luxor_wynn88Avatar border
TS
luxor_wynn88
Info dan Konsultasi Mengenai Kesehatan Gigi
Forum Konsultasi Gigi Khusus Regional Surabaya

CP :
drg. Michael Sp.KG - 0818530877
drg. GB. Wahyudi - 081703642992






is our CARE............................

---------------------------------------------------------------------------------------











TAMBALAN ESTETIK KOMPOSIT / TAMBALAN LASER

Sesuai dengan perkembangan teknologi, bahan tambalan komposit tidak hanya untuk tambalan gigi depan, tetapi juga digunakan untuk tambalan gigi belakang. Trend ini juga karena masyarakat yang mengkhawatirkan tentang bahaya kesehatan yang ditimbulkan oleh bahan tambal amalgam yang sekarang ini masih menjadi bahan perbincangan. Tentu saja keinginan pasien untuk mendapatkan tambalan sewarna dengan gigi juga membuat perkembangan tambalan komposit semakin maju.
Tambalan komposit adalah bahan tambalan yang berbahan dasar resin dan pengerasannya dibantu dengan alat sinar halogen atau LED (Light Emitting Diode). Pada klinik ini bahan tambalan komposit yang digunakan adalah Tetric Evo Ceram dan Tetric N Ceram keluaran Ivoclar Vivadent dengan keunggulan dimana golongan bahan tambalan tersebut termasuk dalam kategori nano hibrid, berarti campuran partikel terkecilnya sudah mencapai ukuran nano.

Keunggulan dari bahan tambalan ini adalah estetiknya yang baik, radiopak yang berarti tambalan bila di rontgen akan terihat jelas apakah ada kebocoran atau untuk mengetahui keadaan tambalan dan tambalan ini tidak cepat aus bila dipakai kunyah. Tambalan ini setelah dipoles juga mempunyai permukaan yang halus untuk mencegah akumulasi plak.







Meratakan Gigi (Orthodontic)
Tujuan utama dari perawatan kawat gigi (orthodontic) adalah mendapatkan penampilan susunan gigi yang bagus dan wajah yang menyenangkan secara estetika dengan fungsi yang baik. Untuk mencapai hasil perawatan ortodontic yang ideal dipengaruhi banyak faktor. Faktor paling penting yang menentukan keberhasilan perawatan ortodontic adalah operator dimana dilakukan oleh seorang yang benar-benar ahli.

Kawat Gigi atau Behel | Bikin Bangga Sekaligus Merawat

Tren kawat gigi atau behel mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Benda yang satu ini dikenal sebagai alat perapi gigi yang modern. Di Indonesia, penggunaan kawat gigi baru dimulai pada tahun 80-an dan semakin popular pada awal tahun 2000-an.

Beberapa tahun lalu, kawat gigi (behel) sempat menjadi tren. Tapi, sampai sekarang justru semakin tren. Pemakai behelpun tak ada batas usianya. Mulai dari wanita hingga pria atau remaja hingga orangtua.

Artinya, mengenakan behel sudah menjadi tren di semua lapisan masayarakat. Baik usia tua, muda, bahkan dikalangan anak-anak. Selain fungsi dari kawat gigi untuk menambah cantik penampilan, justru yang paling utama gunanya untuk menjaga kualitas gigi agar terawat dan tetap sehat.


Meratakan Gigi TANPA RASA SAKIT





Berhubung banyak orang yang bertanya "PAKE BEHEL SAKIT GA SI ???"
jawabannya, Jika memakai Behel Biasa... akan sakit dalam 2 minggu pertama...
tetapi para ahli DR Gigi Dunia Membuat terobosan baru dalam dunia perbehelan...

yaitu Damon System Bracket :

Apa itu Damon System Bracket?

Damon System Bracket merupakan tekhnologi kawat gigi cekat ( behel ) terbaru yang dapat bergerak lebih mandiri dan bebas dalam memperbaiki kondisi gigi tanpa ada hambatan dari karet yang biasanya digunakan pada Behel Konvensional.

prod_damon_animationDamon system dalam perawatannya tidak menggunakan karet, akan tetapi pada bracketnya memiliki penyangga khusus untuk menyangga kawat yang digunakan. Oleh karena itu tanpa karet, tekanan yang biasanya menimbulkan rasa sakit dari tekanan karet tidak lagi dirasakan pada behel Damon System ini. Behel ini pun memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pasien dan pembersihan gigi menjadi lebih mudah.

Dalam melakukan perawatan, kunjungan dokter yang dibutuhkan selama perawatan adalah per 8-10 minggu sekali, tidak sesering pada behel konvensional yang biasanya 3-4 minggu sekali.

tekhnologi damon ini menghasilkan senyum pasien yang full dan alami (10 gigi terlihat pada saat senyum ) lucu juga yaa, seperti gambar ini ..

Pemutihan Gigi









Memiliki gigi yang sehat, bersih, indah dan ‘ putih ‘ mungkin impian semua orang, tapi bagaimana jika suatu saat entah karena kecelakaan, gigi berlubang atau sebab lain menyebabkan gigi tersebut berubah warna.

Tak perlu risau, perkembangan ilmu pengetahuan telah memberikan solusi untuk hal tersebut. Melalui perawatan yang disebut BLEACHING, atau melakukan ‘pemutihan’ gigi.

Dental Implant



Apa itu Dental Implant ?






Pada prinsipnya, dental implant juga merupakan gigi palsu. Perbedaan Dental Implant dengan gigi palsu konvensional adalah dental implant ditanam di dalam tulang rahang yang menyerupai akar gigi untuk menopang mahkota gigi tersebut. Adanya akar gigi ini tidak ditemukan pada gigi palsu lepasan maupun gigi palsu cekat. Adanya akar buatan inilah yang menyebabkan Dental Implanl lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan gigi palsu konvensional. Untuk pemasangannya, Dental Implant harus ditanam didalam tulang rahang melalui operasi ringan di gusi dengan bius lokal, tanpa rasa sakit. Titanium yang menjadi bahan dasar Dental Implant bersifat biocompitable, yang artinya dapat diterima tubuh tanpa ada reaksi penolakan. Dental Implant dapat menggantikan gigi depan maupun belakang, bisa satu gigi saja atau lebih dari satu gigi. Dengan Dental Implant Anda dapat mengunyah makanan sama baiknya dengan gigi asli. Dan karena bentuk dan warna Dental Implant merip gigi asli, maka senyum sukses Anda pun tetap terjaga..

Prosedur Dental Implant :
1. Pemeriksaan oleh dokter gigi.
2. Proses X-ray gigi untuk memastikan lokasi pemasangan Dental Implant.
3. Pemasangan Implant pada tulang rahang.
4. Pembuatan dan pemasangan mahkota gigi.
Pemasangan Dental Implant ini tidak dibatasi oleh umur karena yang terpenting adalah kesediaan tulang untuk ditempati implant.
Dewasa ini, Dental Implant merupakan teknologi yang sangat mengesankan dan cara yang canggih untuk menggantikan gigi yang telah tanggal.

PERAWATAN SALURAN AKAR



Mahkota gigi terdiri dari lapisan keras gigi yakni email dan dentin. Kedua lapisan keras gigi ini melindungi jaringan lunak gigi yang disebut pulpa yang memanjang dari mahkota sampai ujung akar gigi . Jaringan lunak pulpa terdiri dari pembuluh darah dan pembuluh syaraf yang menyuplai makanan dan memberikan rasa pada gigi.

Perawatan saluran akar dilakukan dengan cara mengangkat jaringan pulpa yang mengalami radang atau terinfeksi. Jaringan pulpa dapat mengalami peradangan atau infeksi karena adanya karies (keropos) gigi yang dalam,tambalan yang sangat dalam sehingga mengiritasi saluran pulpa, gigi pecah/patah sampai mendekati saluran pulpa karena trauma, atau kadang karena peradangan gusi yang sudah parah.

Kerusakan jaringan pulpa dapat ditandai dengan rasa nyeri, sensitif yang berlangsung lama saat makan/minum panas atau dingin,diskolorasi gigi,pembengkakan gusi. Kadangkala tanpa keluhan sama sekali. Dan bila kondisi ini dibiarkan maka akan menimbulkan nyeri dan bengkak serta kerusakan tulang penyangga gigi.
Diubah oleh luxor_wynn88 05-05-2014 07:00
0
178.8K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surabaya
Surabaya
icon
5.3KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.