suhendricAvatar border
TS
suhendric
Kenali Diri Untuk Kenal Allah Rasulullah dan Islam
Assalamu 'alaikum warah matullahi wabarokatuh.
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang[1] (QS AL FAATIHAH:1)

[1] Maksudnya: saya memulai membaca al-Fatihah ini dengan menyebut nama Allah. Setiap pekerjaan yang baik, hendaknya dimulai dengan menyebut asma Allah, seperti makan, minum, menyembelih hewan dan sebagainya. Allah ialah nama zat yang Maha Suci, yang berhak disembah dengan sebenar-benarnya, yang tidak membutuhkan makhluk-Nya, tapi makhluk yang membutuhkan-Nya. Ar Rahmaan (Maha Pemurah): salah satu nama Allah yang memberi pengertian bahwa Allah melimpahkan karunia-Nya kepada makhluk-Nya, sedang ar Rahiim (Maha Penyayang) memberi pengertian bahwa Allah senantiasa bersifat rahmah yang menyebabkan Dia selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada makhluk-Nya.

Alhamdulillah rasa syukur Saya panjatkan untuk Allah Subhanahu wata'ala dan semoga tercurah selalu hikmah kasih sayang-Nya untuk umat yang Taat dengan upayanya yaitu Hijrah.

Dikesempatan posting kali ini adalah momen penting bagi Saya karena thread ini merupakan postingan perdana, "Tak kenal maka tak sayang" katanya jadi ijinkan Saya memperkenalkan diri dulu ya..

Spoiler for About me:


Kenali Diri Untuk Kenal Allah Rasulullah dan Islam Part I.
==================================================================

Langkah awal Pemahaman untuk meraih Citra baik disisi Tuhannya merupakan prioritas hidup Manusia yang harus ditegakkan, seiring perkembangan Jaman, percaya atau tidak, setuju atau tidak setuju namun fakta membuktikan telah hilang pemahaman tersebut. Oleh karenanya yuk kita belajar bersama dimulai dari basic.

Bisa dibuka Al Qur'annya bagi yang ada. Saya akan angkat melalui seruan Allah. Allah Berfirman:

"Dan tidakkah manusia itu MEMIKIRKAN bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakannya dahulu, sedang ia tidak ada sama sekali?,, Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut.,, Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah,, Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka,, Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang sudah ditetapkan". (QS 19:67-72)

Saya akan ambil Inti dari seruan tsb yaitu Allah memerintahkan Manusia untuk Berfikir...! menarik sodara/i kita disuruh berfikir kata Allah, apa yang harus dipikir? Allah ciptakan Manusia itu dari tidak ada menjadi ada [atas kehendak-Nya].

Nah dari situ bisa kita renungkan, dan ini sempet menjadi salah satu problem yaitu pengelolaan pola pikir yang dibentuk dari salah satu teori doelo yang mengatakan "Manusia berawal dari kera" mirisnya dulu sempet Saya pelajari, agan & aganwati pasti tau jadi tidak perlu diangkat. Tapi perlu dibahas, diluruskan dengan apa? Al qur'an jawabannya.

Proses Terciptanya Manusia.
Allah berfirman:

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.,, Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).,,Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. (QS 23:12-14).

Dari isi kandungan Al Qur'an diatas terputuslah teori-teori yang pernah ada seperti diatas. Perlu Saya menghimbau juga coba kembali dibaca Kisah Cinta Kasih Adam dan Hawa, nabi Isa dan Ibunda Maryam Menurut Islamyang diciptakan secara langsung oleh Allah Adam-Hawa dan, terlahir seorang bayi tanpa disentuh oleh laki-laki yaitu Isa melalui rahim Maryam [Ibunda Maryam Suci Perawan tapi bisa Melahirkan], [Allah maha berkehendak] Kun! kata-Nya maka jadilah! jika dikaitkan dengan Rasio mustahil. lalu harus dikaitkan dengan apa? Iman. [potensi hati].

Baca kisahnya:
Spoiler for Disini:


Ada 2 Proses Penciptaan manusia itu yaitu:

  1. Secara lansung.
    seperti terciptanya Adam-Hawa, Isa.

  2. Alami (kita)
    Manusia yang memerlukan proses pembuahan dari wanita & laki-laki.


Alhamdulillah akhirnya sodara/i tahu salah satu seruan Allah yakni untuk Berfikir! Atas KEHENDAK siapa manusia tercipta, dari tidak ada menjadi ada, dan Proses Penciptaannya.

Setelah mengetahui lantas apa yang harus sodara/i lakukan? coba direnungkan dan dipahami sebelum nanti Insya Allah akan Saya lanjutkan pada Part-part lain di lapak yang sama dengan judul yang mungkin sedikit berbeda.

Setelah tahu jangan lantas sodara/i mempercayai teori-teori lain yang landasannya tidak jelas[bukan Al Qur'an]. Jangan lantas sodara/i berfikir kita terlahir atas kehendak Ibu Bapak kita, realnya banyak anak lahir tidak dikehendaki oleh yang melahirkannya. Jangan lantas berfikir sodara/i lahir tidak ada yang mengkehendaki, mungkin bagi yang menganggap dirinya anak haram atau tidak PD akibat gunjingan kebanyakan orang mengatakan demikian [tidak ada anak haram!] semua terlahir bayi itu dalam kadaan SUCI. [anak tanpa bapak dll] tergantung faktor lingkungan yang membentuk akhlaqnya hingga masuk usia balig dan dirinya sendiri.

Selepas dari membaca artikel ini semoga kita semua tergolong orang-orang yang beruntung. AAmiin... cukup sampai disini dulu ya kita belajar bertahap Insya Allah disambung dilain waktu wassalam.

Himbauan penting!
Quote:


Untuk Yth Admin, momod Saya ucapkan terima kasih dan minta suport-nya. Berdasarkan Approval di: http://www.kaskus.co.id/showpost.php...92&postcount=1
emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh suhendric 30-11-2012 15:09
tata604
tata604 memberi reputasi
1
17.6K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Spiritual
Spiritual
icon
6.2KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.