d1w4Avatar border
TS
d1w4
Ahok akan Wajibkan Calon Pembeli Motor Miliki SIM



Jakarta - Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedang menyiapkan jurus baru untuk mengatasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Yaitu mensyaratkan kepemilikan SIM bagi setiap warga yang hendak membeli kendaraan bermotor.

"Kita sedang berpikir, kalau mau punya kendaraan harus punya SIM. Nah kalau beli kendaraan lagi dengan SIM sama, kena pajak progresif," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Pengenaan pajak progresif sudah tentu akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor. Namun bukan cuma itu target dari rencana kebijakan yang sedang Ahok matangkan tersebut.

Mensyaratkan kepemilikan SIM bagi calon pembeli kendaraan bermotor, rupanya juga dia harapkan mampu meningkatkan disiplin berlalulintas. Ini muaranya adalah menekan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas.

"Kalau ada yang beli motor, harus punya SIM dulu. Sebab banyak yang kecelakaan itu tidak punya SIM, nggak pakai helm," paparnya.

Lalu kapan kebijakan sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui itu dapat diterapkan?

"Kita masih atur. Kerjasamanya dengan polisi nanti," jawab Ahok.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/03/11/132101/2191294/10/ahok-akan-wajibkan-calon-pembeli-motor-miliki-sim?nd771104bcj"]Sumber [/URL]
0
32.5K
806
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.