others
Batal
link has been copied
29789
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26
KAMI BERSAKSI BAHWASANYA TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepada
Lapor Hansip
07-08-2012 04:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26




KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH


Quote:
Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]




Quote:
- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung emoticon-Hammer

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur emoticon-Big Grin, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - emoticon-army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini emoticon-Smilie

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini


Quote:
DAFTAR TROLL - FLAMER - PERUSUH YANG TERIDENTIFIKASI SERING BERGENTAYANGAN DI ABMM - MOHON UNTUK TIDAK MELAYANI ID ID TERSEBUT

1. Ahli Kubur The Series

Hobinya selain membuat pertanyaan yang gak penting, yang lebih bahaya adalah dia sering ikut-ikutan menjawab pertanyaan, tentunya dengan jawaban yang asal-asalan

2. Hansip Malam

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

3. Penanya Resmi ABMM

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

4. Moh The Ripper

ngakunya gak masuk keluarga ahli kubur walaupun punya kelakuan yang sama

5. Drunkard.69

Orang mabok yang ngomongnya ngasal, selalu ngangkat2 ras Cina dan merendahkan Islam serta 2 agama samawi lainnya, ini dapat memicu perang SARA di tret holy. Sering monolog dengan mengquote postingannya sendiri dengan menggunakan ID yang lain. IDnya yang lain adalah

- .Detox.
- Boots2Asses
- Methadone.100mg
- Drunk.88
- Drunkard.888

6. Imamortred23

Ngakunya sunni, tapi tret yang dia buat selalu menunjukkan keutamaan syi'ah.
Ngakunya sunni yang ingin melihat Syi'ah dari sisi yang positif, tapi selalu mempertanyakan Sunni dengan yang negatif, dan suka membuat pertanyaan2 pancingan dengan maksud mengadu domba Sunni, seperti mengangkat permasalahan wahabi dengan tujuan membuat marah Sunni yang lain yang berseberangan dengan wahabi.

Anda Syi'ah ?? silahkan masuk sini dan berdiskusilah dengan sehat

Ingin ber-taqiyah ?? tidak semua orang dapat anda bodohi emoticon-shakehand
Diubah oleh black.minded
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan grg. memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 872 dari 1536
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 10:30
Quote:Original Posted By ciciNdian

sebenernya bukan syiah aja yg nolak abu hurairah
mazhab hanafi juga sama .. ane ga tau alasannya apa.

tp coba kl di itung2..
3 tahun 5300 hadist (walaupun ada yg blg 1 tahun lebih)
5300/3x365= kurang lebih 4-5 hadist
oke lah kemampuan hapalnya emang extraordinary

tp yaudah ane mw tanya aja ..
periode kapan abu hurairah bersama nabi? apakah pada masa2 sibuk ..lg periode perang atau apa?
nabi sendiri kl di madinah profesinya apa? bukannya dia pedagang


baru tau mazhab hanafi menolak abu hurairah

ada sourcenya ??

karena setau gw imam abu hanifah ada pada masa hadits belum banyak terkumpul/tersebar dan pendapat beliau banyak merupakan ijtihad sehingga beliau dikenal dengan imam/ulama' ahli ra'yi.

Abu Hurairah tinggal bersama nabi +/- 4 tahun sampai Rasulullah wafat

Rasulullah berdagang sebelum masa kenabian, gak ada disebutkan profesi beliau untuk mencari nafkah setelah masa kenabian, akan tetapi yang pasti setelah masa kenabian beliau mendapatkan harta dalam bentuk hadiah, hibah, ghanimah, fa'i, dan juga beliau kita ketahui menggadaikan barang2 beliau.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 10:45
Quote:Original Posted By fikarcorch
gan apa si yang di maksud bid'ah? bukannya sesuatu perbuatan yang tidak di ajarkan rosul dan juga melebih lebihkan ajarannya.


bid'ah adalah mengada-adakan sesuatu yang baru/tidak pernah ada sebelumnya

dalam syari'at berarti mengada-adakan sesuatu yang baru dalam agama ini tanpa ada tuntunannya dari Nabi

Quote:saya mau tanya apakah merayakan maulid nabi itu di suruh oleh rosul?


Nabi gak pernah memerintahkan

Quote:beberapa hari lalu banyak yang menyelenggarakannya. bukannya merayakan ulang tahun itu perbuatan orang kafir.


iya, tidak dikenal dalam Islam

Quote:dan saya ingin bertanya lagi. adakah ziarah kubur dan berdoa di kuburan? jelaskan.


ada, ziarah kubur dan berdo'a di kuburan diperbolehkan, ziarah kubur berguna bagi yang masih hidup untuk mengingat mati, dan berdo'a di kuburan diperbolehkan, berdo'a untuk si mayit yang di dalam kubur supaya dilapangkan kuburnya, diampuni dosa2nya yang lalu, dan dihindari dari fitnah dan siksa kubur.

namun ada juga yang terlarang, jika ziarah kubur diniatkan untuk mengharapkan berkah bagi yang berziarah, meminta-minta ke kuburan untuk keberkahan hidup, kekayaan, dihindari dari bala, dll ini adalah jalan menuju kesyirikan, karena yang dikubur tidak akan mampu memberikan keberkahan, mengabulkan do'a, menyampaikan do'a kepada Allah, atau mendatangkan bala. Semuanya itu hanyalah Allah yang mampu melakukannya

Quote:dan adakah zikir berjama'ah?jelaskan.
apakah perbuatan tersebut bid'ah?


tidak ada dzikir jama'ah, karena salah satu adab dalam berdzikir adalah bersuara pelan (kecuali dalam kondisi atau ibadah tertentu yang memerintahkan untuk berdzikir dengan suara yang keras/lantang), bertentangan dengan dzikir jama'ah yang tidak dilakukan dengan suara yang pelan

bid'ah karena Rasulullah dan para sahabat tidak pernah melakukan dan mencontohkannya
Diubah oleh dark.immortal
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 11:30
Quote:Original Posted By ciciNdian
gan ane masih penasaran nih
arti syahadat ini apa sih ?

aku bersaksi .. bahwa tiada allah selain Allah
aku bersaksi bahwa muhammad utusan Allah
ini adalah sebuah pernyataan keimanan atau pernyataan untuk menerima islam ?


gw pernah baca2 tulisannya nurcholish madjid, bahwa arti dari syahadat adalah "tiada tuhan selain Tuhan". Kenapa cuma dibedakan dgn huruf kapital? Karena sebenarnya arti Allah ya Tuhan juga, jadi bukan nama khusus untuk subyek tertentu

Waktu jaman arab jahiliyah itu, diperkirakan kepercayaan mereka bersifat henotheisme. Mengakui adanya Tuhan tertinggi (Allah) dan tuhan2 kecil (dewa). Nah Islam mengikis kepercayaan politheis ini dan menggantkannya dgn monotheis murni.

Kata Allah sudah digunakan masyarakat pagan buktinya kakek Muhammad bernama Abdullah. Lalu orang2 kristen dan yahudi arab sudah menggunakan Allah untuk menunjukan "Tuhan"

Menurut gw itu pernyataan menerima Islam. Kalo keimanan klo gak salah harus hati, mulut, dan perbuatan? CMIIW...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 11:32

nimbrung soal takdir

halo agan-agan semua, perkenalkan saya newbie di thread ini. tanya2 dikit boleh ya? sebelumnya sorry klo mgkn pertanyaan2 ini uda pernah ditanyain emoticon-Malu (S) langsung aja ni:

1. sebenernya kafir itu udah pasti ga masuk surga atau ada pengecualian?
2. saya sering dengar bahwa hidayah itu adalah rahmat Allah. klo begitu, apa bisa dikatakan bahwa menjadi muslim atau kafir itu sudah ditakdirkan olehNya? (klo ya, lanjut ke no.3)
3. jika soal beriman atau tidak sudah digariskan oleh Allah, kenapa org kafir harus disiksa di neraka? bukankah dia ga beriman karena Allah ga ngasih dia hidayah? IMHO, akan menjadi absurd klo Allah yang mahaadil berbuat hal semacam itu. lalu bagaimana menjelaskan bahwa takdir Allah atas diri setiap manusia tidak bertentangan dg kemahaadilan-Nya?

terima kasih sebelumnya emoticon-Smilie
Diubah oleh aravis
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 11:35
gan ane punya beberapa pertanyaan sekaligus nih...boleh ya...
ane baca" didepan nih ada tentang syetan yang bekerja untuk Sulaiman AS.

ada ayat ini :
Quote:Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu


nah yang ane mau tanya....
1. kenapa syetan mau ditundukkan kepada sulaiman (sesuai ayat di atas), padahal mereka (syetan) terlaknat pada awalnya karena menolak untuk bersujud dihadapan Adam AS?

2. ane quote jawaban TS nya
Quote:Tidak ada jin Islam dan jin kapir dalam Islam. Nabi Muhammad saw tidak pernah mengajarkan adanya jin Islam mau pun jin kapir. Semua jin ADALAH KAFIR DAN SESAT, sehingga tidak boleh dilibatkan dalam kehidupan umat muslim, khususnya di dalam hal beribadah / bersekutu ….

selama ini ane taunya emang ada jin kafir dan jin islam ya mungkin ilmu ane salah..untuk dibenarkan..bisa kasih sumbernya kata" TS di atas (tentang jin itu semua kafir dan sesat)??

3. pertanyaan terakhir untuk sesi ini...semua makhluk itu akan mati, berarti termasuk para malaikat, berarti makhluk terakhir yang meregang nyawa adalah Izrail.
nah yang jadi pertanyaan, manusia itu "dimatikan" untuk dapat hidup di alam akhirat (yang sebelumnya menempuh berbagai alam dulu mulai dari alam kubur dst...), lantas jika malaikat yang sudah berada di alam akhirat...tujuannya apa mereka dimatikan???emoticon-Bingung (S)

ane tunggu TS ampe keluar dari band nya...emoticon-Malu (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 11:35
Quote:Original Posted By hohohelo1


Ya niat yang benar tentunya, btw kok makin ancur aja nieh abmm, ada pula yg ngakunya muslim tp gk ngerti sejarah nabi yg pernah jd khlifah dll. Makin ngaco aja nieh DC dgn trit teit sampahnya.



sejak kpn Nabi jadi khalifah? Sejak lu baca komik? Atau maksudlo khafilah?
Gw rasa jg crita yg lo kamsud bukan jaman nabi, tapi jaman khalifah Umar. emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 11:50
Quote:Original Posted By dionysusxxyyzz
salaam emoticon-Smilie



Bayangkan sebuah kotak dengan jalur2 ... dan apabila kita jatuhkan satu kelereng di satu ujung maka kelereng ini akan bergerak sesuai jalur2 yg telah disiapkan ... menuju ujung-akhir yg kita siapkan.

dan kita tahu, kemana kelereng ini bergerak ...

Lalu, kita amati sistem yg lebih kompleks

Bayangkan sebuah kotak dengan jalur2; lorong, lubang, dan pintu ... lalu kita masukan tikus putih dari satu ujung dan keju di ujung lain ... apakah sulit bagi kita untuk memperkirakan jalur mana yg akan ditempuh tikus ini untuk mencapai umpan?

Lalu, kita amati sistem yg lebih kompleks

Bagaimana jika seekor tikus ditempatkan di ruang terbuka, dengan semak, kolam dan bebatuan, namun dengan variabel cahaya, panas, suara, dan bau yg sepenuhnya kita rancang ... apakah sulit bagi kita untuk menentukan jalur menuju umpan ? bukankah si tikus hanya menuruti insting nya saja ? apakah terpikir oleh tikus bahwa semuanya telah dirancang dan gerakan apapun [sebenarnya] telah ditentukan oleh kita ? Bahkan tikus telah membuat pilihan2?

Lalu, kita amati sistem yg lebih kompleks

bagaimana jika sistem yg digunakan lebih kompleks? dengan objek yg memiliki kemampuan berpikir lebih maju? Namun Sang Pengatur adalah dzat dengan intellect tanpa batas ?

Bukankah Dia tahu apa saja yg terjadi? Bukankah Dia mudah menentukan arah terjadinya kejadian? ... tanpa menghilangkan kesempatan memilih bagi objek? ... namun Dia tahu miliaran probabilitas kejadian yg mungkin muncul?

dan Dia menentukan segala hal, mengetahui segala hal, sekaligus memberikan pilihan2 pada objek ...

Apakah takdir di sisi Allah ? Dan takdir yg mengungkung makhluk ?

Bukankah jelas?


yup jelas. Dia tau milyaran probabilitas namun probabilitas ini hanya semu atau skedar teori, ane istilahin wall connection krn sang subyek tetap akan brgerak sesuai yg trtulis di lauh mahfudz lengkap dgn sgala perinciannya.
Bukankah kalam diperintahkan Allah utk menulis sgala sesuatu yg akan trjadi? Bukan disuruh menulis sgala sesuatu yg Mungkin terjadi.
Cntoh unta di ladang gersang atau subur itu sangat bagus. Kmanapun digembalakan sudah ditakdirkan. Disitu 2 pilihan tapi takdir yg akan bicara digembalakan kmana? Tinggal liat faktanya nanti stelah dilakukan penggembalaan.
Diubah oleh proxymighty
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:00
Quote:Original Posted By in.shadoww
gan ane punya beberapa pertanyaan sekaligus nih...boleh ya...
ane baca" didepan nih ada tentang syetan yang bekerja untuk Sulaiman AS.

ada ayat ini :


nah yang ane mau tanya....
1. kenapa syetan mau ditundukkan kepada sulaiman (sesuai ayat di atas), padahal mereka (syetan) terlaknat pada awalnya karena menolak untuk bersujud dihadapan Adam AS?


adakah yang mempu menolak ketika Allah berkehendak ??

Quote:2. ane quote jawaban TS nya

selama ini ane taunya emang ada jin kafir dan jin islam ya mungkin ilmu ane salah..untuk dibenarkan..bisa kasih sumbernya kata" TS di atas (tentang jin itu semua kafir dan sesat)??


mana linknya ?? gak mungkin itu jawaban TS karena TS gak pernah nulis SAW dibelakang nama Nabi Muhammad emoticon-Embarrassment

Jin sama seperti manusia, ada yang beriman dan ada yang kafir

Quote:3. pertanyaan terakhir untuk sesi ini...semua makhluk itu akan mati, berarti termasuk para malaikat, berarti makhluk terakhir yang meregang nyawa adalah Izrail.
nah yang jadi pertanyaan, manusia itu "dimatikan" untuk dapat hidup di alam akhirat (yang sebelumnya menempuh berbagai alam dulu mulai dari alam kubur dst...), lantas jika malaikat yang sudah berada di alam akhirat...tujuannya apa mereka dimatikan???emoticon-Bingung (S)

ane tunggu TS ampe keluar dari band nya...emoticon-Malu (S)


malaikat bukan hidup di alam akhirat, tapi di alam ghaib. coba googling aj dulu pengertian dari akhirat emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:01
nyangkut +1 emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:07
Quote:Original Posted By Hashimi


gw pernah baca2 tulisannya nurcholish madjid, bahwa arti dari syahadat adalah "tiada tuhan selain Tuhan". Kenapa cuma dibedakan dgn huruf kapital? Karena sebenarnya arti Allah ya Tuhan juga, jadi bukan nama khusus untuk subyek tertentu

Waktu jaman arab jahiliyah itu, diperkirakan kepercayaan mereka bersifat henotheisme. Mengakui adanya Tuhan tertinggi (Allah) dan tuhan2 kecil (dewa). Nah Islam mengikis kepercayaan politheis ini dan menggantkannya dgn monotheis murni.

Kata Allah sudah digunakan masyarakat pagan buktinya kakek Muhammad bernama Abdullah. Lalu orang2 kristen dan yahudi arab sudah menggunakan Allah untuk menunjukan "Tuhan"

Menurut gw itu pernyataan menerima Islam. Kalo keimanan klo gak salah harus hati, mulut, dan perbuatan? CMIIW...


ikut nimbrung,
makna illah: sesembahan dengan sgala ritual peribadatannya.
Illah ini bisa apa aja trgantung yg menyembah.
Latta,uzza,pohon angker,iblis itu contoh illah.
ALLAH= sesembahan yg pantas/berhak disembah.selain Allah tdk pantas/tdk berhak disembah alias bathil.
Jadi lailahailallah= tdk ada yg yg berhak/pantas disembah dgn sgala ritual peribadatan selain Allah saja. Cmiiw jg
Diubah oleh proxymighty
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:11
gan ane mau tanya donk....
kalau muslim tuh, mengenal DEJAVU ga c gan??
knapa bisa terjadi DEJAVU??

*sedang mencari pengetahuan saja gan emoticon-Kiss
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:22

Quote:adakah yang mempu menolak ketika Allah berkehendak ??


kalo jawabannya gini..semua jadi gak relevan dong...
kalo jawaban ente kek gini..bisa mengindikasikan bahwa syetan gak mau bersujud adalah kehendak Allah...emoticon-Cape d... (S)
atau bisa juga berarti Allah tidak menghendaki syeatn untuk bersujud kepada Adam...emoticon-Cape d... (S)

Quote:mana linknya ?? gak mungkin itu jawaban TS karena TS gak pernah nulis SAW dibelakang nama Nabi Muhammad emoticon-Embarrassment

Anda minta link nya ane kasih nih linknya
ane gak tau deh itu tulisan TS nya atau copas dari tempat lain..tapi yang jelas yang posting adalah ID TS emoticon-I Love Indonesia (S)

oya sekalian kalo bolehh tau..kenapa TS gak pernah menulis "SAW" dibelakang nama Rasul?

Quote:Jin sama seperti manusia, ada yang beriman dan ada yang kafir

kontra diksi nih sama pernyataan TS...(liat postingan yang ane link)

Quote:malaikat bukan hidup di alam akhirat, tapi di alam ghaib. coba googling aj dulu pengertian dari akhirat emoticon-Smilie

kalo malaikat bukan di akhirat berarti syurga dan neraka bukan di akhirat dong? emoticon-Bingung (S)
kan salah satunya tugas malaikat (Maliq dan Ridwan) menjaga pintu syurga dan neraka emoticon-Malu (S)

bukannya alam ghaib itu dunia nya Jin ya??emoticon-Malu (S)
Diubah oleh in.shadoww
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:29
Quote:Original Posted By rookie01
gan ane mau tanya donk....
kalau muslim tuh, mengenal DEJAVU ga c gan??
knapa bisa terjadi DEJAVU??

*sedang mencari pengetahuan saja gan emoticon-Kiss
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus


ane numpang nanggepin dari segi ilmiah aja.
dejavu bisa trjadi krn adanya sinyal yg terekam oleh otak namun tdk sempat diolah. Biasanya krn ketidakpedulian kita.
Cntoh kasus: ente lagi ngobrol ama seorg temen dihalte. Saat ngobrol, mata ente melihat seorg anak kecil tapi ente tdk memikirkannya krn ente sedang asik ngobrol sama temen. Nah smenit kmudian ente liat lagi anak kecil tsb. Nah ente mrasa pernah melihat/kenal anak itu tapi ga tau dimana. Ada kegagalan rekam jejak pada memori. Inilah dejavu yg biasa trjadi.
Diubah oleh proxymighty
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:38
Quote:Original Posted By in.shadoww



kalo jawabannya gini..semua jadi gak relevan dong...
kalo jawaban ente kek gini..bisa mengindikasikan bahwa syetan gak mau bersujud adalah kehendak Allah...emoticon-Cape d... (S)
atau bisa juga berarti Allah tidak menghendaki syeatn untuk bersujud kepada Adam...emoticon-Cape d... (S)


Anda minta link nya ane kasih nih linknya
ane gak tau deh itu tulisan TS nya atau copas dari tempat lain..tapi yang jelas yang posting adalah ID TS emoticon-I Love Indonesia (S)

oya sekalian kalo bolehh tau..kenapa TS gak pernah menulis "SAW" dibelakang nama Rasul?


kontra diksi nih sama pernyataan TS...(liat postingan yang ane link)


kalo malaikat bukan di akhirat berarti syurga dan neraka bukan di akhirat dong? emoticon-Bingung (S)
kan salah satunya tugas malaikat (Maliq dan Ridwan) menjaga pintu syurga dan neraka emoticon-Malu (S)

bukannya alam ghaib itu dunia nya Jin ya??emoticon-Malu (S)


akhirat kan zaman gan. Yg akhir-at. Zaman akhir. Skarang kan belum waktunya. Cmiiw

Alam ghaib banyak gan. Alam kubur jg alam ghaib. Jin ga bisa masuk alam kubur.
Diubah oleh proxymighty
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 12:55
Quote:Original Posted By proxymighty


akhirat kan zaman gan. Yg akhir-at. Zaman akhir. Skarang kan belum waktunya. Cmiiw

Alam ghaib banyak gan. Alam kubur jg alam ghaib. Jin ga bisa masuk alam kubur.

nah ane baru denger lagi nih pernyataan kalo akhirat = zaman bukannya akhirat = alam fisik sesudah kematian, selama ini yang ane tau akhirat itu alam dimana Allah berada,alam dimana awalnya Adam berada. mohon diperbaiki kalo ada yang salah, dengan dilampiri sumber yang sahih dan benar. karena kalo hanya bersumber dari pemikiran anda sendiri bisa jadi salah kan (no offence)

kalo menurut pendapat anda akhirat = zaman, maka syurga,neraka,Allah itu bukan di akhirat karena akhirat bukanlah suatu tempat (alam) tapi suatu waktu (zaman).
lantas dimanakah semua itu jika bukan di akhirat??

yang lain belum dijawab gan emoticon-Sorry

Diubah oleh in.shadoww
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 13:02
Quote:Original Posted By in.shadoww



kalo jawabannya gini..semua jadi gak relevan dong...
kalo jawaban ente kek gini..bisa mengindikasikan bahwa syetan gak mau bersujud adalah kehendak Allah...emoticon-Cape d... (S)
atau bisa juga berarti Allah tidak menghendaki syeatn untuk bersujud kepada Adam...emoticon-Cape d... (S)


perhatikan kalimat pada ayat tersebut, bahwa Allah menundukkan syetan untuk Sulaiman

Allah adalah pemilik dari semesta ini termasuk isinya, termasuk setan2 yang membangkang dari perintahNya, lalu apa daya para setan ketika Allah menundukkan mereka untuk patuh kepada Sulaiman ??

perhatikan lagi ayat ketidakpatuhan Iblis untuk sujud kepada Adam, Allah menghendaki Iblis untuk sujud tapi Iblis menolaknya, tapi apakah Iblis bisa menolak ketika Allah mengancamnya kekal di neraka karena penolakan tersebut ??


Quote:Anda minta link nya ane kasih nih linknya
ane gak tau deh itu tulisan TS nya atau copas dari tempat lain..tapi yang jelas yang posting adalah ID TS emoticon-I Love Indonesia (S)


yang posting IDnya TS ?? TS kan black.minded sedangkan yang posting adalah domba.kumal. Emangnya black.minded dengan domba.kumal itu sama ??

kalau ID muslimdc di pejwan kan cuma ID pengindex yang dipegang oleh beberapa ID

Quote:oya sekalian kalo bolehh tau..kenapa TS gak pernah menulis "SAW" dibelakang nama Rasul?


karena dia tidak ingin menyingkat do'a emoticon-Smilie


Quote:kontra diksi nih sama pernyataan TS...(liat postingan yang ane link)


link tidak menunjuk kepada TS emoticon-Smilie


Quote:kalo malaikat bukan di akhirat berarti syurga dan neraka bukan di akhirat dong? emoticon-Bingung (S)
kan salah satunya tugas malaikat (Maliq dan Ridwan) menjaga pintu syurga dan neraka emoticon-Malu (S)

bukannya alam ghaib itu dunia nya Jin ya??emoticon-Malu (S)


belum googling ya pengertian alam akhirat itu apa ?? males emoticon-Stick Out Tongue

alam ghaib adalah alam yang tidak diperuntukkan bagi manusia, jadi Jin juga termasuk berada di alam ghaib, tapi bukan berarti alam ghaib hanya milik jin emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 13:11
Quote:Original Posted By dark.immortal


baru tau mazhab hanafi menolak abu hurairah

ada sourcenya ??

karena setau gw imam abu hanifah ada pada masa hadits belum banyak terkumpul/tersebar dan pendapat beliau banyak merupakan ijtihad sehingga beliau dikenal dengan imam/ulama' ahli ra'yi.

hmm gitu yah..
tp pernah denger pd perkembangannya
mahzab hanafi bukan.a hanya menerima hadits yg mutawatir?
umar & abu bakar sendiri pernah membatasi penyebaran hadits
para sahabat jg hati2 banget masalah penyebaran hadits
kl pengumpulan mushaf kan emang perintah dr khalifah langsung
kl masalah hadits ini sendiri gimana gan? apa di kordiir langsung sama pemimpin umat waktu itu?


Quote:
Abu Hurairah tinggal bersama nabi +/- 4 tahun sampai Rasulullah wafat

Rasulullah berdagang sebelum masa kenabian, gak ada disebutkan profesi beliau untuk mencari nafkah setelah masa kenabian, akan tetapi yang pasti setelah masa kenabian beliau mendapatkan harta dalam bentuk hadiah, hibah, ghanimah, fa'i, dan juga beliau kita ketahui menggadaikan barang2 beliau.

oke ..
apa pada periode itu merupakan tahun sibuk pd masa kenabian apakah sudah peride tenang? maksud ane kl masih tahun sibuk koq nabi sempet2nya tiap hari "ngosip" sm ini periwayat gan..
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 13:13
Quote:Original Posted By proxymighty


ane numpang nanggepin dari segi ilmiah aja.
dejavu bisa trjadi krn adanya sinyal yg terekam oleh otak namun tdk sempat diolah. Biasanya krn ketidakpedulian kita.
Cntoh kasus: ente lagi ngobrol ama seorg temen dihalte. Saat ngobrol, mata ente melihat seorg anak kecil tapi ente tdk memikirkannya krn ente sedang asik ngobrol sama temen. Nah smenit kmudian ente liat lagi anak kecil tsb. Nah ente mrasa pernah melihat/kenal anak itu tapi ga tau dimana. Ada kegagalan rekam jejak pada memori. Inilah dejavu yg biasa trjadi.


makasih gan udah di jawab, tapi ane masih lum nangkep dari sisi Agamanya nih gan...hehe emoticon-Big Grin

berarti Dejavu itu bersifat universal kah, atau memang tidak ada hubungannya dengan agama??
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 13:13
Quote:Original Posted By dark.immortal


perhatikan kalimat pada ayat tersebut, bahwa Allah menundukkan syetan untuk Sulaiman

Allah adalah pemilik dari semesta ini termasuk isinya, termasuk setan2 yang membangkang dari perintahNya, lalu apa daya para setan ketika Allah menundukkan mereka untuk patuh kepada Sulaiman ??

perhatikan lagi ayat ketidakpatuhan Iblis untuk sujud kepada Adam, Allah menghendaki Iblis untuk sujud tapi Iblis menolaknya, tapi apakah Iblis bisa menolak ketika Allah mengancamnya kekal di neraka karena penolakan tersebut ??




yang posting IDnya TS ?? TS kan black.minded sedangkan yang posting adalah domba.kumal. Emangnya black.minded dengan domba.kumal itu sama ??

kalau ID muslimdc di pejwan kan cuma ID pengindex yang dipegang oleh beberapa ID

belum googling ya pengertian alam akhirat itu apa ?? males emoticon-Stick Out Tongue

alam ghaib adalah alam yang tidak diperuntukkan bagi manusia, jadi Jin juga termasuk berada di alam ghaib, tapi bukan berarti alam ghaib hanya milik jin emoticon-Smilie

oya ID nya beda ya...emoticon-Malu (S) keselip ane maaf ya...tapi itu di index loh di pejwan...disitu ada pernyataan bahwa SEMUA JIN ADALAH KAFIR DAN SESAT.

udah googlin gan..dapat di wiki, kurang lebih pengertiannya akhirat itu alam baka kehidupan setalh kematian...
Quote:Original Posted By wikipedia
Akhirat adalah dimensi fisik dan hukum-hukum dunia nyata yang terjadi setelah dunia fana berakhir.

oke ini agak OOT sih dari pertanyaan ane diawalnya "tujuan malaikat dimatikan" BTT dulu kesini ya gan...emoticon-Malu (S)

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
29-01-2013 13:15
Quote:Original Posted By in.shadoww

nah ane baru denger lagi nih pernyataan kalo akhirat = zaman bukannya akhirat = alam fisik sesudah kematian, selama ini yang ane tau akhirat itu alam dimana Allah berada,alam dimana awalnya Adam berada. mohon diperbaiki kalo ada yang salah, dengan dilampiri sumber yang sahih dan benar. karena kalo hanya bersumber dari pemikiran anda sendiri bisa jadi salah kan (no offence)

kalo menurut pendapat anda akhirat = zaman, maka syurga,neraka,Allah itu bukan di akhirat karena akhirat bukanlah suatu tempat (alam) tapi suatu waktu (zaman).
lantas dimanakah semua itu jika bukan di akhirat??

yang lain belum dijawab gan emoticon-Sorry



ane malah baru tau dari ente kalo Allah ada di alam akherat.
Ane pake hp ga bisa copas.
Sorga,neraka itu tempat. Nah kalo kita udah mendiami salah satunya, kita bisa bilang bhwa kita hidup di alam surga/neraka.
Analoginya gini, gunung itu nama tempat. Kalo ane hiking trus sampe puncak, ane bilang "enak jg yah alam pegunungan?".
Nah kaitannya dgn akherat, kita masuk surga atau neraka ya ntar di zaman akhir/akherat. Bukan brarti Allah,surga,neraka ga ada di jaman skarang. Ada tapi ghaib.
0 0
0
Halaman 872 dari 1536
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia