ottawa2012Avatar border
TS
ottawa2012
Kadiv Polda Metrojaya :Serobot antrean di Tol Cawang, Land Cruiser Ahok bisa ditilang
http://www.merdeka.com/jakarta/serob...-ditilang.html

Mobil dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kemarin menerobos antrean masuk gerbang Tol Cawang pada Senin (7/1). Karena diiringi voorijder dari dinas perhubungan, lantas petugas Jasa Marga yang berjaga di depan tol membolehkan mobil Ahok memotong antrean.

Mobil Ahok ini sebenarnya melanggar lalu lintas karena menyerobot antrean di tol. "Kalau melanggar rambu seperti dilarang menyalip ya itu akan ditilang. Dan itu diatur dalam pasal 287 UU Lalin Nomor 22 Tahun 2009," kata Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada merdeka.com, Selasa (8/1).

Seharusnya, mobil Ahok tidak memaksakan memotong antrean masuk tol. "Kalau pengendara yang didahului (selak) tidak memberikan respons yang baik tentu jangan dipaksakan," ujarnya.

Soal serobot antrean ini, Ahok sendiri sudah memberikan penjelasan. "Aku enggak tahu, aku enggak perhatiin. Aku di dalam mobil kan cuma SMS-an saja," kata Ahok kepada merdeka.com kemarin.

Peristiwa potong antrean ini terjadi usai Ahok menghadiri acara serah terima jabatan di tubuh TNI Angkatan Udara (AU). Acara itu digelar di Lapangan Markas Komando Operasi Satu TNI AU (Makoopsau), Halim Perdanakusuma, Senin (7/1).

Kedatangan Ahok untuk mewakili Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Acara serah terima jabatan itu selesai sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah selesai, Ahok pulang mengendarai mobil dinasnya, Toyota Land Cruiser warna hitam dengan nomor polisi B 1966 RFR. Rute perjalanan pulang Ahok dari Halim menuju Jalan MT Haryono.

Meski menggunakan voorijder dari dinas perhubungan, Ahok tetap terjebak macet di Jalan MT Haryono. Apalagi ini awal pekan, kemacetan di jalan tersebut sangat parah.

Mobil Ahok hanya jalan pelan-pelan. Sementara dua motor dari Dishub sebagai voorijder terus berusaha memecah kemacetan.

Kemacetan panjang dikarenakan banyak mobil mengantre masuk ke pintu Tol Cawang. Karena antrean itu, separuh badan Jalan MT Haryono terpakai. Akibatnya jalan dari Cawang menuju Pancoran macet.

Sementara mobil Ahok menyisir sebelah kiri jalan karena agak lengang. Kemudian, mobil Ahok langsung memotong masuk depan pintu Tol Cawang tanpa mengantre seperti mobil lainnya.
-----------------------------------------------------------------------------------

Ini pemelintiran berita dari wartawan bodrex yg menginginkan perseteruan antara Pemda vs Polda atau Kadiv-nya yang memang tolol ? Yang namanya secara dinas dan dikawal vorijder bukannya termasuk prioritas ? Bahkan sering saya lihat lampu merah juga diterobos. Kalau begitu RI-2 dan RI-2 yg lewat nerobos lampu merah di tilang nggak pak Kadiv? Kebanyakan nelan duit rakyat jadinya isi pantat naek sampen ke otak makanya nggak bisa dipakai mikir lagi Kadiv ini !!!
0
5.8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.