BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Do Your Best, Awards Will Follow!
Makin banyak saya bertemu banyak anak muda, semakin saya lihat banyaknya anak muda yang mencoba mendapatkan awards (pengakuan). Apakah ini salah? Ngga sama sekali. Tapi mungkin pemikiran saya aja yang berbeda..

Kalau saya, dari kecil ngga pernah berusaha mendapatkan awards. Ajaran orang tua saya, saya ngga pernah sekalipun disuruh ranking 1,2,3 di kelas. Mereka hanya selalu tekankan ke saya, untuk belajar sebaik mungkin (tanpa harus membandingkan dengan orang lain). Mereka selalu bilang, untuk coba memaksimalkan kemampuan diri.

Itulah yang selalu saya coba lakukan (meski ngga selalu sih.. emoticon-Smilie wajar lah, saya juga manusia). Ketika saya duduk di bangku kelas 2 SMA, tanpa mengejar ranking, dan hanya fokus belajar semaksimal mungkin.. karena dimarahin oleh Guru Akuntansi, di akhir semester ganjil tersebut, saya ternyata ranking 1 di kelas. Bukan hanya saya yang kaget, tapi kedua orang tua saya, wali kelas, juga seluruh teman-teman saya! Bangga? Yes.

Hal itu terulang lagi, ketika tgl 25 November lalu, dinobatkan sebagai Kontributor Paling OK di Kaskus untuk tahun 2012. Dinominasikan aja udah seneng. Apakah saya mengejar award ini? Ngga sama sekali.

Di Februari 2010, saya diminta untuk mengisi sebuah forum.. forum untuk Kaskusers yang intinya, di forum ini saya bisa berbagi cerita, yang hopefully bisa menginspirasi Agan/Aganwati. Saya pun tanpa berpikir panjang bilang, "Siapppp".

Jalan 2 tahun, saya selalu semakin ingin banyak berbagi, senang aja rasanya ketika tulisan saya bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Ehhh, tau-taunya, saya dinominasikan.. dan terpilih menjadi Kontributor Paling OK, diantara 5 orang lain yang juga dinominasikan. Bangga? Tentu.. apalagi tau saya memenangkan award ini dengan total vote: 51% alias "satu putaran"! ha ha ha

Anyway, apa inti dari tulisan ini? Seperti yang mungkin saya pernah tulis dikesempatan terpisah, jangan mengejar pengakuan.. itu ngga penting. Coba aja untuk selalu memaksimalkan kemampuan diri; karena kalau Agan/Aganwati bisa melakukan ini secara konsisten, jangan kaget kalau Agan/Aganwati bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga,.. termasuk awards, rewards, atau recognitions.

See you ON TOP!

Billy Boen
Founder & Mentor "Young On Top"
CEO PT. YOT Nusantara // Shareholder Rolling Stone Cafe Jakarta // Director PT. Jakarta International Management

Twitter: @billyboen
Facebook: facebook.com/billyboenYOT
Website: www.youngontop.com

Baca tulisan saya: "Pilih Gaji Atau Passion?": http://www.youngontop.com/notes/pili...ssion-kpph3ven

Ikuti seminar untuk para eksekutif muda: "CREATIVE Ways To Be ON TOP" hasil kolaborasi Yoris (Creative Junkies) & Billy Boen (YOT), yang akan diselenggarakan di Blitz Megaplex Grand Indonesia, 21 Maret 2013. Info lengkap: www.youngontop.com/notes/creative-ways-to-be-on-top
Diubah oleh BillyBoen 10-03-2013 17:16
0
31.4K
613
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
icon
1.7KThread850Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.