shoeshelhoAvatar border
TS
shoeshelho
IPW Minta Hatta Buktikan Rasyid Masih di Indonesia
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa diminta membuktikan bahwa putranya, M Rasyid Amrullah Rajasa, masih berada di Indonesia. Rasyid yang menjadi tersangka dalam kasus tabrakan yang menewaskan dua orang di Tol Jagorawi pada 1 Januari lalu dikabarkan sudah terbang ke London meskipun hal itu dibantah oleh Hatta.

Koordinator Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bertanggung jawab secara moral untuk mendesak Hatta agar menampilkan Rasyid ke hadapan publik. "Hal ini perlu dilakukan, menepis isu Rasyid kabur ke luar negeri," kata Netta dalam keterangan pers yang diterima Tribun, Rabu (30/1/2013).

Netta menegaskan, selama ini rasa keadilan publik sudah terusik karena polisi terkesan memberikan banyak keistimewaan kepada Rasyid. Hingga kini, Rasyid tidak ditahan meski sudah berstatus tersangka.

"Belakangan ini berkembang isu, Rasyid berada di luar negeri. Isu ini kemudian dibantah. Sayangnya, Hatta tidak menampilkan anaknya ke hadapan publik," ujar Neta S Pane.

Berkas perkara Rasyid telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan sehingga kasus ini akan segera bergulir di pengadilan. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto berharap agar kejaksaan dapat segera melimpahkan berkas tersebut ke pengadilan meskipun Rasyid masih dalam perawatan akibat trauma setelah tabrakan tersebut.

Neta meminta penegak hukum transparan dalam mengungkap kasus Rasyid. Jika tidak, Neta mengingatkan bahwa yang paling dirugikan adalah Hatta selaku Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang berniat menjadi calon presiden 2014.

"Bagaimana publik percaya Hatta konsisten melakukan penegakan supremasi hukum jika terpilih sebagai presiden? Sementara dalam kasus Rasyid saja, ada diskriminasi hukum," kata Neta.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

penasaran juga
0
9.2K
134
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.