News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
346
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f755941b7608ee1f000001/siap-siap-gan-wajib-militer-di-indonesia-akan-perang-kah-kita
TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia akan mempelajari sistem wajib militer di Inggris. Sistem wajib militer tersebut berkaitan erat dengan sistem komponen prajurit cadangan yang belum dimiliki oleh Indonesia. "Kita memang tidak punya komponen cadangan militer, sistem Inggris akan kita pelajari, kalau cocok bisa kita tiru," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro usai bertemu Menteri Pertaha
Lapor Hansip
17-01-2013 08:36

Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia akan mempelajari sistem wajib militer di Inggris. Sistem wajib militer tersebut berkaitan erat dengan sistem komponen prajurit cadangan yang belum dimiliki oleh Indonesia.
"Kita memang tidak punya komponen cadangan militer, sistem Inggris akan kita pelajari, kalau cocok bisa kita tiru," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro usai bertemu Menteri Pertahanan Inggris Phillip Hammond di Jakarta, Rabu, 16 Januari 2013.
Istilah komponen cadangan sendiri merujuk pada wajib militer bagi warga negara Indonesia. Produk legal sebagai dasar hukum pelaksanaan wajib militer ini sendiri belum dibahas di Dewan Perwakilan rakyat.
Diskusi soal komponen cadangan menjadi salah satu bahan pembicaraan dalam pertemuan bilateral kedua menteri pertahanan. Indonesia, ujar Purnomo, masih mencari sistem yang cocok dalam penerapan wajib militer.
Menteri Pertahanan Inggris Phillip Hammond menyambut baik rencana peningkatan kerja sama di bidang pertahanan di antara dua negara. "Indonesia mitra strategis di bidang pertahanan, peran Indonesia semakin meningkat secara politik dan ekonomis," katanya.
Pertemuan bilateral ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman kedua menteri pada November 2012. Kerjasama itu antara lain meliputi bidang pendidikan, perawatan, dan pengadaan alutsista, dan pengirman serta pertukaran tenaga ahli bidang pertahanan. (Sumber)

Wajib militer atau seringkali disingkat sebagai wamil adalah kewajiban bagi seorang warga negara berusia muda, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan seorang itu sendiri. Wamil biasanya diadakan guna untuk meningkatkan kedisiplinan, ketangguhan, kebranian dan kemandirian seorang itu dan biasanya diadakan wajib untuk pria lelaki, Mahasiswa juga biasanya tidak perlu ikut wamil.

Foto Artis yang Terkena Wamil
Quote:
Artis Wamil


Pasukan TNI Kita
Quote:
Kopassus

Tontaipur

Kostrad



Alutsista TNI
Quote:
Amphibi Marinir Tank AL

Tank Leopard Kostrad

Sukhoi TNI AU


Siap-siap terkena WAMIL Gan.. Apakah kita akan berperang? & Siapa yang akan kita Serang? atau negara mana yang akan menyerang kita? Biasanya WAMIL dilakukan di negara-negara yang berbatasan dengan Negara yang dinilai memiliki Ancaman. Negara mana sih tetangga kita yang menjadi Ancaman? Mudah2an Bukan Malingsial yah gan emoticon-Ngakak


Jangan Lupa Gan:
Jangan dibuka
Diubah oleh phpeinstein
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.5K Anggota • 649.1K Threads
Halaman 8 dari 18
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 16:44
Gak ikutan pake alesan cuti hamil, boleh gak gan ? emoticon-Hammer2
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 16:46
wamil??...........sudah sedemikian mendesak kah???
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 16:49
wamil ? orang masuk aja bayar



Quote:Toko online include domain + hosting + template + mobile compatible Rp.300.000

jasa pembuatan website toko online 300.000 rupiah saja

0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:00
wajib militer tu karena peminat jd tentara sedikit gan, klo d indonesia udah melimpah ruah tu tentaranya, jd ga mungkin ada wamil..
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:08

alustita

alustita indonesia siap di kiloin
berkarat ga pernah di pake...


emoticon-Ngakak
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:09
Quote:Original Posted By sanedonia



WAJIB MILITER DI INDONESIA?????


SEBELUM :

Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?

SETELAH :

Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?


makanya kudu wamil,,, biar rame... kalo kejadian, lumayan ngurangin populasi emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:12
G perlu! Ikut pramuka sudah cukup
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:15
indonesia nerapin ginian jg krg efektif.. mending beresin peradilan yg ga adil aja.. mertahanin negara mulai dr dlm dl.. hukum aja ga jalan..
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:15
Quote:Original Posted By GOLDinBLACK
wajib militer tu karena peminat jd tentara sedikit gan, klo d indonesia udah melimpah ruah tu tentaranya, jd ga mungkin ada wamil..

Sebetulnya sih kalo istilahnya wamil sih mungkin seperti agan bilang. Kalo istilahnya namanya bela negara. Mungkin beberapa agan ad disini yg sebelum masuk perusahaan BUMN tertentu pernah mengikutinya. Durasinya kalo ga salah 3 hari mpe 1 minggu. menurut ane wamil indo ga jauh beda kek bela negara yg biasanya digunakan perusahaan BUMN. Mungkin durasiny ditambah hehe
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:15
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
Yakin ini mau WAMIL...

Pemerintah punya duwit dari mana untuk bayarin WAMIL?

Bayar yang terntara profesional aja senin kemis...
Atau dokter2 yang tugas di pedalaman aja disunat...

Bukan wajib militer...wajib jadi satpol PP mereun....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

adek2 yg ikut wamil dan para tentara kita tidak akan terlantar kalau saya yg jadi presidentnya emoticon-Cool

para maho akan mendapatkan kustom militer khusus dengan rok yg eye catching buat bawahannya dan lobang yg bisa dibuka tutup dibagian boolnya emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:18
kalo gak punya KTP berarti gak ikut dong gan wajib militer???emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:26
Wah, doakan saja Indonesia selalu dalam damai. Tidak ingin terjadi adanya pertumpahan darah di negeri tercinta ini.
Tapi kalau memang itu tuntutannya untuk menyambut kedatangan musuh, kita harus siap emoticon-army
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:36
waduh mikirin nasib sendiri dan keluarga udah pusing..kn udah ada militer kita yg dibayar gan
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 17:37
Dapat darimana ntar duit buat gaji warga indonesia sebanyak ini yg kena wamil?emoticon-Cape d... (S)
Ane diceritain temen ane di singapur dan malaysia kalo wamil di negara mreka wajib karena mereka negara kecil otomatis tentaranya juga gak sebanyak indonesia
Disana juga mereka digaji waktu wamil dan gajinya juga gak sedikit, makanya biasanya kalo warga yg udah bekerja, itu pemerintah sana kadang ada yg dibiarin aja gak ikut wamil, soalnya mereka kerja kan bayar pajak buat negara, jadi lebih menguntungkan daripada ikut wamil
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 18:15
Quote:Original Posted By elf321


Ckckckck kejauhan mikirnya
kalo diamerika kan UU penjualan senjata ap bebas gan asal terlihat dewasa sah beli senjata api. Tp kan sekarang dah mulai digodok lagi ma om obama UU nya krn insiden.
Kalo di indo sudah tidak bisa warga sipil yg mempunyai senjata api harus ijin dan harus ikut phisikotest dalam jangka waktu tertentu ijinnya pun tidak murah.



kayanya kaga deh gan....

agan aja nyang kuper...

nih liat nyang udah terjadi

Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?

ini beritanya :

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...n-Ribu-Petasan
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 19:10
ada2 aja nie menteri.,.,

mau buang2 uang rakyat aj, se indo mau ngabisin dana siapa lagi? blm tikus2nya (koruptoer)
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 19:11
wah ane setuju nih gan
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 19:29
Cowok2 bencong yg ikut2'an tren k'pop,, punah dah.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 19:47
Quote:Original Posted By sanedonia



WAJIB MILITER DI INDONESIA?????


SEBELUM :

Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?

SETELAH :

Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?


ATI2 BUAT COWO2 GANJEN...CEWE2 INDONESIA BAKALAN GAHAR2...

TERUTAMA KALO JUMPA COWO MAHO
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?

0 0
0
Siap-Siap Gan! Wajib Militer di Indonesia! Akan Perang-kah Kita?
17-01-2013 19:57
Masuk militer jadi gratis donk, gak usah nyogok lagi..emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 8 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia