Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5135ee6a8227cfad67000000/5-kisah-menarik-blusukan-soeharto
Sebelum Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikenal karena blusukan, Presiden kedua Indonesia Soeharto sudah blusukan lebih dulu. Untuk memastikan hasil-hasil pembangunan di awal pemerintahan Orde Baru, Soeharto gemar blusukan ke daerah. Dia berkunjung ke pelosok-pelosok melihat langsung kondisi rakyat Indonesia. Banyak cerita menarik saat Soeharto blusukan dan menyapa langsung rakyat Indonesia. Soeh
Lapor Hansip
05-03-2013 20:08

5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto

5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
Sebelum Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikenal karena blusukan, Presiden kedua Indonesia Soeharto sudah blusukan lebih dulu. Untuk memastikan hasil-hasil pembangunan di awal pemerintahan Orde Baru, Soeharto gemar blusukan ke daerah. Dia berkunjung ke pelosok-pelosok melihat langsung kondisi rakyat Indonesia.

Banyak cerita menarik saat Soeharto blusukan dan menyapa langsung rakyat Indonesia. Soeharto akan langsung mencatat segala informasi yang diterimanya. Nah, karena tak ada meja atau permukaan yang rata, Soeharto pernah meminta ajudannya membungkuk. Di punggung ajudan itu Soeharto langsung menulis.

Di awal kekuasaannya Soeharto rajin blusukan tanpa kenal lelah. Seperti ditulis dalam autobiografi Soeharto Pikiran Ucapan dan Tindakan Saya yang diterbitkan Cipta Lamtoro Gung Persada.

"Tentu saja saya pun kadang-kadang merasa capek, karena hilir mudik dari sana ke mari lewat daratan, terbang dari satu tempat ke tempat lainnya untuk memulai dengan pembangunan yang baru dan mengontrol pembangunan yang sedang berjalan, dan lelah pula karena memeras otak. Tetapi saya tidak boleh mengeluh, apalagi menyerah. Pembangunan adalah perjuangan yang sengit," kata Soeharto.

Seperti apa kisah-kisah blusukan Soeharto?


1. Berbekal sambal teri dan kering tempe Ibu Tien
Bekal Sambal Teri dan Kering Tempe


2. Curi informasi dari petani
Curi Informasi dari Petani
.

3. Menyamar dan rahasia
Menyamar dan Rahasia


4. Makan dan Tidur di Rumah Penduduk
Makan dan Tidur di Rumah Penduduk


5. Blusukan Tinjau Limbah Jakarta
Blusukan Tinjau Limbah Jakarta


sumber

NUMPANG TANYA

TRIT INI JADI HT YA? KOK JUMLAH VIEWSNYA TIBA-TIBA MEMBLUDAK? (baru nyadar)

Anyway, thanks to agan-agan yang telah memberi cendol di teriknya matahari. segeeeer banget
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto

Quote:TRIT YANG WAJIB DIBACA!
GIRLBAND Paling Keren di Indonesia (Yang Lain LEWAT!)


Quote:TRIT TENTANG INDIA (NGGAK NYESEL DEH KALAU BACA)emoticon-Malu (S)
1. [PEMBELAAN] Jemputan Sekolah di India? Ini Jawaban Cowok Ane Yg India Tulen
2. India: No Toilet, No Bride
3. Bioskop India di Dubai
4. Antara Bahasa Indonesia dan Malayalam
5. Gaya Executive India
6. Murahnya Kuliah di India
7. India dan China Memang Luar Biasa
8. TKW Indon vs TKW India
9. Talk to Death, Jurus Maut Menang Diskusi Dengan Orang India
10. [Belajar dari India] Indian Pearl in Indonesian Mud
11. Kue Putu Indonesia dan Kue Puttu India

Diubah oleh goldinar
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60.1K Anggota • 916.5K Threads
Halaman 12 dari 56
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:31
Indonesia masih harus diatur oleh pemimpin bertangan besi
Karena HUKUM tidak cukup utk membuat jera orang2 biadab!!
Memang pak harto korupsi banyak, tp kalau di totalkan dengan jumlah pejabat2 korup skrng mgkn akan lebih parah dri total korupsi orde baru.
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:33
wese..mntp pak harto
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:33
ane jujur lebih suka jaman suharto gan, walo dlu ane masi kecil...
dulu aman, ga ada ormas2 yg suka bikin rusuh...emoticon-Mad (S)
keluar malem pun ane berani... skrg banyak premanisme berkedok ormas..
dlu dollar stabil, pembangunan merata... secara awam ane lebih suka Soeharto di banding smua presiden yg laen... emoticon-Matabelo
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:33
sebaik2nya manusia memang ada di daerah abu2...kadang putih kadang hitam.... ga pernah saklek
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:35
Wah pak harto makan aja pake kacamata.. emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:35
Pak harto emang memorable gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:37
Ya itu mungkin salah satu sisi baiknya pa Harto yang harus kita hargai
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:37
iya gan, padahal almarhum itu presiden yang baik, apa dikata ada golongan yang ga suka.
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:38
keren gan threadnya...
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:41
meski d cerca beliau tetap d cintaemoticon-I Love Indonesia
seh penak jaman e pak hartoemoticon-Matabelo
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:46
ane lebih memilih jaman soeharto mmg byk pro dan kontra...(ane warga keturunan) meskipun diskriminasi dirasakan tapi sampah masyarakat(ormas) tidak berani spt jaman bapak nobita ini. masih ingat waktu kecil jalan jalan keluarga negeri seperti raja apalagi waktu di singapore n malaysia uang kita kuat belanja disana tidak kerasa....kita di perlakukan bak raja. terakhir ini ke singapore bagian imigrasi liat passport kita dr indonesia spt di pandang rendah(kenyataan yg saya rasakan).... sampah masyarakat dimana2, mahasiswa sesuka hati demo nutup jalan(kayak jalan bapak dia) demo boleh tapi hak org lain jgn dihilangkan n jgn ngerusak barang umum
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:51
preman2 tk berkutik gan...
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:52
mending pak harto gan orang nya diem-diem kalo gak seneng ntar tiba-tiba anak orang ilang aja gan..
daripada presiden yang terancam sedikit aja langsung ngadu ke masyarakat,emang masyarakat bisa apa gan,ngebantu? gimana mau ngebantu,deket sama tuh orang aja gak bisa..
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:53
TS rindu dengan pak harto?
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:54
antara disayang dan dibenci.. memang yg namanya politik begitulah
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:55
wah emoticon-Matabelo dekat sama masyarakat
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:57
isih penak jaman ku emoticon-Peaceemoticon-Peace
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 22:59
emoticon-Belo jadi sering melakukan penyamaran ke desa desa
mantap betul ni jadi turunlangsung ke lapangan meninjau ya,
informasi nya di terima TS emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 23:00
Pemimpin yang membangun sekaligus menghancurkan Indonesia ya bro...

Cekidot bro:

Quote:Jangan Kasihani Penderita Kanker
0 0
0
5 Kisah Menarik Blusukan Soeharto
13-03-2013 23:00
Semua ada kekurangan dan kelebihan. Yang sekarang ada saja di maksimalkan
0 0
0
Halaman 12 dari 56
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia