Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
880
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5139f2585a2acf1c24000002/penghentian-sementara-inbox-sctv
Telah terjadi pelanggaran pada program Siaran “Inbox” yang ditayangkan oleh stasiun SCTV pada tanggal 7 Januari 2013 pukul 07.07 WIB. Pelanggaran yang dilakukan program adalah ditampilkannya adegan dari para host yang melecehkan seorang perempuan lanjut usia sehingga ibu tersebut menjadi bahan olok-olok. Pada saat perempuan tersebut dipanggil para host untuk naik ke atas panggung, Andhika meng
Lapor Hansip
08-03-2013 21:14

Penghentian Sementara “Inbox” SCTV

Telah terjadi pelanggaran pada program Siaran “Inbox” yang ditayangkan oleh stasiun SCTV pada tanggal 7 Januari 2013 pukul 07.07 WIB.
Pelanggaran yang dilakukan program adalah ditampilkannya adegan dari para host yang melecehkan seorang perempuan lanjut usia sehingga ibu tersebut menjadi bahan olok-olok. Pada saat perempuan tersebut dipanggil para host untuk naik ke atas panggung, Andhika mengatakan, “Ini cewe Brazil? Yang begini di lampu merah Gaplek banyak!” Selanjutnya Narji berkata kepada ibu tersebut, “Maaf ini Ibu, yang terbalik topinya apa mukanya?” Gading berkata, “Ini sih bukan Brazil… Brantakan!” Selain adegan tersebut, ditampilkan adegan Andhika yang memperlihatkan gambar pada sebuah buku sambil mengatakan kepada host lainnya bahwa ibu yang menjadi bahan olok-olok tersebut masuk ke dalam buku sejarah. Kemudian sambil melihat gambar pada buku tersebut, host wanita berkata, “Ini Pithecanthropus ya pak?” dan Gading berkata, “Pak, ini sih peninggalan budaya Majapahit Pak!”
Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan kepada orang dan masyarakat tertentu, perlindungan anak dan remaja, serta norma kesopanan. KPI Pusat memutuskan bahwa tindakan penayangan adegan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 ayat (2), dan Pasal 15 ayat (1) huruf c serta Standar Program Siaran Pasal 9, Pasal 15 ayat (1), dan Pasal 17 ayat (1) dan ayat (2) huruf c. Program ini telah mendapatkan surat teguran tertulis pertama No. 443/K/ KPI/07/12 tertanggal 20 Juli 2012 dan surat teguran tertulis kedua No. 486/K/ KPI/08/12 tertanggal 3 Agustus 2012. KPI Pusat juga telah melaksanakan tahap klarifikasi pada tanggal 23 Januari 2013. Berdasarkan pelanggaran yang telah dilakukan program ini, sesuai dengan ketentuan Pasal 79 ayat (3) Standar Program Siaran dan hasil Rapat Pleno Komisioner KPI Pusat tentang pemutusan sanksi administratif program pada tanggal 27 Februari 2013, KPI Pusat memutuskan memberikan sanksi administratif penghentian sementara program selama 1 (satu) hari penayangan. Sanksi administratif penghentian sementara ini wajib Saudara laksanakan di antara tanggal 6 – 20 Maret 2013. Saudara wajib melaporkan kepada kami kapan pelaksanaan sanksi akan dilaksanakan di antara tanggal tersebut. Selain sanksi tersebut, KPI meminta kepada SCTV untuk tidak membuat program penganti sejenis yang ditayangkan pada waktu yang sama atau waktu berbeda pada saat pelaksanaan pelaksanaan sanksi administratif penghentian sementara. KPI akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan sanksi administratif pada SCTV.
Sumber www.kpi.go.id
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 45
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 00:52
emoticon-Najisemoticon-Najis acara acara paling gak mutu
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 00:55
Sebener nya bukan salah acaranya gan, toh itu acar emang ga semua nya negatif. Tapi lawakan host nya yang ga ada sopan santun / etika nya sama sekali. Lawakan macam gitu kan emang lg ngetop banget, pelopor nya si maho olga. Coba lah kalo ngelawak ga usah ngehina2, pilih lawakan yang cerdas.

Gw lebih setuju kalo host nya aja yang dapet hukuman
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 00:56
setuju sama komeng2 agan semua emoticon-2 Jempol

ane paling g suka sama org yg kerjaannya ngehina org lain emoticon-Mad (S)

kaya yg pada sempurna aja itu host, berani2nya ngemeng gitu k org tua

lagi pada byk duit mungkin makanya ngomong gitu, tapi inget coy pembalasan itu pasti ada emoticon-Mad (S)

apalagi org yg sakit hati doanya lgsg dikabulin

dasar acara musik TOLOL
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 00:56
Wahhh... harus gitu Gan. ngelucu ya ngelucu asal jangan melecehkan pihak lain. dan itu akan menjadi pendidikan yang tidak baik generasi muda berikutnya ya Gan...
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 00:57
itulah kalo jadi host cuma modal bacot doang, ga pake otak
mulut asal ngejeplak..dikira lucu, padahal jadinya keliatan bego
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 00:59
harusnya dibuabarkan selamanya tuhh acaranya
seenaknya sendiri menghina orang..nggak tahu sopan santun
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:00
artis tuh suka ngolok2, tp giliran nyalon DPR, pada banyak yg nyoblos
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:01
hehe baguslah kl dihukum.. dahsyat juga hukum kok gan. tanggalnya juga sama tanggal 5 maret. sama3 off 3 hari tanpa diganti acara yg sejenis kl gk salah
http://kpi.go.id/index.php/lihat-san...a-dahsyat-rcti
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:02
coba acaranya ganti jadi ada metalnya gitu, bosen liat alay mulu.emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:04
itu host acaranya hrus dikasi pelajaran tata krama gan kayaknya

masa becanda ama org yg lbi tua becandaannya dsmain sm becandaan ke tmen"nya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:11
ancur2 dah penyiaran indonesia
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:17
dimana tu moral nya..parah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:17
MEREKA YANG BERBUAT KEJAHATAN SAMBIL TERTAWA...
MAKA NANTI MEREKA MASUK NERAKA SAMBIL MENANGIS ...

BACA


BACA


BACA


APALAGI INI TERTAWA SAMBIL MENGHINA ... ASTAGHFIRULLAH,,
SUDAH NAMPAK BAHWA HATI MEREKA TELAH MATI ...
Diubah oleh ardybraco
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:23
wahhh ini acara memang udah keterlaluan , apa mereka gak ada rasa terharu atau sopan santunnya ya. org tua di gituin mereka, apa mereka tidak dilahirkan melaluin org tua ya gan? emoticon-Hammer2 kok bisa teganya mereka bercanda gtuan emoticon-Hammer2
semoga dengan adanya kasus ini mereka lebih bsa menghargain sisi org lain ya gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:23
dasar host bodoh..niat emang mau bercanda..tapi pikir coba kalo yang dikatain gitu ibu lo..daasar manusia hutan
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:31
mulut gk dikontrol begitu tuh jadinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:32
makin parah aj acara musik di indonesia
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:32
wkwk ksian bgt yg pny
0 0
0
Penghentian Sementara “Inbox” SCTV
09-03-2013 01:32
wkwk Sukur tuhh emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 9 dari 45
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia