• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wow,, Stadion Utama Riau Dinominasikan Sebagai Yang Terbaik di Dunia

Baim.93
TS
Baim.93
Wow,, Stadion Utama Riau Dinominasikan Sebagai Yang Terbaik di Dunia


BOLA.NET - Stadion Utama Riau masuk nominasi sebagai stadion terbaik yang dibuka tahun 2012 versi portal stadiumdb.com dan stadiony.net. Kedua situs berpusat di Polandia, berisikan informasi stadion sepakbola di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Dalam kedua situs tersebut masing-masing menggunakan bahasa Inggris dan Polandia yang memasukkan nama Stadion Utama Riau sebagai stadion terbaik dunia," ujar Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Chairul Riski, seperti dikutip Antara.

Nama Stadion Utama Riau, lanjutnya, diperlombakan untuk meraih penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh kedua situs tersebut. Dari 16 nominasi, akan dipilih lima besar berdasarkan suara yang masuk dari pembaca.

Nominasi yang lainnya yakni Stadion di Kota Baku, Azarbaijan yang berkapasitas 11.000 kursi, kemudian Arena do Gremio di Kota Porto Alegre, Brasil 60.540 kursi dan BBVA Compass Stadium di Kota Houston, Amerika Serikat 22.000 kursi.

Kemudian Bunyodkor Stadioni di Kota Tashkent, Uzbekistan 34.000 kursi, Friends Arena di Kota Solna, Swedia 54.329 kusi, Grand Stade Lille-Metropole di Kota Lille, Perancis 50.157 kursi, Sparda Bank Hessen Stadion di Kota Offenbach, Jerman berkapasitas 20.600 kursi dan lain sebagainya.

"Pada tahap nominasi yang ditentukan tanggal 15-22 Januari 2013 Stadion Utama Riau dinyatakan lolos, namun pada proses pemungutan suara yang dilaksanakan sebulan penuh terhitung 23 Januari-23 Februari kita masih tertinggal jauh," katanya.

"Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia yang berada dalam negeri maupun luar negeri, untuk mendukung Stadion Utama Riau meraih penghargaan," imbaunya.

Stadiumdb.com menulis, Stadion Utama Riau yang dibangun di Kota Pekabaru, Provinsi Riau memiliki kapasitas 40.700 tempat duduk. Selain itu juga dituliskan jika stadion tersebut dilengkapi all seated dengan tribun tertutup yang dilengkapi sinar matahari dan ventilasi.

Pada tanggal 6-17 Juni 2013, stadion tersebut kembali digunakan untuk acara pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) III yang akan mempertandingkan cabang olahraga seperti atletik, archery, aquatic, badminton, bola basket, sepak bola, senam, karate, pencak silat, sepak takraw, sport climbing, taekwondo, tenis, traditional boad race, bola voli dan voli pantai, gulat, serta wushu.

Sumber
Diubah oleh Baim.93 30-01-2013 21:12
0
2.3K
23
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.