mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Prabowo: Negara kita bocor!
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai kondisi Indonesia saat ini lebih mengandalkan impor, bukan mengoptimalkan sumber daya berlimpah yang dimiliki. Hal itu menjadi miris ketika Indonesia adalah negara dengan sumber daya alam melimpah.

"Ada suatu kejanggalan di negara kita ini. Kita negara agraris tapi impor pangan. 60 Persen penduduk petani, tapi impor singkong," kata Prabowo dalam Seminar Negara Sejahtera Untuk Buruh dan Rakyat Indonesia di Gedung YTKI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (5/2).

Menurutnya, melimpahnya kekayaan alam di Indonesia hanya bisa dimanfaatkan asing, dan amat menyedihkan jika ternyata Indonesia harus mengimpor dari negara luar.

"Negara kita 3/4 laut, tapi kita impor garam, ikan teri, ikan asin. Kita penghasil rotan terbesar di dunia, rotan diekspor malah kita impor mebel dari rotan dari luar," ujarnya.

Prabowo merasa kondisi itu terjadi karena ada kebocoran kekayaan nasional, sehingga sumber daya nasional tidak dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat. Hal ini sesungguhnya merupakan bentuk pengkhianatan terhadap amanat UUD 1945 yang menyebutkan pemanfaatan sumber daya alam seharusnya dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat.

"Kesimpulan saya negara kita mengalami kebocoran kekayaan nasional. Kekayaan nasional tidak tinggal di Indonesia. Bumi, air dan udara dan kekayaan yang terkandung ternyata kurang dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk rakyat," pungkasnya.

http://id.berita.yahoo.com/prabowo-n...065041126.html

ya mo gmn lagi, otak dagang semua, bisanya cuman jual beli aja, ga ngerti produksi dan inovasi. Akhirnya kepikiran lebih untung langsung impor dari pada produksi sendiri.
0
16.5K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.