Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f90f4e1dd7194c60000003/indonesia-belum-merdeka
sorry gan ane cuma share obrolan kecil ane sama seorang paspampres, ane bilang dia pinter banget gan pola pikirnya hebat.. ini salah satunya pertanyaan yang dikasih ke ane "kamu masih kuliah? " ane jawab iya gan "kamu tau indonesia itu sudah merdeka atau belum?" ane jawab belum gan, trus pake bahasa mahasiswalah yang sok pinter :ngakak ane panjang lebar ngejelasin masalah korup
Lapor Hansip
18-01-2013 16:01

Indonesia Belum merdeka?

sorry gan ane cuma share obrolan kecil ane sama seorang paspampres, ane bilang dia pinter banget gan pola pikirnya hebat..
ini salah satunya pertanyaan yang dikasih ke ane
"kamu masih kuliah? "
ane jawab iya gan
"kamu tau indonesia itu sudah merdeka atau belum?"
ane jawab belum gan, trus pake bahasa mahasiswalah yang sok pinter emoticon-Ngakak ane panjang lebar ngejelasin masalah koruptor sampe awal mula indonesia merdeka karena jepang memberikan hak kemerdekaan itu"
trus di jawab lagi gan "salah, indonesia memang belum merdeka karena memang belum merdeka, coba belajar lagi baca pembukaan UUD 45.

Pembukaan UUD 1945

"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

"Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur."

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya."

"Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :
Ketuhanan Yang Maha Esa,
kemanusiaan yang adil dan beradab,
persatuan Indonesia, dan
kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,
serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."


ane langsung malu gan... emoticon-Matabelo
bahasanya hebat juga tuh orang... ane mesti belajar bahasa yang bener lagi kayanya...
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Indonesia Belum merdeka?
18-01-2013 16:03
maksudnya hanya sampe depan pintu gerbang kemerdekaan ya gan,,belom masuk ke dalem gitu??
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
18-01-2013 16:05
mungkin maksutnya 'pintu gerbang kemerdekaan' adalah era baru indonesia setelah merdeka, gan... emoticon-Big Grin
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
18-01-2013 16:06
Quote:Original Posted By pinahan123
maksudnya hanya sampe depan pintu gerbang kemerdekaan ya gan,,belom masuk ke dalem gitu??


iya gan,, UUDnya yang salah apa kitanya yang salah ngartiinnya yah
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
18-01-2013 16:08
MERDEKA emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
18-01-2013 16:09
Quote:Original Posted By Achebe
mungkin maksutnya 'pintu gerbang kemerdekaan' adalah era baru indonesia setelah merdeka, gan... emoticon-Big Grin


kan depan gerbang gan belom masuk.. mencet bell aja belom emoticon-Ngakak
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
18-01-2013 16:16
Iya ibarat rumah kita cuma sampe pagarnya doank blm masuk ke ruang tamu apalgi kamar tidurnyaemoticon-Embarrassment
Ya mudah2an besok2 kita atau anak cucu bisa kedlam rumahnya itu pun klo rumahnya blm ambruk AKA kiamat emoticon-Ngakak
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
18-01-2013 16:24
Quote:Original Posted By pernahperjaka
Iya ibarat rumah kita cuma sampe pagarnya doank blm masuk ke ruang tamu apalgi kamar tidurnyaemoticon-Embarrassment
Ya mudah2an besok2 kita atau anak cucu bisa kedlam rumahnya itu pun klo rumahnya blm ambruk AKA kiamat emoticon-Ngakak


bahasa indonesia itu agak rumit gan menurut ane, mungkin salah tafsir atau memang penulisnya punya maksud seperti itu..
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 14:39
udah merdeka
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 14:39
Quote:Original Posted By salumanty


bahasa indonesia itu agak rumit gan menurut ane, mungkin salah tafsir atau memang penulisnya punya maksud seperti itu..


Oh gt ya gan
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 16:06
lah kalo git berarti belum sepenhnya merdeka donk emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 16:08
Berarti emang Indonesia ini baru sampe permulaannya aja gan, seterusnya ya tergantung kita emoticon-I Love Indonesia (S)

NITIP LAPAK, sepatu bola Adidas

0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 16:14
MERDEKA emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 16:16
tergantung dari persepsi mana agan melihat
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 16:24
Quote:Original Posted By Achebe
mungkin maksutnya 'pintu gerbang kemerdekaan' adalah era baru indonesia setelah merdeka, gan... emoticon-Big Grin


Setuju gan emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
19-01-2013 16:51
hidup indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
17-08-2016 00:28
Cetek amat tu pemikiran emoticon-Marah


0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
17-08-2016 00:30
Tergantung situasi dan kondisi, gan.
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
21-09-2016 12:29
" By learning to obey we know to command "
0 0
0
Indonesia Belum merdeka?
21-09-2016 12:29
uda kok breemoticon-Traveller
Diubah oleh sudahnasibbadan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia