Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kingjohnAvatar border
TS
kingjohn
Harga Emas Tergerus Melemah Tipis; Pergerakan Masih Terbatas
Harga Emas Tergerus Melemah Tipis; Pergerakan Masih Terbatas

(Vibiznews – Commodity) – Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas mengalami penurunan untuk dua hari berturut-turut (10/01). Penurunan harga emas ini disebabkan oleh faktor teknikal maupun fundamental.

Secara teknikal, harga emas sudah menghadap level resistance yang cukup kuat. Sementara itu dari sisi fundamental para pelaku pasar masih menantikan keputusan ECB mengenai kebijakan moneter untuk ke depannya. Hari ini dijadwalkan ECB akan menggelar jumpa pers untuk menjelaskan kebijakan moneternya bulan ini.

Penurunan harga emas juga turut disebabkan oleh menguatnya dolar AS. Hari ini indeks dolar mengalami kenaikan untuk tiga hari berturut-turut. Menguatnya dolar mengakibatkan harga komoditas yang diperdagangkan dalam dolar menjadi relatif lebih mahal bagi pembeli luar negeri sehingga permintaannya turun.

Hari ini harga emas spot mengalami pergerakan yang sempat melemah ke posisi 1653.75 dolar per troy ons. Saat ini harga emas rebound ke posisi 1656.85 dolar per troy ons, turun tipis sebesar 65 sen dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi.

Sumber : Harga Emas Tergerus Melemah Tipis; Pergerakan Masih Terbatas

Analis Vibiz Research memperkirakan bahwa pergerakan harga emas hari ini akan terbatas. Jelang pengumuman ECB tampaknya pergerakan harga emas akan sangat tipis. Setelah pengumuman ECB harga emas diperkirakan akan mengalami pergerakan signifikan sesuai dengan hasil dari keputusan rapat tersebut. Untuk hari ini diperkirakan harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran 1650 – 670 dolar per troy ons.

Spoiler for link:
0
897
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80KThread13KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.