan memahami sejak 1500 tahun lalu. Menarik sekali"


TAPI ADA JUGA BEBERAPA KOMENTAR BULE-BULE YANG WAJIB KITA JADIKAN PELAJARAN GAN, SEPERTI:


"Saya terakhir mengunjungi Indonesia 15 tahun lalu. Sekarang saya lihat hampir di setiap kota besar banyak merk-merk fashion dari eropa masuk ke Indonesia dan membuat toko yang sangat besar. Logonya ada dimana - mana. Disisi lain sebagai orang eropa saya bangga dengan adanya merk-merk dari negara saya dikenali disini. Tapi disisi lain saya juga sedih karena anak muda Indonesia sekarang terlihat lebih bangga menggunakan merk-merk luar negeri daripada mengembangkan fashion dalam negeri mereka seperti batik"

"Saya baru saja mengikuti kursus gamelan & batik selama 2 minggu. Saya sangat menyukai gamelan & batik. Tapi saya heran, kenapa di tempat2 kursus tersebut 100% pesertanya orang eropa & amerika. Guru-gurunya juga sudah tua, umurnya sekitar 70 - 80 tahun. Apakah generasi muda Indonesia membenci budaya kesenian mereka sendiri?"

"Candi Borobudur & Prambanan sungguh luar biasa. Bahkan menurut saya kedua candi itu adalah candi terbaik dunia. Tapi sayangnya tiket masuknya mahal sekali. Sebagai turis asing kami harus membayar lebih dari Rp 150.000,-. Di candi2 lain seperti di Thailand tidak semahal ini. Padahal dengan tiket yang murah, saya yakin negara anda akan dikunjungi turis asing lebih banyak lagi & justru akan mendapatkan uang lebih banyak lagi"

"Saya merasa senang karena ada beberapa siswa dari rombongan tour sekolah ramai2 mengajak saya berfoto di candi borobudur & prambanan. Tapi bukankah candi - candi itu lebih cantik dari saya ? Apa sebenarnya tujuan sekolah membawa mereka tour kesini?"

"Pedagang-pedagang di kawasan wisata semuanya "cheater" / curang. Masa harga barang di pinggir jalan lebih mahal dari di toko?. Di negara2 lain di seluruh Asia semua memajang papan harga meskipun itu di kaki lima. Saya menemukan diskriminasi harga hanya di kawasan wisata Indonesia. Dan menurut saya itu tidak baik"

"Sebenarnya saya tertarik dengan barang2 yang dijual di beberapa toko suvenir di Borobudur & Prambanan. Tapi saya sungguh terganggu dengan pedagang2 yang terus mengikuti saya di pintu keluar & teriakan2 pedagang yang menawarkan dagangannya. Ini membuat saya mengurungkan niat untuk membeli"

"Saya menyesalkan adanya korupsi besar2an di Indonesia. Banyak saya dengar pejabat yang mencuri uang rakyat hingga miliaran rupiah. Mungkin mereka terburu-buru ingin dapat kekayaan. Padahal jika dia mau bersabar & bekerja jujur, Indonesia akan menjadi negara terkaya dan pejabat2 itupun menjadi kaya raya bersama ratusan juta orang di Indonesia"


BAGAIMANA MENURUT AGAN-AGAN ??

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh thejogjaholic
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 11
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
07-02-2013 02:32
kita harus bangga gan
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
07-02-2013 02:48
emoticon-I Love Kaskus gan
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
07-02-2013 02:59
setujjjuuuu gan...
orang indon pada demen ribut2 nya doang...giliran budaya nya diaku negara laen ngamuk2 ngajak perang, kekayaan alamnya di eksplor sama negara laen ngamuk2 minta jatah, tki/tkw disiksa di negri orang ribut2 minta keadilan.....tapi klo kaga ada masalah pada ga ada yg mo melestarikan n memperjuangkan budaya,martabat n kekayaan tanah air sendiri... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
07-02-2013 03:04
ya bener itu gan apa kata si bule bule prikitiw itu,
ya..semua kan ada plus minusnya gan,tapisih klo bisa minusnya jgn minus2 bgt gituh
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
07-02-2013 03:22
pokoknya ane cinta indonesia...
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
12-02-2013 16:37
bangga karena banyak koruptor
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
15-02-2013 21:51
Quote:Original Posted By awank1119
setujjjuuuu gan...
orang indon pada demen ribut2 nya doang...giliran budaya nya diaku negara laen ngamuk2 ngajak perang, kekayaan alamnya di eksplor sama negara laen ngamuk2 minta jatah, tki/tkw disiksa di negri orang ribut2 minta keadilan.....tapi klo kaga ada masalah pada ga ada yg mo melestarikan n memperjuangkan budaya,martabat n kekayaan tanah air sendiri... emoticon-Cape d... (S)


betul gan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
15-03-2013 22:11
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
15-03-2013 22:19
Ane bangga kok jadi org Indonesia
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
15-03-2013 22:24
Klo ane gak suka Indonesia dengan budaya bar bar nya emoticon-Najis (S)
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
15-03-2013 23:29
tambah bangga deh sama indonesia
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
15-03-2013 23:44


menurut ane, pendapat agan benar tapi ane mau nambahin

1. karena produk luar negeri sudah belasan tahun berpromosi besar2an di media2, sementara produk lokal jarang melakukannya. pemerintah juga supportnya kurang
2. tadinya ane juga termasuk. tapi alhamdulillah sekarang barang impor ane cuma barang elektronik
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
20-03-2013 22:05
Quote:Original Posted By replikakucom


menurut ane, pendapat agan benar tapi ane mau nambahin

1. karena produk luar negeri sudah belasan tahun berpromosi besar2an di media2, sementara produk lokal jarang melakukannya. pemerintah juga supportnya kurang
2. tadinya ane juga termasuk. tapi alhamdulillah sekarang barang impor ane cuma barang elektronik


setuju gan emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
29-05-2013 10:51
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
29-05-2013 18:50
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
29-05-2013 18:59


thanks agan gulali, eh...gilalu
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
29-05-2013 19:12
Indonesia memang kaya raya punya banyak keanekaragaman yang membanggakan. Ane pun bangga menjadi warga Indonesia, tapi sayang para pemimpinnya pada mata duitan semua... ** SENSOR **! emoticon-Marah
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
29-05-2013 21:38
Quote:Original Posted By sarnosantosa
Indonesia memang kaya raya punya banyak keanekaragaman yang membanggakan. Ane pun bangga menjadi warga Indonesia, tapi sayang para pemimpinnya pada mata duitan semua... ** SENSOR **! emoticon-Marah


kecuali Raja Yogyakarta yang sudah kaya raya. jadi ngga mata duitan lagi, melainkan selalu membantu kesejahteraan rakyatnya emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
alasan kita harus bangga jadi orang Indonesia
18-09-2013 09:42
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia