lunasetsuAvatar border
TS
lunasetsu
Akhirnya Di PHK Juga
Jakarta - Sekitar 100 buruh telah tiba di Bundaran HI. Mereka sedang menunggu 700-an rekan mereka yang hendak berdemo. Selain aksi di Bundaran HI, mereka akan berdemo di Kedubes Jepang, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, hanya beberapa puluh meter dari Bundaran HI.

Seratusan buruh ini tiba sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (5/12/2012). Setelah didrop oleh sopir bus, massa duduk-duduk di emperan Plaza Indonesia, di seberang air mancur Bundaran HI. Mereka mengenakan pakaian seragam tempat mereka bekerja yaitu kemeja coklat muda garis-garis dan celana coklat. Mereka membawa spanduk bertuliskan "Pekerjakan kami kembali karyawan PT Mitsuba". Mereka adalah buruh yang bekerja di PT Mitsuba Tangerang.

Para buruh yang didominasi kaum Adam ini mendesak agar sistem outsourcing di tempatnya bekerja dihapus. "Itu membuat status kami tidak jelas," ujar seorang di antara mereka.

"Kami demo untuk memperjuangkan nasib kami, kami ingin outsourcing di perusahaan kami dihapus," imbuhnya. Setelah berkumpul di Bundaran HI, massa nantinya akan menuju Kedubes Jepang.

Sementara itu, ratusan polisi telah berjaga di beberapa titik. Menurut Kapospol Bundaran HI M Nababan, pihaknya menerjunkan 200 personel. Sementara menurut Polda Metro Jaya, di Bundaran HI aksi demo dijaga oleh sekitar 317 perseonel.

Aksi demo hari ini akan menyasar ke empat kedubes yaitu Kedubes Jepang, Kedubes Korea Selatan, Kedubes Italia dan Kedubes Malaysia, serta kantor pemerintahan. Polisi menerjunkan 8.214 personel untuk menjaga kantor-kantor tersebut. Polisi memperkirakan demo hari ini diikuti 6.000-an buruh. Dengan adanya demo ini, perhatikan jadwal perjalanan Anda agar tidak terjebak macet!

[url]http://news.detik..com/read/2012/12/05/100533/2109751/10/100-an-buruh-tiba-di-bundaran-hi-akan-demo-kedubes-jepang?9911012[/url]

Demo nga kelar - kelar, sebagian sudah di PHK sebagian menyusul, terus aja demo ya para buruh~ lanjutkan perjuangan mu menjadi pengacara emoticon-Big Grin
0
17.4K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.