Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c1c6f320d719710d000035/anak-sunsang-lahir-terbungkus
Ane mau tanya nih mbah mbah aki aki, ane lahir sunsang dan terbungkus, kata orang ane memiliki kelebihan tersendiri? Apakah benar itu? Dan apa kelebihan nya? Sesuai saran Ki Sawung di pancing-pancing dulu :) MOHON BANTUAN KI
Lapor Hansip
07-12-2012 17:37

Anak sunsang lahir terbungkus

Ane mau tanya nih mbah mbah aki aki, ane lahir sunsang dan terbungkus, kata orang ane memiliki kelebihan tersendiri?
Apakah benar itu?
Dan apa kelebihan nya?

Sesuai saran Ki Sawung di pancing-pancing dulu emoticon-Smilie
MOHON BANTUAN KI
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Anak sunsang lahir terbungkus
21-12-2012 12:26
Wuih pembahasannya seru nih emoticon-Embarrassment
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
21-12-2012 12:47
Quote:Original Posted By Kiss.By.Refuse
Wew....
"Katanya" sih begitu...
Ponakan ane umur 3 tahun sekarang,,,
lahir terbungkus,,tapi tidak sungsang...
Alhamdulillah dari umur 3 tahun udah pinter hitung-hitungan (x, / , + . -),,,
Udah tau yang namanya cewek cantik,,,emoticon-Ngacir


sama sama sepupu ane, tapi sepupu ane blm tau cewe ahaha
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hateisworthless
Anak sunsang lahir terbungkus
24-12-2012 14:14
Quote:Original Posted By megtedam



Pipilan, yaitu 5 orang anak yang
terdiri dari 4 orang anak
perempuan dan 1 orang anak
laki-laki.
.....


Ane termasuk :-o
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
25-12-2012 10:36

percaya gac percaya sich

temen ane anaknya yg pertama lahir terbungkus total kulit ari...dan dari kecil bisa melihat sgala hal mahkluk halus...sementara anaknya yg ketiga terbungkus separuh [katanya sich] dan ternyata si anak kl melihat mahkluk halusnya ya cuman separuh..dari dada ke atas liatnya....wallahu alam....
emoticon-Bingungbingung

0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
25-12-2012 15:48
ane kurang tau banget maslaah itu gan,
mngkn agan bisa tanya sama diri agan sendiri apa agan emang punya kelebihan atau gmna.
kalau dirasa punya, semoga agan bisa mmanfaatkannya dengan bijak emoticon-Smilie amiiin
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
25-12-2012 16:07
hmm..kayak bapak ane gan, lahirny juga terbungkus kaya telur gt..
kl cuma terbungkus dikepala aja gmn?
soalny ada yg gt
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
25-12-2012 16:19
punya kekuatan super ya gan?
kayak bisa ngeliat makhluk halus gitu?
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
25-12-2012 17:12
bahasan nya makin menarik ...

izin menyimak di pojokan sambil emoticon-coffeeemoticon-Amazed
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
25-12-2012 20:40
kayak bapak ane gan, kalau bapak ane sih orangnya peka banget gitu gan, kalau bapak ane lagi tidur pulsa terus ane hidupin komputer, bapak ane biasanya langsung bangung, padahal suara kipas komputernya gk begitu keras sama suara bipnya juga nggak begitu keras bgt, ane biasanya kalau tidur ada yg nyalain komputer ane jg gk bangung (maklum kalau tidur ane kayak kebo hehe emoticon-Malu (S) )
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
25-12-2012 22:30
widih ajib bgt mbah nie tau tentang hal2 tentang sungsang nice infoh
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
26-12-2012 08:18
koq ga ada lanjutannya nih... di babar donk puh... emoticon-Kiss
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
27-12-2012 21:31
nyimak jg ah emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
27-12-2012 21:57
Quote:Original Posted By megtedam


begini ya...

Anak sunsang lahir terbungkus

Siapa saja yang memerlukan ruatan?

Mereka yang masih memegang kepercayaan pentingnya tradisi ruwatan meyakini, orang yang diruwat akan terhindar dari bala sepanjang hidupnya. Berapa banyak orang yang dimasukkan di dalam kelompok sukerta? Pujangga Ronggowarsito dalam kitab Pustaka Raja Purwa menyebutkan orang sukerta ada 136 macam. Kitab Centini (Sri Paku Buwana V) hanya menyebutkan 19 macam. Serat Murwakala menyebutkan sebanyak 147 macam. Dan Kitab Manik Maya dan Pakem Pengruwatan Murwakala sama-sama menyebutkan orang sukerta ada 60 macam.


- Ontang-Anting, yaitu anak tunggal laki-laki atau perempuan.
- Uger-Uger Lawang, yaitu dua orang anak yang kedua-duanya laki-laki - dengan catatan tidak anak yang meninggal.
- Sendhang Kapit Pancuran, yaitu 3 orang anak, yang sulung dan yang bungsu laki-laki sedang anak yang ke 2 perempuan.
- Pancuran Kapit Sendhang, yaitu 3 orang anak, yang sulung dan yang bungsu perempuan sedang anak yang ke 2 laki-laki.
- Anak Bungkus, yaitu anak yang ketika lahirnya masih terbungkus oleh selaput pembungkus bayi ( placenta ).
- Anak Kembar, yaitu dua orang kembar putra atau kembar putri atau kembar "dampit" yaitu seorang laki-laki dan seorang perempuan ( yang lahir pada saat bersamaan ) .
Kembang Sepasang, yaitu sepasang bunga yaitu dua orang anak yang kedua-duanya perempuan.
Kendhana-Kendhini, yaitu dua orang anak sekandung terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan.
Saramba, yaitu 4 orang anak yang semuanya laki-laki.
Srimpi, yaitu 4 orang anak yang semuanya perempuan.
Mancalaputra atau Pandawa, yaitu 5 orang anakyang semuanya laki-laki.
Mancalaputri, yaitu 5 orang anak yang semuanya perempuan.
Pipilan, yaitu 5 orang anak yang terdiri dari 4 orang anak perempuan dan 1 orang anak laki-laki.
Padangan, yaitu 5 orang anak yang terdiri dari 4 orang laki-laki dan 1 orang anak perempuan.
Julung Pujud, yaitu anak yang lahir saat matahari terbenam.
Julung Wangi, yaitu anak yang lahir bersamaan dengan terbitnya matahari.
Julung Sungsang, yaitu anak yang lahir tepat jam 12 siang.
Tiba Ungker, yaitu anak yang lahir, kemudian meninggal.
Jempina, yaitu anak yang baru berumur 7 bulan dalam kandungan sudah lahir.
Tiba Sampir, yaitu anak yang lahir berkalung usus.
Margana, yaitu anak yang lahir dalam perjalanan.
Wahana, yaitu anak yang lahir dihalaman atau pekarangan rumah.
Siwah atau Salewah, yaitu anak yang dilahirkan dengan memiliki kulit dua macem warna, misalnya hitam dan putih.
Bule, yaitu anak yang dilahirkan berkulit dan berambut putih " bule ".
Kresna, yaitu anak yang dilahirkan memiliki kulit hitam.
Walika, yaitu anak yang dilahirkan berwujud bajang atau kerdil.
Wungkuk, yaitu anak yang dilahirkan dengan punggung bengkok.
Dengkak, yaitu anak yang dilahirkan dengan punggung menonjol, seperti punggung onta .
Wujil, yaitu anak yang lahir dengan badan cebol atau pendek.
Lawang Menga, yaitu anak yang dilahirkan bersamaan keluarnya " Candikala " yaitu ketika warna langit merah kekuning-kuningan.
Made, yaitu anak yang lahir tanpa alas ( tikar ).
Orang yang ketika menanak nasi, merobohkan " Dandhang " ( tempat menanak nasi ).
Memecahkan " Pipisan " dan mematahkan " Gandik " ( alat landasan dan batu penggiling untuk menghaluskan ramu-ramuan obat tradisional).
Orang yang bertempat tinggal di dalam rumah yang tak ada " tutup keyongnya ".
Orang tidur di atas kasur tanpa sprei ( penutup kasur ).
Orang yang membuat pepajangan atau dekorasi tanpa samir atau daun pisang.
Orang yang memiliki lumbung atau gudang tempat penyimpanan padi dan kopra tanpa diberi alas dan atap.
Orang yang menempatkan barang di suatu tempat ( dandhang - misalnya ) tanpa ada tutupnya.
Orang yang membuat kutu masih hidup.
Orang yang berdiri ditengah-tengah pintu.
Orang yang duduk didepan ( ambang ) pintu.
Orang yang selalu bertopang dagu.
Orang yang gemar membakar kulit bawang.
Orang yang mengadu suatu wadah atau tempat ( misalnya dandhang diadu dengan dandhang ).
Orang yang senang membakar rambut.
Orang yang senang membakar tikar dengan bambu ( galar ).
Orang yang senang membakar kayu pohon " kelor ".
Orang yang senang membakar tulang.
Orang yang senang menyapu sampah tanpa dibuang atau dibakar sekaligus .
Orang yang suka membuang garam.
Orang yang senang membuang sampah lewat jendela.
Orang yang senang membuang sampah atau kotoran dibawah ( dikolong ) tempat tidur.
Orang yang tidur pada waktu matahari terbit .
Orang yang tidur pada waktu matahari terbenam ( wayah surup ).
Orang yang memanjat pohon disiang hari bolong atau jam 12 siang ( wayah bedhug ).
Orang yang tidur diwaktu siang hari bolong jam 12 siang.
Orang yang menanak nasi, kemuadian ditinggal pergi ketetangga.
Orang yang suka mengaku hak orang lain
Orang yang suka meninggalkan beras di dalam " lesung " ( tempat penumbuk nasi ).
Orang yang lengah, sehingga merobohkan jemuran " wijen " ( biji-bijian ).


Demikainlah 60 jenis " Sukerta " menurut Kitab Manik Maya dan Pakem Pengruwatan Murwakala yaitu jenis-jenis manusia yang telah dijanjikan oleh Sang Hyang Betara Guru kepada Batara Kala untuk menjadi santapan atau makananya. Menurut meraka yang percaya, orang-orang yang tergolong di dalam kriteria tersebut di atas dapat menghindarkan diri dari malapetaka ( menjadi makanan Betara Kala ) tersebut, jika ia mempergelarkan wayangan atau ruwatan dengan cerita Murwakala.





klo q sendang kapit pancuran,,kk ma adik laki smua
tapi sebelum kk q ada kata ibu dulu pernh ngalami keguguran
klo gini gimana gan msuk ruwatan gga ya
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
29-12-2012 20:20
ijin nyimak ya puuh...
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
03-01-2013 12:44
ane sunsang dan terbungkus tidak merasa ada apa-apa, cuma kalo pas lagi sakit ane minum air rendaman pembungkus itu dan memang terbukti cepet sembbuh,

abang ane bilang anak kayak ane kalo rajin sholat dan segala yang baik bakalan kebal, hanya gunting kelemahan ane, tapi kagak tau juga ah emoticon-Ngacir2thumbup
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
04-01-2013 13:57
itu berarti ente dilindungin selama hidup di dunia mbah emoticon-shakehand
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
04-01-2013 14:02
Quote:Original Posted By LeoKristian


Mbahe merasa punya kelebihan apa? emoticon-Malu (S)
Dibabar dong mbahe emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By Kiss.By.Refuse
Wew....
"Katanya" sih begitu...
Ponakan ane umur 3 tahun sekarang,,,
lahir terbungkus,,tapi tidak sungsang...
Alhamdulillah dari umur 3 tahun udah pinter hitung-hitungan (x, / , + . -),,,
Udah tau yang namanya cewek cantik,,,emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By Felungsky
Maaf para sesepuh, ane newbie ikutan komentar ya emoticon-Smilie emoticon-shakehand

Kalau ane ga salah, anak yg lahir terbungkus plasenta kalo dah gede kebanyakan punya sifat panasan (pemarah) emoticon-Blue Guy Peace
Kadang aneh gan, disekeliling tubuhnya spt ada "shield" atau perisai atau tameng yg membuat dia spt kebal, jarang sakit, kadang kebal senjata tajam.

Kalo utk bakat supra sih ane rasa itu semua tergantung orangnya, apakah akan dilatih atau tidak, percaya atau tidak anak yg terlahir terbungkus emang agak istimewa sih emoticon-Smilie
Itu aja yg newbie tau, ini juga dari cerita para orang tua jaman dulu emoticon-Smilie maklum ane demen ngobrol ama engkong2 dan nenek2 emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By 20Gh
akan ku jawab ea >>>

Anak terlahir terbungkus >>>
itu mempunyai kharomah tersendiri, dalam artian dia bisa segalanya...
Punya sifat pemarah atau tidak itu semua orang mempunyai...

Pi yg pasti low bisa diasah kemampuannya melebihi kemampuan orang biasa dalam hal kekuatan.....
dan semua tergantung dari mind orang tersebut...


Ane izin menyimak buat nambah wawasan ya puh emoticon-Baby Boy
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
05-01-2013 17:05
ane gk tau lair kaya apa emoticon-Ngakak entah itu sungsang, normal,dimana jg gk tau.. emoticon-Cape deeehh siang apa malam jg gk tau emoticon-Cape deeehhsetau ane katanya,ane lair ,punggung ane luka2 emoticon-Berduka (S)::ampe2 ibu ane gk mau mandiin ane wktu bayi emoticon-Frown katanya sih emoticon-Sorry::tapi skrg udah mulus emoticon-Genit ada supra2annya gk yah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Anak sunsang lahir terbungkus
08-01-2013 00:02
mirip cerita legenda RM.Gatotkaca ya emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Baby Boy
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia