esmeraAvatar border
TS
esmera
Solusi Nyaman Atasi Banjir Biar Nggak Ganggu Ngantor
Gile. Jakarta lagi parah-parahnya musim hujan. Baru saja beberapa bulan yang lalu kita dilanda musim kemarau yang cukup parah. Kekeringan, panas, susah tidur di malam hari, ranjang hangat, akhirnya bisa kita lalui setelah datangnya musim penghujan. Memang, hujan adalah berkah. Jika nggak ada hujan maka nggak akan ada pelangi. Tapi jika hujan terus-menerus turun, yang datang bukan pelangi lagi tetapi kolam renang dalam kota alias banjir.



Memang agak edan rasanya curah hujan belakangan ini. Pagi hujan. Siang hujan. Malam pun hujan. Kalau kata bang Rhoma sih ini namanya Terlalu. Sedih sih lihat banjir-banjir yang sedang melanda kota Jakarta, tapi rasanya pingin ngakak juga kalau lihat sampan-sampan balon yang mengapung di jalan raya. I just feel that Jakarta looks like Amazon. Sampan sudah ada, ikan juga ada, hanya saja masih kurang jerapah dan zebra nya.

Intinya, hujan itu berkah. Namun jika berlebihan justru akan menjadi malapetaka. Nah di thread ini ane pingin berbagi solusi kepada teman-teman senasib sepenanggungan yang kerja di Jakarta. Berikut tips dari ane agar ente-ente pada bisa ngantor dengan nyaman.

1. Jauhi daerah banjir

Well, ini poin terpenting. Jauhi daerah banjir jika anda nggak mau basah. Sudah tau disana banjir masih aja kesana, ibarat pepatah, bermain api terbakar bermain air basah. Kecuali kalau memang sudah nggak ada lagi jalur lain, dan anda diharuskan untuk melewati jalan banjir tersebut. Jakarta luas lho, masa nggak ada jalur lain?

2. Usahakan pakai angkutan umum.

Udah banjir, basah, capek, macet lagi. Kurang apa coba? Makanya, ane lebih milih naik angkutan umum pada saat banjir seperti ini. Memang akan terkena macet, semuanya terkena macet, bahkan pengguna motor juga pasti terkena macet. Tapi setidaknya kita nggak stress harus mengendarai kendaraan kita, santai saja sambil dengerin lagu MP3. Biarkan orang lain yang menderita buat kita.



3. Berangkatlah lebih awal.

Tidak perlu menunggu banjir untuk berangkat kantor lebih awal. Berangkat pagi ke kantor justru sangat baik, selain menghindari macet, udara yang anda hirup pun lebih segar. Dan siapa tahu di pagi-pagi ada Abege yang lagi jogging di jalan. Kan mayan untuk cuci mata. :muntah

4. Bobo di kantor

Ini solusi paling tepat menurut ane. Tidur di kantor, tidak perlu pusingin banjir dan macet. Langsung mandi dan tidak menyita waktu. Solusi ke empat ini adalah the best menurut ane, tapi jangan lupa mandi ya.

5. Nggak usa ngantor!

Banjir? nggak usah ngantor! gitu aja kok repot? emoticon-Mad (S)
Diubah oleh esmera 25-08-2014 01:32
0
34K
831
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.