Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/512b38ed562acf5a69000003/curahan-hati-terhalang-oleh-modal-mewek
Assallamualaikum wr wb. Bissmillahirohmanirohim Sebelumnya Ane minta maaf Kalo salah Dan ane bingung Harus curhat ke siapa. Ane disini hanya ingin mencrahkan isi hati ane yang galau . :mewek pertamanya ane Kenal Sama cewe ane Sekarang dri sebuah Akun Jejaring sosial T***D beberapa tahun yang lalu.ane tinggal di Bandung Sementara cewe Ane tinggal di Makassar.Setahun lebih Ane Jalani hubungan sama D
Lapor Hansip
25-02-2013 17:11

Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek

Assallamualaikum wr wb.

Bissmillahirohmanirohim

Sebelumnya Ane minta maaf Kalo salah Dan ane bingung Harus curhat ke siapa.
Ane disini hanya ingin mencrahkan isi hati ane yang galau . emoticon-Mewek

pertamanya ane Kenal Sama cewe ane Sekarang dri sebuah Akun Jejaring sosial T***D beberapa tahun yang lalu.ane tinggal di Bandung Sementara cewe Ane tinggal di Makassar.Setahun lebih Ane Jalani hubungan sama Dia dan ane udh Sering ke makasar ketemu sm dia.
Dan pada satu saat Cewe ane mau dijodohin sama nyokapnya dan nyokapnya Maksa2 Cewe ane untuk mau Dijodohin.Dan ane sebagai pacarnya Ga mau tinggal diem aja ane juga mau berusaha demi dia.
Setelah bernegosiasi dengan pihak keluarganya Nyokap cewe ane setuju pacar ane ga dijodohin tapi dengan syarat ane kudu nikahin tahun ini 2013..(aminn Semoga terealisasi) tapi ga tanggung2 juga ane harus ikutin Adat sana
dan disana ada yang namanya panai (uang naik) yg dimana ane harus Nyerahin uang sebesar 50jt untuk biaya Pernikahan (belum trmsk mahar)ane bingung harus nge iya in Atau gimana Satu sisi Ane sayang banget sama Cewe ane di sisi lain Pengahsilan ane juga paspasan tapi ane ga berenti gitu aja ane akan coba terus berusaha semampu ane, Semua usaha Yg penting halal ane lakukan untuk merealisasikan Semuanya.ane Juga pernah ngobrol sm ortu Tapi mereka bilang ga bisa bantu Untuk bantuin tambahin dananya KArena emang kebutuhan Dirumah yg Ngedesek.Ane Tetep terus berjuang demi dia Demi kebahagiaan Dia dan ane mohon doanya dri agan dan sista disini semoga tujuan ane buat lamar cewe ane bisa terealisasi Di tahun.Amin ya allahuma amin
Sebelum dan sesudahnya ane ucapkan terima kasih banyak yg udh bantu doa.semoga tuhan membalas Kebaikan agan & sista semuanya yang udh bantuin doain ane.
wabillahi tofik walhidayah Wassallam.
0
Halaman 1 dari 2
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:20
Usaha aja gan, semampunya agan.
Kalo misalnya ga berhasil, maap ni ye. Mungkin belum jodohnya.

Uang sebesar itu hanya demi adat. Yah pa boleh buat kalo dirasa harus n wajib.
Untuk biaya nikah sebesar itu?. Yg penting khan setelah menikahnya bs bertanggung jwb kpd istri n menafkahi.
Pesta pesta mah cuma buat sehari, sekali lewat. 50jt kalo pake biaya hidup sekeluarga bs dpt brp bulan tuh.

Tp kalo mampu knp nggak, kalo belum mampu ya sy rasa nggak kudu
Diubah oleh puteri_22
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:25
tekad yg kuat gan buat wujudtin kesuksesAn demi pujaan hatiemoticon-Cool
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:26
selamat berjuang gan emoticon-Mewek

ane juga lagi prihatin gan emoticon-Mewek
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:26
Kalo memang sudah adat disana ya susah jg...

Mau gak mau ya harus dipenuhi...

Kalo memang gak kuat lebih baik mundur saja, dr pd terlalu maksain diri dan jd berantakan semuanya...
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:32
Panai itu untuk pesta gan?
coba dirundingkan dulu apa bisa turun itu dari 50jt emoticon-Bingung (S)

anyway...perbanyak doa dan ngobyek.. emoticon-Big Grin
good luck bro emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:34
soal dana pernikahan yg disampaikan TS emang bener. ane juga pernah punya cewek asli makassar, kata dia emang gitu adatnya emoticon-Bingung (S)

kalo masih tetep bertekad, cari uang yg halal ya gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:35
bisa itu gan

kalau memang niat tulus
semua pasti di lancarkan



*kalau sudah kepepet , pasang gelar MBA aja gan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:42
kalau menurut ane coba dirundingin dulu

apa aja yg dibutuhkan? mungkin ada beberapa alternatif yg bisa disunting(diganti dgn barang yg biaya yg lebih murah)


kl udah disunting sana sini, kan bisa smp gak 50 juta
ya itu kl keluarga calon ente mau ngerti, dan mau runding

tapi ane yakin kl mau anaknya bahagia ane yakin keluarga calonn mau ngerti





0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:43
berjuanglah ganemoticon-Smilie...... klo tekad dan keyakinan udah kuat pasti ada jalan....nikah itu ibadah pasti tuhan memudahkan jalan ente buat ibadah itu....semoga ente berhasil
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:44
Pinjem ke bank ga bisa ya? emoticon-Thinking
kayak temen gue bela2in ngutang ke bank dapet lebih dari 50jt
Tapi lamaran ditolak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 17:44
sebaiknya sholat istikhoroh dulu gan, biar ga nyesel.. Ane doain dapat yg terbaik.
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 18:42
yang penting cemungud gan.. !!!
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 19:08
berjuang gan walaupun sepertinya agak berat
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 20:12
Adatnya wouwww banget emoticon-Matabelo
Di solo kgk begituan emoticon-Malu (S)

Selamat berjuang kk, semoga tercapai emoticon-Smilie
Tp kl ga berati bukan jodoh emoticon-Smilie
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 21:31
semangat gan emoticon-Angkat Beer
merdeka emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 21:52
sebelum berusaha untuk memenuhi target itu
pikirkan baik-baik
apa benar dia jodohmu?
apa benar ini bukan tipuan belaka?


tapi good luck aja deh emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 22:42
ane doain ya gann mudah2an diberi kelancaran buat mahar dan uang nikah...
di daerah ane juga sekitar segitu... dulu kk ane yg cowo bawa 20juta sm mahar masing2 20gr... kalo didaerah ane mah gak pake pihak cewe ngebebanin... kesadaran pihak cowo aja
dan itu 50 juta emoticon-Matabelo
blm resepsinya blm mahar blm seserahannya semoga dipermudah aamiin
Diubah oleh sukasukadoremi
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 23:26
wah... suka batu akik gan ? berusaha dunk gan emoticon-Big Grin

qo nyerah duluan ?
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 23:29
iyaadeh ane ikut doain deh si agan moga doanya terkabul hehe emoticon-Kiss
0 0
0
Curahan hati (Terhalang oleh Modal) :mewek
25-02-2013 23:54
walaikumsallam
saran ane, iyaaa inn aja dah tuh tantangannya?kenapa? simak alasan di bawah ini emoticon-Malu (S)
ginii boss 50jt itu beratt bangett rasanya kalo ente harus cari dari hutang kesana kemari, minjem kesana kemari ahhhk ribeeet yang beginiaan mah berat berat mahh yg kaya begini, ente datang kesana kemari lontang lantung nyari duit 50jt, ini berat karena di awal ente cuma bernegosiasi sama manusia tp ga di dahuliin negosiasi ama allah

sekarang ane tanya itu cewek ente dan orang tuanye cewe ente??sapee yang punya??allah kan??antum tau lah allah bisa membolak balikkan hati manusia? boss allah itu bisa ngerubah siang jd malem, malem jd siang loh, dn allah juga bisa bangkitin org yg dah pada mati, ape lagi cuma urusan ngerubah hati cameerrr ente + ape lagi cuma duit 50jt, bagi allah ini keciilll boss

lantas solusi nya gimana?
fal yata shaddaq, maka bersedekahlah? kalo ente ada duit 5jt coba dah sedekahiinn dengan keyakinan?knapa 5jt??ya mau dapet 50jt ga boss??hhehe kan matematika sedekahnye bgitu sape yang ngasih satu maka allah kasih 10x lipat - 700x lipatbahkan ini masih plus plus bos?plus plus apaan? plus jannah, plus ampunan, plus maghfirah dsb lah
loh bukannya sedekah itu niatnya harus ikhlas ya? yaaa inii bukan masalah ikhlas tapi ini masalah keyakinan wong allah yang perintahkan ke kita, agar kita meminta ke padaNYA

amalan yg ane saranin
1. coba sedekah dah semampu ente, kalo ente ga mampu 5jt, ya boleh lah coba gaji 1 bulan klo kluar lgsg sedekah ke anak yatiimm sambil ente eluuss tuh pala anak yatim. dahh jangan banyakan ngeluh kn yg dikeluarin cuma gaji 1 bulan doang, kan ente masih punya tabungan tuh pake aja tuh tabungan buat khdupan sehari"
2. kebuuuuuttt amal-amal shaleh yang lain, shlat dhuha min 6rakaat, shlt tahajud,
3. gunaiinn waktu luang buat tingkatin amal shaleh?mksdnya?
mksdnya begini kan misalnye ente pergi dr rmah ke kantoorr trus balik lg dr kantor ke rumah kan itu ada waktu luang, sambilll jalan ke kantor ape ga sambil jalan balik kerumah baca istghfa, shalawat, tasbih
4. coba tahajuuddnyee di kencenggiinn misalnye dr jam 2-subuh, insya allah dah, insya allah nanti di kantor ente bakalan ngantuk emoticon-Ngakak (S)

coba ye bos lakuin itu secara istiqamah selama 7hr, klo 7hr belom ada perubahan, coba istiqamah 40hr, kalo 40hr ga ada prubahan juga coba 100hr
yahhh lama bangget??booss giniii Allah aja sabar nunggu ente tobat masa iya ente ga sabar nunggu pertolongan Allah sih

sebelumnya ane minta maaf yee ke entee misalnye ane sok ngajarin ato dsb lah
ane cuma niat bagi ilmu aje yang ane punya dari ilmu nye yusuf mansur emoticon-Malu (S)

semogaa alah mengabulkan segala hajat antum, dan antum bisa menikah dengan wanita pilihan antum
jaazakallah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia