News
Batal
KATEGORI
link has been copied
447
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51034172621243b81600000b/praja-ipdn-sulut-tewas-saat-mengikuti-orientasi-kampus
MANADO, KOMPAS.com — Jonoly Untayanadi (25), mahasiswa tingkat tiga kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Utara atau Sulut, tewas ketika mengikuti kegiatan orientasi, Jumat (25/1/2013). Korban merupakan mahasiswa pindahan dari IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Saat dibawa ke Rumah Sakit Prof Kandou Manado, dari mulutnya keluar darah. "Sebelum ini, dia (korban) juga
Lapor Hansip
26-01-2013 09:37

Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus

MANADO, KOMPAS.com — Jonoly Untayanadi (25), mahasiswa tingkat tiga kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Utara atau Sulut, tewas ketika mengikuti kegiatan orientasi, Jumat (25/1/2013). Korban merupakan mahasiswa pindahan dari IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Saat dibawa ke Rumah Sakit Prof Kandou Manado, dari mulutnya keluar darah. "Sebelum ini, dia (korban) juga pernah masuk rumah sakit karena disiksa. Orangtuanya ada di Tual, Maluku Tenggara. Bapaknya baru meninggal sebulan yang lalu," ujar Anton Jabarmase (49), salah satu kerabat korban, ketika berada di kamar jenazah RS Malalayang.

Menurut Anton, korban meninggalkan rumahnya di Tikala Baru, Manado, pada Kamis (24/1/2013) sekitar pukul 08.00 pagi. Waktu itu korban terlihat terburu-buru pergi. Kampus IPDN Sulut sendiri berada di Tampusu, Kecamatan Remboken, Minahasa.

"Tidak bisa terlambat katanya," ujar Anton menirukan ucapan Jonoly.

Setiap kali libur, Jonoly bersama rekan-rekannya sering mendatangi rumah keluarga Anton di Manado. Kamis sekitar pukul 12.00 siang, korban masih sempat menelepon kakaknya. Menurut keluarga, hingga kini belum ada informasi yang mereka terima dari kampusnya.

Ketika dipindahkan dari Rumah Sakit Bukit Moria Tomohon ke Rumah Sakit Malalayang, Manado, hanya ada satu orang dari IPDN yang menemani serta Kepala Polsek Remboken AKP Jemmy Laluyan. Menurut Laluyan, pihaknya menerima informasi justru dari camat, bukan dari pihak kampus.

"Kita akan selidiki nanti seperti apa bentuk kegiatan orientasi lapangan serta akan meminta keterangan saksi-saksi," ujar Laluyan.

Sumber

di IPDN siswanya dididik jadi preman kali ya. emoticon-Berduka (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 23
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 13:31
Sepintar dan sekuat apapun praja IPDN, bakal mati juga nantinya.. Tidak perlu dibanggakan secara berlebihan. Gw melihat komentar2 defensif S4ViTR1 diatas sama seperti saat kucing akan di serang oleh kucing lainnya, ketika dalam posisi terdesak, kucing yang lemah akan mengeong sekencang2nya.

Menurut gw, kaskuser boleh mempunyai pendapat agar IPDN dibubarkan saja, tapi keputusan tetap pada pemerintah, bukan tidak mungkin pemerintah mengetahui praktek yang terjadi di dalam institusi, mengapa masih dibiarkan? mungkin karena alasan yang sama seperti yang dikatakan oleh rekan S4ViTR1, untuk mempersiapkan mental para lulusannya agar dapat di tempatkan dimana saja tanpa mengeluh, walaupun dengan cara yang menurut kita adalah salah.

Apa tidak ada cara lain untuk membentuk mental praja nya selain cara yang berlaku saat ini?
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 13:48
Savitri lagi2 membohongi diri sendiri.
Tipikal camat indonesiaemoticon-Ngakak
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 13:57
emoticon-Turut Berduka
Entah kapan pemerintah sadar kalau pendidikan seperti ini juga bisa dimasukan menjadi jurusan di universitas negeri atau umum... sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini...
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:06
katanya udah gak ada kekerasn lagi di tubuh IPDN
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:19
Quote:Original Posted By HilariusWidya


hahaha.... legend kaskus is back emoticon-Big Grin


tapi masih curiga gw, yg makek nih ID bukan savitri asli emoticon-Amazed


mungkin aslinya savutra gan? Haha
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:21
segera diusut apa penyebabnya.
yang terlibat bawa ke pengadilan biar kapok
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:22
Quote:Original Posted By S4ViTr1


Siapa yang sanggup mengabdi kepada negara dengan penghasilan bulanan hanya ratusan ribu rupiah saja? Berjalan sekian kilometer menyusuri jalan setapak, hanya untuk mencapai tempat kerja. Bukan lulusan UI, UGM, atau ITB, tapi hanya kami, Purna Praja IPDN sajalah yang sanggup melakukannya.

Oleh karenanya, jangan pernah termakan oleh hasutan media kapiran seperti yang dicontohkan di sini. Ingat, tidak pernah ada tindak kekerasan yang terjadi di kawah candradimuka ksatrian IPDN. Semuanya hanyalah usaha untuk mencari yang terbaik. Kami menjabarkan eugenics dengan cara yang khas.


yah mungkin kemampuan dan intelektualitas anda mmg hy senilai beberapa ratus ribu itu .... yah dah takdir.... kalo ada jebolan ipdn kaya , udah pasti korupsi, kalo miskin ya emang dah dari sono nya kli
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:32
Ya ampun, kok masih ada aja sih kejadian kayak gini di IPDN.. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:35
Quote:Original Posted By perardua
emoticon-Big Grin klo ane gak yakin, apalagi yg anak babe...mana mau ditempatkan di daerah terpencil begitu emoticon-Big Grin

emoticon-Big Grin apakah kebusukan di dalam itu termasuk rahasia jabatan & rahasia negara?

emoticon-Big Grin anda pun tidak seutuhnya benar
emoticon-Big Grin sy juga menunggu hasil otopsi dulu, apalagi di dlm satu sumber yg bersangkutan pernah 3 minggu koma ketika di jatinangor, yg entah karena sebab apa. Kecelakaan? kecelakaan bagaimana? lalu bagaimana tanggung jawab penyelenggara?


beliau memang pernah sakit dan itu satu setengah tahun yang lalu ,.. jauh sebelum dia di tugasbelajarkan di regional manado, ......anda orang awam dah nda tau dudukpermasalahnnya, ... jangan asal menghakimi ,.. kami hanya menjelaskan ,....anda menyerang dan kami bertahan, ..seranglah dengan pedang yang berkualitas, .... jangan asal serang serampangan ...
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:37
Quote:Original Posted By rastasep
katanya udah gak ada kekerasn lagi di tubuh IPDN




bukan Lagi Katanya ,.. memang tidak ada ,.....percayalah, ..
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:41
Quote:Original Posted By mderlangga




bukan Lagi Katanya ,.. memang tidak ada ,.....percayalah, ..


males, ha buat percaya gerombolan oknum,
gak usah boong deh, kalian kan menikmati semua bentu kekerasan emoticon-Big Grin
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:43
hoammm... same old story...
pantes aa premanisme mendarah daging di bangsa ini, wong sudah sampai merasuk ke akademia kok...
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:51
mau diubah apapun namanya klo isinya preman ya tetep preman aja
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:54
Quote:Original Posted By los_blancos


Gw bendahara so rahasia jabatan gw adalah tentang keuangan negara.

Masuknya anak pejabat dgn proses abal-abal adalah rahasia negara??? Eh tong..... yang benar aja. Tapi kalau rahasia umum adalah benar.

Kalau ente memang masuk IPDN dgn jujur pertahankan tapi jangan menutup mata terhadap rekan abal-abal anda. Atau ente takut gak punya bekingan???



ya pahamilah dan resapilah itu semua rahasia negara ,..dan bukan di konsumsi publik ,... ada tempatnya anda sampaikan kesalahan atasan anda, di internal pemeriksa dan pengawas anda, .. bukan dengan cara seperti ini ,..
saya masuk dengan jujur dan idealisme tinggi dan saya tetap pertahankan itu hingga sekarang , so ,..jangan samaratakan , ..
ga butuh saya bekingan karena saya dari awal pun murni ,.. dan murni pula mengabdi pada negara ,.... sebelum anda hujat orang nilai dulu pribadi anda ,....maaf saya emosi karena sudah di rendahkan duluan ,...emoticon-Mad (S)

0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 14:59
Quote:Original Posted By S4ViTr1
Tidak ada yang salah di sini. Semuanya hanya merupakan proses seleksi alam untuk mencari yang terbaik.


masih idup emoticon-Ngakak
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 15:04
Quote:Original Posted By mderlangga


ya pahamilah dan resapilah itu semua rahasia negara ,..dan bukan di konsumsi publik ,... ada tempatnya anda sampaikan kesalahan atasan anda, di internal pemeriksa dan pengawas anda, .. bukan dengan cara seperti ini ,..
saya masuk dengan jujur dan idealisme tinggi dan saya tetap pertahankan itu hingga sekarang , so ,..jangan samaratakan , ..
ga butuh saya bekingan karena saya dari awal pun murni ,.. dan murni pula mengabdi pada negara ,.... sebelum anda hujat orang nilai dulu pribadi anda ,....maaf saya emosi karena sudah di rendahkan duluan ,...emoticon-Mad (S)



silakan teruskan membohongi hati nurani anda sendiri
pada hakikatnya abdi negara adalah abdi rakyat
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 15:12
Quote:Original Posted By mderlangga




tidak ada kehilangan nyawa karena kekerasan ,.. . . yang di muat di media tidak seutuhnya benar , ..itu kecelakaan, ... dan anda juga harus cerdas dan bijaksanai pemberitaan media, ...jangan asal ucap anda ...


bisa dijelaskan yang anda maksud dengan kata kecelakaan tersebut

jatuh dari atap rumah---opname---tewas---> kecelakaan
jatuh dari motor--- opname---tewas--> kecelakaan
dipukuli senior--- opname--tewas--> kecelakaan ?

atau anda bisa jelaskan berbagai bentuk kecelakaan yang mengakibatkan praja meninggal dunia ?

mengapa kecelakaan itu berulang?

apakah tindakan institusi untuk mengurangi bahkan menghilangkan jumlah kecelakaan yang mengakibatkan hilang nyawa seseorang?
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 15:38
Savitri sama adeknya ini ngomong katanya tdk ada kekerasan di IPDN, terus berita yg keluar di media itu adalah plinitran, hasutan dll

Pertanyaannya simpel aja skrg, udah tau media itu memfitnah IPDN kok malah didiemin aja? Proses secara hukum dong kalau emang itu enggak bener, kok malah didiemin aja?

Apa bedanya sama si munarman yg koar2x blg didzalimi dan di fitnah media tetapi hanya berpangku tangan, padahal organisasinya katanya dia dicemarkan terus nama baiknya
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 15:41
yah elu orang goblok di tanggepin yg ada malah lu ketularan gobloknya emoticon-Big Grin
0 0
0
Praja IPDN Sulut Tewas Saat Mengikuti Orientasi Kampus
28-01-2013 15:42
nih kampus kematian, siswanya banyak yang mati

tutup aja nih kampus
0 0
0
Halaman 15 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia