marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
[Introspeksi]Kadin: Buruh di China Makan Teri, di RI Makan Ayam
Kadin: Buruh di China Makan Teri, di RI Makan Ayam

Jakarta - Kalangan pengusaha mengritik sikap buruh atau pekerja di Indonesia yang dianggap liar. Jika ini terus terjadi, bakal banyak perusahaan yang hengkang ke negara lain, khususnya ke China.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Logistik Kadin Natsir Mansyur saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (26/12/2012).

"Serikat pekerja mengatakan pengusaha mengancam akan boikot dari Tripartit Nasional. Kita rela lakukan itu, yang penting ingat kalau pasar bebas ASEAN 2015 sikap buruh kita seperti ini, ya goodbye saja, mereka (investor) akan pindah ke negara komunis (khususnya China)," ungkap Natsyir.

Dia mengatakan, ada perbedaan cara pandang buruh di Indonesia dan China. Di China buruh jauh lebih kondusif sebagai negara komunis, sedangkan Indonesia sebaliknya.

"Apalagi di China orang bisa makan teri dan yang penting orang bisa makan. Kalau di Indonesia harus makan ayam dan daging," katanya.

Polemik dan kisruh yang terjadi antara pengusaha dan pekerja saat ini masih terjadi. Keduanya masih memiliki cara pandang sendiri-sendiri dan belum mempunyai kata sepakat.

Beberapa waktu lalu Ketua umum Apindo Sofjan Wanandi mengatakan akan menarik semua perwakilannya yang duduk dalam Tripatrit Nasional (Tripnas). Keputusan ini akumulasi dari kekecewaan pengusaha terhadap sikap pemerintah yang kerap mengambil keputusan di luar kesepakatan.

"Untuk apa lagi kami duduk di sana kalau semakin banyak keputusan yang tidak sejalan dengan hasil rapat LKS Tripnas. Lebih baik kami tarik diri dan tidak lagi mengikuti rapat LKS Tripnas agar kami tidak jadi stempel saja," ujar Sofjan.



(wij/dnl)

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/12/26/125355/2126859/1036/kadin-buruh-di-china-makan-teri-di-ri-makan-ayam?f9911023"]sumber[/URL]

kalo disini jg mesti nambaah BB motor bentar lagi Android emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
18.5K
321
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.