Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1306
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510a931ce774b4c10b000004/bahasa-yang-paling-sulit-di-pelajari-di-dunia
:shakehand2 WELCOME TO MY THREAD :shakehand2 :hn:hn:hn:hn Mempelajari bahasa asing memang bukan hal yang mudah. Ada huruf yang berbeda, susunan kata yang tidak biasa, sampai pengucapan kata yang asing di lidah. Menurut penelitian, seseorang paling mudah mempelajari bahasa dengan susunan kata dan pengucapan yang mirip dengan bahasa sehari-harinya. Masing-masing bahasa mempunya tingkat kesulitan yan
Lapor Hansip
31-01-2013 22:51

Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia

emoticon-Shakehand2WELCOME TO MY THREAD emoticon-Shakehand2

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Mempelajari bahasa asing memang bukan hal yang mudah. Ada huruf yang berbeda, susunan kata yang tidak biasa, sampai pengucapan kata yang asing di lidah.


Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia

Menurut penelitian, seseorang paling mudah mempelajari bahasa dengan susunan kata dan pengucapan yang mirip dengan bahasa sehari-harinya. Masing-masing bahasa mempunya tingkat kesulitan yang berbeda. Berikut lima bahasa yang paling sulit dipelajari seperti dikutip dari thirdage.


1. China
Bahasa China dianggap sulit dipelajari karena sangat menekankan pada intonasi. Penekanan intonasi yang berbeda bisa membuat arti kata yang diucapkan sangat berbeda. Tak hanya itu, ribuan huruf China yang sulit dan rumit membuat bahasa yang cukup populer di dunia tersebut makin susah untuk dipelajari.

2. Arab
Untuk orang Eropa, bahasa Arab memiliki kemiripan yang sangat sedikit dengan bahasa mereka. Membaca tulisan dalam bahasa Arab juga dianggap agak sulit karena pengucapan vokal yang agak berbeda dengan bahasa Inggris. Sama seperti bahasa Cina, huruf-huruf Arab juga menjadi salah satu kesulitan jika ingin cepat mempelajari bahasa ini. Perubahan bentuk huruf dalam kalimat yang berbeda ketika suatu huruf digabungkan juga membuat belajar bahasa Arab lebih menantang.

3. Jepang
Lagi-lagi bahasa dengan huruf yang rumit masuk dalam daftar ini. Jepang, seperti sudah banyak diketahui memiliki ribuan karakter dengan sifat yang berbeda. Selain ribuan karakter, ada tiga cara penulisan dan dua jenis daftar suku kata membuat orang harus memiliki ingatan yang kuat ketika mempelajari bahasa Jepang.

4. Korea
Struktur kata, pemahaman kalimat, dan konjugasi kata kerja yang berbeda membuat bahasa Korea bukan bahasa yang mudah diserap. Selain struktur penggunaan kata, huruf-huruf Korea yang tak kalah rumit juga membuat bahasa asal bintang K-Pop tersebut sulit dipelajari dengan cepat.

5. Hungaria
Bahasa Hungaria dianggap sulit dipelajari karena tidak memiliki kemiripan atau rumpun yang sama dengan bahasa apapun. Tidak seperti bahasa Indonesia yang memiliki beberapa kemiripan dengan bahasa Malaysia, bahasa Hungaria tidak mirip dengan bahasa apapun. Karena itu seseorang harus mulai dari nol untuk mempelajarinya.

Kesulitan lain ketika mempelajari bahasa Hungaria adalah bahasa ini memiliki sifat kata untuk penyebutan feminin, maskulin, dan netral gender. Selain itu, 7 konjugasi yang berbeda juga membuat bahasa negara yang terletak di benua Eropa tersebut makin rumit untuk segera dipahami


Jika info ini bermafaat bagi agan, pliss kasih ane ini:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-2 Jempolemoticon-Toast
Diubah oleh twittertwitter
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 27 dari 66
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 08:54
Quote:Original Posted By nomorsin
prancis Gan
kalo denger cewenya ngomong, seksi Gan emoticon-Big Grin


Oh gitu yah gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 08:55
bahasa 4L4Y kaga gan ?? emoticon-Ngakak
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 08:56
sebetulnya semua susah tapi kalau kita pernah berkomonitas dan mau belajar nggak ada yg susah sebetulnya
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:00
China yah,.bener juga sih hurufnya yg simpel aja emang ribet bgt apalagi yg tradisional emoticon-Hammer2
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:03
jangankan bahasa yang beda huruf

bahasa yang sama hurufnya aja susah dipelajari emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:05
china, menurut ane

Nice thread, keep posting gan!
Ditunggu postingan selanjutnya

emoticon-Jempol
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:13
Bahasa arab ga susah2 amat kok, asal niat aja gan melajarinnyaemoticon-Big Grin
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:21
indonesia mudah dipelajari emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:25
Mandarin paling susa gan



- Hirochan
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:28
Ane setuju china no1 gan,klo bhsa Hungaria tu gmn ya gan? ko kyanya ngeri bgt G ada yg smain di seluru dunia
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:30
bahasa arab gan emang sulit bgt gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:33
bahasa cina pastinya lah gan, coz kao mau blajar bahasa cina/bahasa mandarin, kita harus ngapalin abjad barunya lagi, soalnya kan beda
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:35

Pasti bhasa mandarin. Ssh gtu dan ssh hapal.
Bhasa indonesia sma bhasa inggris msh mnding.

No.4, pngen blajar nih bhasa korea emoticon-Big Grin
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:36
Pokoknya semua bahasa selain huruf alphabet itu susah dipelajariemoticon-Ngakak
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:37
sebenarnya kalau sudah terbiasa juga nggak terlalu sulit kok gannss belajar bahasa apapun
Diubah oleh lndonesiaku
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:46
bahasa jawa lumayan sulit gan,,
emoticon-Ngakak
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:49
yg ane tau bahasa mandarin sama bahasa jepang memang sulit banget
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:50
bahasa arab susah dipelajari gan..
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:51
waduh kok korea masuk , malah setau ane korea itu bahasanya termasuk bahasa yang aling gampang dipelajari didunia karna susunan katanya yg paling logis *kataorang* CMIIW
0 0
0
Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia
04-03-2013 09:54
basa jawa paling susah -_____-
0 0
0
Halaman 27 dari 66
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia