News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
717
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51345d700975b4305e000012/ternyata-3-dari-5-pebola-inggris-bangkrut-usai-pensiun
Mantan kiper Tottenham Hotspur asal Amerika Serikat, Brad Friedel, termasuk pemain Premier League yang bangkrut setelah pensiun. Pemain sepak bola profesional di Premier League tidak hanya berlimpah kekayaan, tetapi juga mudah bangkrut. Setidaknya, di Inggris, ada laporan yang menyebutkan tiga dari lima pemain Premier League bangkrut seusai pensiun dalam lima tahun terakhir. Rata-rata pemain Premi
Lapor Hansip
04-03-2013 15:38

Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun

Past Hot Thread
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
Mantan kiper Tottenham Hotspur asal Amerika Serikat, Brad Friedel, termasuk pemain Premier League yang bangkrut setelah pensiun.

Pemain sepak bola profesional di Premier League tidak hanya berlimpah kekayaan, tetapi juga mudah bangkrut. Setidaknya, di Inggris, ada laporan yang menyebutkan tiga dari lima pemain Premier League bangkrut seusai pensiun dalam lima tahun terakhir.

Rata-rata pemain Premier League bergaji 30.000 pounds (sekitar Rp 437 juta) per pekan. Itu termasuk penghasilan yang mewah, belum lagi bonus dan penghasilan iklan atau lainnya.

Namun, di sisi lain, para pemain Premier League juga mudah terjebak gaya hidup bermewah-mewahan dan hedonis. Selain itu, kebanyakan dari mereka kurang sukses saat menginvestasikan uangnya di bidang bisnis.

Ini yang sering membuat mereka segera bangkrut begitu pensiun karena mengalami kekagetan budaya. Pemain yang semula mudah mendapatkan uang tiba-tiba harus bekerja di bidang lain untuk mempertahankan penghasilan dan gaya hidupnya. Sering kali, mereka kurang ahli di bidang lain selain sepak bola.

Kenyataan ini diungkapkan oleh yayasan amal sepak bola, XPro, dalam laporannya. Lembaga ini memiliki data 30.000 pemain yang pensiun dari semua liga di Inggris. Disebutkan pula, satu dari tiga pemain Premier League bercerai dalam 12 bulan setelah pensiun.

Beberapa contoh pemain bangkrut di antaranya Brad Friedel. Mantan kiper Tottenham Hotspur ini terbelit utang sebesar 5 juta pounds (sekitar Rp 72,8 miliar) karena membangun akademi sepak bola di Amerika Serikat.

Sementara mantan pemain Aston Villa, Lee Hendrie, utang 200.000 (sekitar Rp 2,9 milar) kepada kantor pajak. Pemain Fulham, John Arne Riise, serta mantan pemain MU, Keith Gillespie dan Eric Djemba-Djemba, juga memiliki masalah keuangan. Mantan pemain Blackburn Rovers dan kapten timnas Skotlandia, Colin Hendry, juga dinyatakan bangkrut pada 2010.

"Data kami menunjukkan, tiga dari lima pemain mengalami kebangkrutan dalam lima tahun. Ini juga ada hubungannya dengan data satu dari tiga pemain bercerai dalam 12 bulan setelah pensiun," kata Ketua Eksekutif XPro, Geoff Scott, yang pernah bermain di Stoke City, Leicester, dan Birmingham.

"Sering kali, mereka mendapat nasihat dari orang yang salah. Sebelum menyadarinya, aset mereka sudah habis. Ini terkesan aneh, tetapi benar-benar terjadi," lanjut Scott.

Para ahli soal kebangkrutan mengatakan, sejumlah mantan pemain bola yang menjadi klien mereka kebingungan karena sudah tak mendapat gaji selepas pensiun. "Meski pemain mendapat gaji besar, tetapi gaya hidup mereka tinggi dan sering melakukan investasi berisiko tinggi," kata salah satu ahli soal kebangkrutan dari RSM Tenon, Mark Sands.

"Ketika kariernya berakhir, mereka tak memiliki penghasilan alternatif dan penghasilan mereka segera merosot secara drastis. Selagi begitu, gaya hidup mereka tak berubah. Pensiun, penghasilan yang menurun, kegagalan investasi, dan tingginya utang untuk membeli rumah menjadi kombinasi yang membuat mereka terjatuh dan bangkrut," ujarnya.

SUMBER
===============
Gaya hidup yang berlebihan + investasi yang salah = Bangkrutemoticon-Hammer (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-luar-negeri
Berita Luar Negeri
2.4K Anggota • 71.9K Threads
Halaman 24 dari 37
Post ini telah dihapus
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:41
pajaknya itu loh yang minta ampun kalo diluar
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:41
Intinya kurang bersyukur sama bersedekah mereka gaan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:42
aturan nabung pas masih jadi main bola
pada gak mikirn bangkrut kayanya tuh orang pada
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:43
Quote:Original Posted By Mas Fahman
gak beda jauh dengan yg disini sih gan... pemaen bola/atlit disini banyak yg lebih parah nasibnya, intinya sih gak bisa ngatur keuangan/investasi...

tapi tetep ada bedanya, disini pemaen aktif aja ada yg bangkrut gara2 gajinya macet emoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bener banget gan , pemaen sini bangkrut gara2 gajinya engga dibayar
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:46
aje gile utangnya banyak banget lagi emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:46
makanya atlit, seharusnya juga dibekali pendidikan baik itu bisnis investasi keuangan dll. , dan harusnya juga difasilitasi oleh klub ato negara ,
kasus atlit yg nasibnya berubah drastis emang udah biasakan??? emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:46
mustinya kayak artis di sini dong, sebelum pensiun, bikin dulu butik atau usaha apaa gt kek, mumpung masih terkenal
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:47
itu pasti pola hidup dan kebiasaan hidup mewah selama jadi pemain, antara pemasukan sama pengeluarang ga imbang.. udah pensiun gaya hidup mewah melulu bangkrut deh
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:47
Quote:Original Posted By Neoxertex
Intinya kurang bersyukur sama bersedekah mereka gaan emoticon-2 Jempol


nah maksud ane juga gitu gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:48
itulah gan, hidup itu sederhana aje jangan terlalu mewah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:50
bahhh...
miris bner gan dnger nya...
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:55
Quote:Original Posted By Angkunyo.iful
Ondeh mandeh nggak nyangka ya penghasilan sebesar itu bisa bangkrut.


mengenaskan ya gan.....
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 15:57
Ternyata dr banyak keistimewaan dari pesepakbola eropa ternyata resiko yg didpt sangat besar
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 16:03
wah, riise termasuk ya emoticon-Belo
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 16:04
Ga digunakan dengan benar uangnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 16:07
kasian bangt gan...emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
itu yang di level tertinggi sepakbola...
apalagi pemain indonesia... emoticon-Matabelo
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 16:08
jelas banget efek dari gaya hidup emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 16:10
Brad Friedel mantan Kiper Hotspurs? Bukannya masih main gan? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ternyata 3 dari 5 Pebola Inggris Bangkrut Usai Pensiun
07-03-2013 16:10
buset dah tu 437 juta per minggu..

tuluuunnnngggggg

emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 24 dari 37
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia