EYEDEAvatar border
TS
EYEDE
awas tertipu dengan atas nama PT.PETRONAS NIAGA INDONESIA
Barusan aja ane ketipu sama orang yang ngaku-ngaku HRD dari PT. PETRONAS NIAGA INDONESIA (biar gampang PNI-aja) gan. emoticon-Cool
kejadiannyanya sih emang ga disangka-sangka, soalnya datengnya dari temen ane yang kerjanya emang berhubungan dengan soal perminyakan gan, maaf dia bukan tukang minyak. tapi emang dia suka keluyuran ke perusahaan2 yang bergerak dibidang perminyakan.
awalnya ane dapet sms dari temen ane katanya adanya lowongan kerja di PT PNI gan, trus ane tanggepin soalnya yakin banget. isi sms itu biasa mengenai syarat2 buat lamaran kerja. CV sama surat lamaran. trus ane kirim tuh CV sama lamarannya ke alamat : petronaspt@ymail.com
besoknya dateng tuh jawaban dari yang ngaku2 HRD dari PNI itu kayak gini balesan surat lamaran ane:



siang itu juga ane kontak sama HRDnya, ane dikasih informasi panjang lebar sama si HRDnya. Katanya siap-siap aja buat persiapan wawancara yang mau diadaiin di Kota Pekanbaru, Riau. Kaya jadwal yang diatas gan.
segala akomodasi dari mulai pemesanan tiket pesawat, penginapan di hotel sampe penjemputannya ditanggung sama PT. PNI ini. Tiket-sama biaya akomodasinya katanya biar ane bayar dulu nanti pas di tempat wawancara baru digantiin.
Soal pemesenan tiket sama penjemputan katanya dipercayaain sama orang PT. Asia Tour & Travel. Yang ngaku2 namanya Arief Ramdhan. Ane dari sini masih percaya tuh sama omongan HRDnya.
Orang dari Travel trus ane kontak yang katanya emang bener nama ane ada di dalam list orang2 yang mau test wawancara. orang yang dari travel trus minta alamat ane yang katanya bisa dicariin (di bookingin) pesawat dari tempat ane, dia udah ngotak-ngatik jadwal2 pesawat, yang katanya siapin aja duit buat booking itu pesawat sama siapin duit buat penginapannya.
Karena masih percaya sama omongan ini ane trus transfer deh ke rekening dia.
Tapi pas ane udah kirim itu duit, katanya maskapai Lion Airnya lagi offline, nah dari situ deh ane udah ngerasa ketipu. Masak ane bilang jaringannya Lion Air lagi offline,
Trus dia maksa ane buat aplikasi lagi aja lewat ATM. …..
Nah loh gua udah ketipu nih… tau deh kalo orang udah nyuruh-nyuruh ke ATM pasti dia minta kita ngikutin perkataan dia. Dari situ deh langsung dia matiin HP-nya.
Ketipu nih gua. Hati-hati aja sama orang yang ngaku-ngaku dari PT. PETRONAS NIAGA INDONESIA. emoticon-Marah
Tadi ane liat-liat internet juga gan ternyata PT PNI ini sering juga nipu kayak gini. Coba aja ama agan sekalian check deh di mbah google pasti deh aplikasi panggilan wawancaranya bisa ke buka.
Gua sumpahin tuh orang biar BISULAN di jidatnya seumur hidup. amiiin
emoticon-Marahemoticon-Marah
0
44.9K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.