News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50efea30532acf130d000014/gak-boleh-ibadah-di-jalan-raya-jubir-fpi-munarman-kebakaran-jenggot
FPI: Aneh, Jalanan Buat Ibadah Kok Dilarang inilah..com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI), merasa aneh dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melarang kegiatan ibadah dilakukan di ruang publik, karena sudah membuat resah masyarakat. "Apa benar MUI keberatan dan ngadu ke Ahok. Ada yang aneh ini?," ujar Juru Bicara FPI, Munarman kepada inilah
Lapor Hansip
11-01-2013 17:32

Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot

FPI: Aneh, Jalanan Buat Ibadah Kok Dilarang


inilah..com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI), merasa aneh dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melarang kegiatan ibadah dilakukan di ruang publik, karena sudah membuat resah masyarakat.

"Apa benar MUI keberatan dan ngadu ke Ahok. Ada yang aneh ini?," ujar Juru Bicara FPI, Munarman kepada inilah..com, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Menurutnya, ulama yang warotsatul anbiya atau mencintai Nabi Muhammad SAW, pasti mendukung kegiatan tabligh akbar tapi kalau ulama yang bukan, wajar anti tabligh.

"Lagi pula kenapa giliran jalan umum digunakan untuk kegiatan mubazir seperti hiburan dan maksiat waktu malam tahun baru menutup total jalan protokol, kok yang ngaku ulama enggak ngeluh ya," jelasnya.

Munarman juga mengatakan masih tidak percaya dengan fatwa MUI tersebut. "Yang mengeluh itu sakit jiwa, mudah-mudahan berita ini utuh dan nyampe ke Syamsul Muarif," tandasnya.[bay]

[url=http://metropolitan.inilah..com/read/detail/1946040/fpi-aneh-jalanan-buat-ibadah-kok-dilarang]Sumber[/url]

Komentar Ane :
Tumben MUI ma FPI ga akur biasanya kan akrab banget..
Kalo Sekali2 gpp sich jalanan dipake tapi kalo semisal semiggu dipake 3 kali ujung2nya nyusahin juga .
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:37
Aneh ya? Kok buat ane ngga aneh ya...
Soalnya mendahulukan kepentingan umum yg juga mau make jalan.

Akhir2 ini si om citox suka kalah cepat rupanya.
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:37
Quote:Original Posted By arsoni
FPI: Aneh, Jalanan Buat Ibadah Kok Dilarang


[url=http://metropolitan.inilah..com/read/detail/1946040/fpi-aneh-jalanan-buat-ibadah-kok-dilarang]Sumber[/url]

Komentar Ane :
Tumben MUI ma FPI ga akur biasanya kan akrab banget..
Kalo Sekali2 gpp sich jalanan dipake tapi kalo semisal semiggu dipake 3 kali ujung2nya nyusahin juga .


bukannya sering gak akur yah emoticon-Embarrassment

---

lagian kegiatan keagamaan atau ibadah di jalan raya/tempat umu gak sering2 amat...

yang paling nyebelin itu, ada orang yang bisa dibilang "kaya" tapi make jalan untuk kepentingan pesta keluarganya emoticon-Busa: padahal mereka sanggup untuk nyewa gedung emoticon-Hammer (S)
sampe terkadang pihak keluarganya jaga di per tigaan ke arah rumahnya dan kendaraan2 harus disuruh berputar emoticon-Busa:
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:44
yg palling aneh tuh mui jg masa lapor ke ahok n nyuruh ahok melarang kegiatan gt?? kenapa ngak nyruh jokowi aja?? kyknya ada misi tersembunyi ini emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:44
Quote:Original Posted By Ekspresi2nd
bukannya sering gak akur yah emoticon-Embarrassment

---

lagian kegiatan keagamaan atau ibadah di jalan raya/tempat umu gak sering2 amat...

yang paling nyebelin itu, ada orang yang bisa dibilang "kaya" tapi make jalan untuk kepentingan pesta keluarganya emoticon-Busa: padahal mereka sanggup untuk nyewa gedung emoticon-Hammer (S)
sampe terkadang pihak keluarganya jaga di per tigaan ke arah rumahnya dan kendaraan2 harus disuruh berputar emoticon-Busa:


penghematan gan, bayar gedung bisa sampai 30-50 jt kalau jalanan tinggal bayar pasukan preman 5jt + kasih makan lancar jaya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:46
Quote:Original Posted By Ekspresi2nd

lagian kegiatan keagamaan atau ibadah di jalan raya/tempat umu gak sering2 amat...

yang paling nyebelin itu, ada orang yang bisa dibilang "kaya" tapi make jalan untuk kepentingan pesta keluarganya emoticon-Busa: padahal mereka sanggup untuk nyewa gedung emoticon-Hammer (S)
sampe terkadang pihak keluarganya jaga di per tigaan ke arah rumahnya dan kendaraan2 harus disuruh berputar emoticon-Busa:


setuju gw yang ini. pas ditanya alasannya sudah menjadi adat dan tradisi sehingga diperbolehkan secara sepihak mengadakan acara dipinggir/ memakan badan jalan.
alasan berikutnya. biar ada rasa kekeluargaan
alasan berikutnya. orang ngak suka kalau dibikin di gedung, nanti tamu ngak ada yang mau datang.


0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:48
FPI mau menang sendiri... Jalanan dipake ibadah... Giliran umat nasrani mau bangun gereja dihadang...
emoticon-Marah
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:48
Quote:Original Posted By noxcaelis
Aneh ya? Kok buat ane ngga aneh ya...
Soalnya mendahulukan kepentingan umum yg juga mau make jalan.

Akhir2 ini si om citox suka kalah cepat rupanya.


Quote:Original Posted By Ekspresi2nd


Nah disitu gan kita kurang paham cara berfikir Munarman ato anggota2 FPI atau otak kita ga selevel ma mereka ?? Yang namanya jalan yah buat orang dilalui kendaraan bukan buat Ibadah kecuali Hari Besar Keagamaan masih bisa ane tolerir gan tapi kalau hari2 biasa yah nggak, kepentingan umum yang diutamakan.

bukannya sering gak akur yah emoticon-Embarrassment

---

lagian kegiatan keagamaan atau ibadah di jalan raya/tempat umu gak sering2 amat...

yang paling nyebelin itu, ada orang yang bisa dibilang "kaya" tapi make jalan untuk kepentingan pesta keluarganya emoticon-Busa: padahal mereka sanggup untuk nyewa gedung emoticon-Hammer (S)
sampe terkadang pihak keluarganya jaga di per tigaan ke arah rumahnya dan kendaraan2 harus disuruh berputar emoticon-Busa:


Wah akrab banget mereka gan apalagi kalo soal Fatwa haram dan pengkafiran emoticon-Hammer (S)
Nah kalo Hari Besar Keagamaan ane setuju gan tapi kalo ibadat atau Masjelis takwil kan repot gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 17:52
Mantau aja infonya.. Soalnya unsur politiknya kental ketimbang unsur kepentingan masyarakat..
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:00
Quote:Original Posted By arsoni
Wah akrab banget mereka gan apalagi kalo soal Fatwa haram dan pengkafiran emoticon-Hammer (S)
Nah kalo Hari Besar Keagamaan ane setuju gan tapi kalo ibadat atau Masjelis takwil kan repot gan emoticon-Ngakak


yap betul ente gan memang mereka itu udah spesialis fatwa haram halalemoticon-Cape d...

iya ane stuji kalo pas hari besar keagamaan ga masalah kok jalan dipake emoticon-Smilie
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:00

ada yg janggal

MUI datangi AHOK
apa si AHOK datangi MUI ?

jangan2 desakan kaum minoritas
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:00
ah konfirmasi lagi dong..paling juga pemberitaan media yg selalu dilebih2kan alias sesatemoticon-Bingung (S)
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:03
negara ini semakin tidak jelas... emoticon-Cool
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:07
Quote:Original Posted By bluedicks
yg palling aneh tuh mui jg masa lapor ke ahok n nyuruh ahok melarang kegiatan gt?? kenapa ngak nyruh jokowi aja?? kyknya ada misi tersembunyi ini emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


iya bener juga
satu pihak laporan ke wagub, berharap dapat jawaban blunder
selanjutnya pihak satunya nge blow-up dan menggiring opini publik
ujung ujungnya mau nurunin pak wagub

untungnya gak terjebak nih pak wagub
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:08
ibadah d jalan pasti rame
Diubah oleh duniapan
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:09
Quote:Original Posted By bambang4riyanto
FPI mau menang sendiri... Jalanan dipake ibadah... Giliran umat nasrani mau bangun gereja dihadang...
emoticon-Marah


ga juga kok, yg lebi demen beribadah ditengah jalan drpd tmpt yg udah disediakan pemerintah g diapaain tuh,,
lagi pula ibadah yg smp makan jalan ntu cuma sholat iedemoticon-Shakehand2
di bali ada org mw ibadah smp ngliburin bndra+plbuhan jg ga da yg protesemoticon-Shakehand2
btw greja ms bnyk tu
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:10
tlead kagak penting, emoticon-Mad (S)
kalau hanya membahas hama hama yg suka mengganggu doang kagak perlu ampe membuat tlead gan, tinggal semprot ja ama pembasmi hama, bakal langsung modar tu hama fpi emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:12
klo cuma sholat ied aja gk msalah tu..

cuma setahun sekali
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:12
Quote:Original Posted By kbasah87
Mantau aja infonya.. Soalnya unsur politiknya kental ketimbang unsur kepentingan masyarakat..


iya ada bau2 politik nih emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:15
shalat ied gak boleh dilapangan lagi? beneran nih MUI ngeluarin fatwa kaya gitu? emoticon-No Sara Please
0 0
0
Gak boleh ibadah di jalan raya, Jubir FPI Munarman Kebakaran Jenggot
11-01-2013 18:15
Quote:Original Posted By punkeren1.4
tlead kagak penting, emoticon-Mad (S)
kalau hanya membahas hama hama yg suka mengganggu doang kagak perlu ampe membuat tlead gan, tinggal semprot ja ama pembasmi hama, bakal langsung modar tu hama fpi emoticon-I Love Indonesia (S)


emg nya ente bisa bubarin fpi.?
jgn mimpi loe klo ngebacot doank

emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia