aldodarkAvatar border
TS
aldodark
[Rare] Hewan eksotis berkaki 8
THANK YOU KASKUS 4 THE HOT THREAD


HEWEN EKSOTISBERKAKI 8


Halo agan2 semua,

ane kepengen sharing2 dikit sama agan2 semua tentang hewan berkaki delapan yang umum disebut dengan TARANTULA.

Spoiler for eksotis:


Ada beragam pendapat saat orang ditanya tentang tarantula :

1. Ane pernah denger gan tentang tarantula, mahluk yang serem itu kan yang kalo gigit bisa bikin orang mati??
2. Ga tau tuh gan belum pernah denger, itu sejenis reptil apa gitu yah?
3. Ooooh tarantula itu kan laba2 raksasa bukan ya gan?

Sebagian besar dari kita masi belum jelas tentang apa sih itu tarantula.
Tarantula itu ada lah hewan dari keluarga arachnid yang bisa dibilang cukup berbeda dengan arachnid pada umumnya. Ukuran tarantula dapat jauh melebihi laba2 pada umumnya.. kalau laba2 umumnya kita lihat memiliki besar sejari tengah terhitung dari ujung kaki ke kaki, kalau tarantula bisa menembus ukuran 20cm dari rentan kaki ke kaki nya.. Woooow besar amat, bisa dibayangin kalau agan jalan2 ke hutan terus ketimpahan tarantula segede gitu dan nempel dikepala.. hahaha

Spoiler for eksotis:


Dan mitos2 yang banyak beredar tentang tarantula adalah mereka dapat membunuh manusia dengan racunnya. Kenyataannya adalah tidak. Riset membuktikan kalau tidak ada orang didunia yang mati karena gigitan tarantula, karena gigitannya hanya mematikan bagi hewan2 kecil yang menjadi mangsanya seperti serangga, dan tikus2 kecil.

Spoiler for eksotis:


Yang menarik dari tarantula adalah warnanya yang sangat beragam dari orange, merah, hitam, putih, biru, pink, bahkan ungu sekalipun. Beberapa jenis diantaranya bahkan sangat jinak dan bisa di pegang oleh manusia.

Spoiler for eksotis:


Pada dasarnya tarantual dibagi menjadi 2 jenis, new world dan old world

1. Old World
Jenis ini tersebar luas di kawasan Asia Pasifik, dengan ciri2 bulu di badannya yang tidak terlalu banyak dan sifatnya yang sangat galak, dimana dia akan menggigit apa saja yang ada didekatnya

Spoiler for eksotis:


2.New World
Jenis ini tersebar luas di kawasan Amerika dan sekitarnya, dengan ciri2 bulu2 yang lebih lebat dan cenderung lebih tenang terhadap manusia, dimana pertahanannya lebih kepada melepas bulu2 yang membuat gatal daripada menggigit.

Spoiler for eksotis:


dan dari kedua jenis tersebut dapat dikategorikan menjadi 2 golongan besar
1. Golongan terrestrial
Dimana tarantula terrestrial lebih suka berdiam diri di tanah dan menggali lubang, disekitar lubangnya dia akan membuat benang2 sutra dimana ketika ada serangga lewat, tarantual dapat merasakannya dari benang2 sutra yang sangat tipis tersebut dan dalam hitungan detik, HAP!! serangga langsung di sergap

Spoiler for eksotis:


2. Golongan Arboreal
Tarantula Arboreal lebih suka dengan tempat2 ketinggian seperti di pepohonan, tarantula arboreal memiliki rentan kaki yang lebih panjang ketimbang yang terestrial, dan kecepatannya jauh lebih cepat dari yang terestrial.

Spoiler for eksotis:


Beberapa hal yang menarik tentang tarantula :

1. Tarantula dewasa dapat tahan tidak makan dalam kurun waktu 1 tahun!!
2. Umur tarantula ternyata tidak singat seperti yang kita bayangkan laba2 pada umumnya, kisaran umur jantan 5 taunan dan betina dapat mencapai 20 tahun!!
3. Kaki tarantula yang putus dan terluka dapat beregenerasi pada penggantian kulit berikutnya, dan dapat tumbuh seperti sedia kala
4. Tarantula menjadi hewan yang dilindungi dikawasan amerika, dimana ada aturan dari CITES, tarantula tidak boleh ditangkap dan diperjual belikan, hanya yang tarantula dari penangkaran yang boleh diperjual belikan.
5. Walaupun tubuhnya terbilang cukup besar, jenis tarantula tertentu dapat berlari dengan kecepatan yang tidak kita duga.

Spoiler for eksotis:


Tahukah agan2 semua kalau beberapa tahun belakangan initarantula menjadi salah satu hewan favorit untuk di jadikan pet di daerah khususnya Amerika, karena tarantula dianggap sebagai hewan peliharaan yang eksotis, dan perawatannya yang cenderung lebih simpel dan tidak memakan waktu daripada hewan peliharaan pada umumnya. Dan perlu diketahui harga tarantula di pasaran bisa dibilang tidak murah berkisar dari $30 - $500 untuk jenis yang langka dan bisa dibilang sebagai kolektor item.

Spoiler for eksotis:


Spoiler for eksotis:


Spoiler for eksotis:


Spoiler for eksotis:


Spoiler for eksotis:


Spoiler for eksotis:



Yaaah gan, itu kan di Amerika sana, kalau di Indonesia sendiri apa ada orang yang memelihara Tarantula, keliatannya keren juga tuh kalau ada. Dan jawabannya adalah "ada" !! sudah ada ratusan kaskuser yang terpikat pada kecantikan dan ke eksotisan tarantula. dan mereka masi meneruskan hobi ini lebih jauh lagi untuk lebih mengenal dan mendatangkan jenis2 impor baru yang cantik2. Untuk mengetahuinya lebih jauh silahkan ngobrol bersama dengan pecinta tarantula di Lounge "para pecinta tarantula @Kaskus"

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4864812

Ane sebagai salah satu hobiist tarantula sangat berharap bahwa di Indonesia, Tarantula dapat menjadi hewan favorit dan semakin banyak orang yang hobi pada tarantula dan terus melestarikannya dari kepunahan. Salam Tarantula gan!! emoticon-Smilieemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Spoiler for jangan lupa:


Spoiler for dan jangan di:



CERITA PENGALAMANKASKUSER DENGAN TARANTULA

Check This Out gan (Thread One udah penuh jadi saya pisah
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...&postcount=231




Diubah oleh aldodark 18-06-2015 04:12
0
91.4K
2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.