Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016679641/hantu-tahanan-perang-dunia-ii-muncul-di-borneo-pics-serem
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo TEMPO.CO, London - Mayor John Tulloch, seorang pensiunan perwira militer Inggris, mendapatkan gambar itu secara tak sengaja. Saat itu ia tengah menapak tilas jejak tawanan perang Sekutu yang terkenal dengan istilah "long march menuju kematian" pada tahun 1945, di Sandakan, Borneo. Ia terkejut karena ketika kembali ke negaranya ia menemukan g
Lapor Hansip
29-09-2012 08:43

Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!

Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo

TEMPO.CO, London - Mayor John Tulloch, seorang pensiunan perwira militer Inggris, mendapatkan gambar itu secara tak sengaja. Saat itu ia tengah menapak tilas jejak tawanan perang Sekutu yang terkenal dengan istilah "long march menuju kematian" pada tahun 1945, di Sandakan, Borneo.




Ia terkejut karena ketika kembali ke negaranya ia menemukan gambar yang semula tak muncul saat ia melakukan pemotretan. Dalam gambar itu terlihat bayangan putih mirip tengkorak tengah berbaris dalam posisi berduyun-duyun. Gambar itu diambil persis di lokasi mereka berjalan kaki tujuh dekade lalu.

Sebanyak 2.400 tentara Inggris dan Australia tewas di tempat itu selama Perang Dunia II. Para tawanan perang ini tewas dalam kondisi mengenaskan di Sandakan pada tahun 1945 demi menghindari penyiksaan Jepang.

Dalam kondisi kurang gizi dan bertelanjang kaki, mereka dipaksa oleh para penculiknya, yang adalah tentara Jepang, untuk berjalan kaki sejauh 160 mil di bawah panas terik dan todongan senapan selama satu bulan.

Pria yang terjatuh karena kelelahan dibiarkan mati atau dibunuh dengan cara ditembak, ditusuk bayonet, atau disembelih.

Kondisi itu begitu mengerikan karena beberapa prajurit dikatakan telah terpaksa bertindak kanibal untuk tetap hidup. Hanya enam orang yang selamat dalam perjalanan dari Sandakan ke Ranau. Itu pun karena mereka berhasil melarikan diri.

Mayor Tulloch mengambil gambar dari jendela kendaraan 4x4 saat mengemudi di sepanjang rute mereka berjalan pada tahun 2010.

Diperkirakan ilusi fotografi menakjubkan disebabkan oleh refleksi dari handuk bermotif yang berada di dashboard kendaraan saat ia mengambil gambar. Namun yang mengherankan, gambar-gambar itu terlihat utuh, lengkap dengan kaki yang kurus.

"Kami sedang berkendara di sepanjang jalur yang sama seperti yang diambil oleh para prajurit di masa lalu. Saya mengambil sekitar 200 gambar di lokasi itu," katanya.

Saat ia melihat melalui kamera digitalnya, tak ada sesuatu yang mencurigakan. Namun ketika ia membuka kembali melalui komputer di rumahnya, gambar-gambar itu muncul. "Apa yang saya lihat adalah bentuk dari 17 atau 18 kerangka yang keluar dari hutan dan berjalan menyusuri trek ke Ranau," katanya.

Hingga kini, ia masih mencoba untuk melawan pikirannya sendiri bahwa gambar itu bayangan hantu. Sebaliknya, ia mencoba meyakini gambar-gambar yang diambilnya bayangan handuk belaka.

Sumber:
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ncul-di-Borneo
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
16-10-2012 07:47
Quote:Original Posted By black.hawk.
wah kyk tengkorak lagi jalan tuh rame emoticon-Big Grin


Iya emang tulang belulang...emoticon-Ngakak
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:18
isshhhhemoticon-Takut
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:39
kalo bukan soto ya berdoa aja kalo ketemu gituan
biar mereka tenang di sana
dasar bego malah seram serem ga jelas emoticon-Cape d...
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:49
itu arwah bukan arwahnya para tahanan gan....
itu mah setan yg nyamaremoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:51
rada ga jelas fotonya..
kaya asep2 gt doank..
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:53
Quote:Original Posted By vinceentrobert
kalo bukan soto ya berdoa aja kalo ketemu gituan
biar mereka tenang di sana
dasar bego malah seram serem ga jelas emoticon-Cape d...


setuju sm agan ini
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:55
Kaya tengkorak lagi upacara bendera gan emoticon-Takut
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:57
berbau repost gan, ane uda perna liad emoticon-Cool
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:57
Kalau ane disitu ane ajk ngmg emoticon-Ngakak
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 12:58
wuiiwww serem gan
emoticon-Takut
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 13:07
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 13:15
asli apa sotosop nih gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 13:21
keren bgt gan penampakan bisa borongan gitu..
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
17-12-2012 13:27
hal ini mungkin. 'hantu' tertangkap kamera? sangat mungkin. Karena 'arwah' itu berada pd gelombang yg 'berbeda' dgn kita, sehingga sangat sulit bagi mata normal utk melihat dan merasakan.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
24-12-2012 13:51
kayak asep ya gan
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
24-12-2012 13:53
stosop bukan iaemoticon-Bingung (S), tapi kalo emang bener itu penampakan emoticon-Takut
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
24-12-2012 13:59
gax yakin itu hantu apa cuma kameranya aja yg rusak
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
24-12-2012 14:02
Kok gak terlihat seperti tentara??
0 0
0
Hantu Tahanan Perang Dunia II Muncul di Borneo +Pics, Serem!
06-05-2013 13:33
iya gan ane udah tau dari forum sebelah...
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia