others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
29789
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26
KAMI BERSAKSI BAHWASANYA TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepada
Lapor Hansip
07-08-2012 04:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26




KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH


Quote:
Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]




Quote:
- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung emoticon-Hammer

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur emoticon-Big Grin, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - emoticon-army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini emoticon-Smilie

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini


Quote:
DAFTAR TROLL - FLAMER - PERUSUH YANG TERIDENTIFIKASI SERING BERGENTAYANGAN DI ABMM - MOHON UNTUK TIDAK MELAYANI ID ID TERSEBUT

1. Ahli Kubur The Series

Hobinya selain membuat pertanyaan yang gak penting, yang lebih bahaya adalah dia sering ikut-ikutan menjawab pertanyaan, tentunya dengan jawaban yang asal-asalan

2. Hansip Malam

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

3. Penanya Resmi ABMM

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

4. Moh The Ripper

ngakunya gak masuk keluarga ahli kubur walaupun punya kelakuan yang sama

5. Drunkard.69

Orang mabok yang ngomongnya ngasal, selalu ngangkat2 ras Cina dan merendahkan Islam serta 2 agama samawi lainnya, ini dapat memicu perang SARA di tret holy. Sering monolog dengan mengquote postingannya sendiri dengan menggunakan ID yang lain. IDnya yang lain adalah

- .Detox.
- Boots2Asses
- Methadone.100mg
- Drunk.88
- Drunkard.888

6. Imamortred23

Ngakunya sunni, tapi tret yang dia buat selalu menunjukkan keutamaan syi'ah.
Ngakunya sunni yang ingin melihat Syi'ah dari sisi yang positif, tapi selalu mempertanyakan Sunni dengan yang negatif, dan suka membuat pertanyaan2 pancingan dengan maksud mengadu domba Sunni, seperti mengangkat permasalahan wahabi dengan tujuan membuat marah Sunni yang lain yang berseberangan dengan wahabi.

Anda Syi'ah ?? silahkan masuk sini dan berdiskusilah dengan sehat

Ingin ber-taqiyah ?? tidak semua orang dapat anda bodohi emoticon-shakehand
Diubah oleh black.minded
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan grg. memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 391 dari 1536
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:22
Quote:Original Posted By dark.immortal


ini contoh irinya umar kepada abu bakar

“Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam memerintahkan kami untuk bersedekah, maka kami pun melaksanakannya. Umar berkata: ‘Semoga hari ini aku bisa mengalahkan Abu Bakar’. Aku pun membawa setengah dari seluruh hartaku. Sampai Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bertanya: ‘Wahai Umar, apa yang kau sisakan untuk keluargamu?’. Kujawab: ‘Semisal dengan ini’. Lalu Abu Bakar datang membawa seluruh hartanya. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam lalu bertanya: ‘Wahai Abu Bakar, apa yang kau sisakan untuk keluargamu?’. Abu Bakar menjawab: ‘Ku tinggalkan bagi mereka, Allah dan Rasul-Nya’. Umar berkata: ‘Demi Allah, aku tidak akan bisa mengalahkan Abu Bakar selamanya’” (HR. Tirmidzi)


jelas umar cuma manusia umar bukan nabi umar bukan tuhan jelas dalam cerita itu tidak menunjukan kalau iri itu benar dan tidak menunjukan kalau umar itu iri adalah benar emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:29
Quote:Original Posted By BadutStrees


jelas umar cuma manusia umar bukan nabi umar bukan tuhan jelas dalam cerita itu tidak menunjukan kalau iri itu benar dan tidak menunjukan kalau umar itu iri adalah benar emoticon-Smilie


itu baru contohnya, ini dalilnya emoticon-Big Grin

Dari Abdullah Ibn Mas'ud bahwasanya Rasulullah bersabda “Tidak boleh hasad kecuali pada dua orang, yaitu orang yang Allah anugerahkan padanya harta lalu ia infakkan pada jalan kebaikan dan orang yang Allah beri karunia ilmu, ia menunaikan dan mengajarkannya." [HR. Bukhari - Muslim ]
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:31
Quote:Original Posted By tau


beda gan sama orang islam, mereka buat masjid bukan untuk merekrut tapi bener2 untuk tempat ibadah, mana ada orang islam ngajak2 orang kristen sahalt dimasjid atau ngasih2 indomie, beda sama tujuan orang kristen bikin tempat ibadah, coba nte cek di kitab nte tujuannya apa emoticon-Ngakak


bukanya tiap agama punya tujuan masing2 ya gan? Bukanya agama agan juga sama ya gan?.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak tapi kami berbeda gan ga anarkis kaya FPI loh bawa2 pentungan loh upz.. Apa itu di ajarin dari alquran agan emoticon-Takut
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:37
Quote:Original Posted By SamuelChang


bukanya tiap agama punya tujuan masing2 ya gan? Bukanya agama agan juga sama ya gan?.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak tapi kami berbeda gan ga anarkis kaya FPI loh bawa2 pentungan loh upz.. Apa itu di ajarin dari alquran agan emoticon-Takut


FPInya kenapa dibawa2 mulu nih gan? apa ente pikir islam itu yang kayak FPI ? haduuhh~ emoticon-Malu

permisi mau gabung emoticon-Malu (S) ini id baru, tapi orangnya udah lama kok emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh gaksempurna
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:40
Quote:Original Posted By dark.immortal


itu baru contohnya, ini dalilnya emoticon-Big Grin

Dari Abdullah Ibn Mas'ud bahwasanya Rasulullah bersabda “Tidak boleh hasad kecuali pada dua orang, yaitu orang yang Allah anugerahkan padanya harta lalu ia infakkan pada jalan kebaikan dan orang yang Allah beri karunia ilmu, ia menunaikan dan mengajarkannya." [HR. Bukhari - Muslim ]


yang jadi pertanyaan betulkah tuhan mengajarkan demikian?, emoticon-Smilie, kenapa tidak di idolakan itu jauh lebih baik kenapa harus iri? yang di perbolehkan emoticon-Smilie, menurut ane tuhan pun tak akan mengajarkan kita iri apapun alasannya

Rasulullah SAW berkata: “Jika benar seorang Nabi akan datang sesudahku, orang itu tentunya Umar bin Khattab”. (Tirmidhi, Kitab-ul-Manaqib).

Nabi Saw pun pin plan siapa yang nabi terakhir emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:46
Quote:Original Posted By waridin19


assalam wr wb
trima kasih untuk jawabannya,sudah adakah pembahasan tentang pro dan kontranya penarikan dana untuk rumah ibadah(masjid) dengan cara langsung dsini ? sikap anda menghadapi dlam hal ini pro atw kontra trima kasih sbelumnya


Pro kontra penarikan dana untuk masjid? Dana masjid kan dari umat. Sedekah masyarakat dari sebagian hartanya. Ada yang pro kontra?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:51
Quote:Original Posted By gaksempurna


FPInya kenapa dibawa2 mulu nih gan? apa ente pikir islam itu yang kayak FPI ? haduuhh~ emoticon-Malu

permisi mau gabung emoticon-Malu (S) ini id baru, tapi orangnya udah lama kok emoticon-Cendol (S)


maaf ya gan bukanya gw membenci islam ya gan yang gw ga suka tu begini kenapa umat islam tidak marah loh ma fpi bukanya sudah mempermalukan islam?... Tapi kalo agama lain menghina islam kenapa pada marah2 ya gan?..
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:04
Quote:Original Posted By BadutStrees


yang jadi pertanyaan betulkah tuhan mengajarkan demikian?, emoticon-Smilie, kenapa tidak di idolakan itu jauh lebih baik kenapa harus iri? yang di perbolehkan emoticon-Smilie, menurut ane tuhan pun tak akan mengajarkan kita iri apapun alasannya

Rasulullah SAW berkata: “Jika benar seorang Nabi akan datang sesudahku, orang itu tentunya Umar bin Khattab”. (Tirmidhi, Kitab-ul-Manaqib).

Nabi Saw pun pin plan siapa yang nabi terakhir emoticon-Smilie


pahami dulu gan maknanya emoticon-Big Grin

iri, atau hasad emang gak boleh, itu gusdur ud ngasih ayatnya emoticon-Big Grin

judul haditsnya "hasad yang diperbolehkan", jadi sebenarnya hasad itu emang gak diperbolehkan

hasad yang diperbolehkan maknanya adalah keinginan untuk bisa seperti orang lain dalam berbuat kebaikan sehingga mendorong orang tersebut untuk dapat melakukan hal yang sama atau lebih baik lagi, seperti "hasad"nya Umar kepada Abu Bakar

Perkataan nabi itu kan bukan keraguan atau plin plan, akan tetapi pengandaian dengan adanya kata "jika",

tidak bertentangan dengan hadits

“Tidak ada nabi sesudahku.” [HR. Bukhari].

atau

“Kerasulan dan kenabian telah terputus; karena itu, tidak ada rasul maupun nabi sesudahku” [HR. Tirmidzi]
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:04
Quote:Original Posted By SamuelChang


maaf ya gan bukanya gw membenci islam ya gan yang gw ga suka tu begini kenapa umat islam tidak marah loh ma fpi bukanya sudah mempermalukan islam?... Tapi kalo agama lain menghina islam kenapa pada marah2 ya gan?..


semua aliran sudah ada jalan masing2 gan
kaya aliran agan di kristen juga ada yg namanya gereja setan, ternyata lebih banyak aliran kristen daripada islam emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:05
Quote:Original Posted By SamuelChang


maaf ya gan bukanya gw membenci islam ya gan yang gw ga suka tu begini kenapa umat islam tidak marah loh ma fpi bukanya sudah mempermalukan islam?... Tapi kalo agama lain menghina islam kenapa pada marah2 ya gan?..


ok gan ijin ke thread lain emoticon-Ngacir2
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:12
Quote:Original Posted By tau


semua aliran sudah ada jalan masing2 gan
kaya aliran agan di kristen juga ada yg namanya gereja setan, ternyata lebih banyak aliran kristen daripada islam emoticon-Ngakak


oh jadi agan setuju gan kalo fpi itu aliran setan emoticon-Ngakak aku kira cuman di kristen doang ada setan kaya illuminati emoticon-Takut btw apa fpi illuminati versi islam gan? emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:16
numpang lewat...
Test....jadi ingat pas test psikologi..

Jika benar post ini adalah postingan @BadutStrees, IDnya itu tentunya @Takujeng

A.pernyataan salah
B.pernyataan benar
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:16
Quote:Original Posted By SamuelChang
bukanya tiap agama punya tujuan masing2 ya gan? Bukanya agama agan juga sama ya gan?.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak tapi kami berbeda gan ga anarkis kaya FPI loh bawa2 pentungan loh upz.. Apa itu di ajarin dari alquran agan emoticon-Takut


halo emoticon-Malu

kelakuan tibo cs. diajarkan oleh biblos tidak emoticon-Malu

Quote:Original Posted By SamuelChang
maaf ya gan bukanya gw membenci islam ya gan yang gw ga suka tu begini kenapa umat islam tidak marah loh ma fpi bukanya sudah mempermalukan islam?... Tapi kalo agama lain menghina islam kenapa pada marah2 ya gan?..


alasan marah ke fpi karena apa emoticon-Confused:

mempermalukan seperti apa emoticon-Confused:

justru yg mempermalukan itu segolongan organisasi tadah hujan... sampai buat masjid gay emoticon-Busa:
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:19
Quote:Original Posted By SamuelChang


oh jadi agan setuju gan kalo fpi itu aliran setan emoticon-Ngakak aku kira cuman di kristen doang ada setan kaya illuminati emoticon-Takut btw apa fpi illuminati versi islam gan? emoticon-Takut emoticon-Takut


mereka pengikutnya cuma kebelinger aja, tapi ga menjual ke imanannya
beda sama pemimpinnya yg syiah
kalo kristen mah gan di indonesia jangankan iluminati alirannya yg udah ada di indonesia 230 aliran kalahkan islam emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:36
Quote:Original Posted By SamuelChang


maaf ya gan bukanya gw membenci islam ya gan yang gw ga suka tu begini kenapa umat islam tidak marah loh ma fpi bukanya sudah mempermalukan islam?... Tapi kalo agama lain menghina islam kenapa pada marah2 ya gan?..


marah kok gan, kate siape kite gak pernah marah (maksudnya setuju) sama FPI emoticon-Bingung (S)

tapi ya mau gmna lagi, FPI itu ribet. kalo dilawan bisa bikin ruwet gan emoticon-Nohope

polisi aja dilawan, apalagi masyarakat biasa, bunuh diri namanya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:36
Quote:Original Posted By dark.immortal


pahami dulu gan maknanya emoticon-Big Grin

iri, atau hasad emang gak boleh, itu gusdur ud ngasih ayatnya emoticon-Big Grin

judul haditsnya "hasad yang diperbolehkan", jadi sebenarnya hasad itu emang gak diperbolehkan

hasad yang diperbolehkan maknanya adalah keinginan untuk bisa seperti orang lain dalam berbuat kebaikan sehingga mendorong orang tersebut untuk dapat melakukan hal yang sama atau lebih baik lagi, seperti "hasad"nya Umar kepada Abu Bakar

Perkataan nabi itu kan bukan keraguan atau plin plan, akan tetapi pengandaian dengan adanya kata "jika",

tidak bertentangan dengan hadits

“Tidak ada nabi sesudahku.” [HR. Bukhari].

atau

“Kerasulan dan kenabian telah terputus; karena itu, tidak ada rasul maupun nabi sesudahku” [HR. Tirmidzi]


lalu yang di permasalahkan apa?, awal permasalahan ada seorang anak yang iri terhadap anak yang lain emoticon-Malu (S), dan anak tersebut bilang eh iri itu dosa emoticon-Malu (S), dan berdebatan kita dimulai tapi akhir dari makna tersebut pun tak menyambung dengan permasalahan sekarang emoticon-Smilie, karena iri nya sudah berbeda jalur karena anak yang satunya pun tidak menunjukan rasa iri emoticon-Malu (S), dan bisa jadi hanya sebuah gurauan, bisa jadi banyak arti jadi ungkapan perbedatan ini di akhiri oleh ayat yang salah emoticon-Malu (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:40
Quote:Original Posted By BadutStrees


lalu yang di permasalahkan apa?, awal permasalahan ada seorang anak yang iri terhadap anak yang lain emoticon-Malu (S), dan anak tersebut bilang eh iri itu dosa emoticon-Malu (S), dan berdebatan kita dimulai tapi akhir dari makna tersebut pun tak menyambung dengan permasalahan sekarang emoticon-Smilie, karena iri nya sudah berbeda jalur karena anak yang satunya pun tidak menunjukan rasa iri emoticon-Malu (S), dan bisa jadi hanya sebuah gurauan, bisa jadi banyak arti jadi ungkapan perbedatan ini di akhiri oleh ayat yang salah emoticon-Malu (S)


hanya sekedar menjawab emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 16:44
Quote:Original Posted By dark.immortal


hanya sekedar menjawab emoticon-Smilie


emoticon-Malu (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 17:01
dari berbagai pertanyaan yang sudah aku berikan banya jwb pertanyaan yang tidak memuskan bagi ku. Tapi tidak apalah dari pada ga di jwb emoticon-Ngakak ijin lewat tapi jgn anarkis ya emoticon-Takut emoticon-Ngacir2
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 17:21
Quote:Original Posted By SamuelChang
dari berbagai pertanyaan yang sudah aku berikan banya jwb pertanyaan yang tidak memuskan bagi ku. Tapi tidak apalah dari pada ga di jwb emoticon-Ngakak ijin lewat tapi jgn anarkis ya emoticon-Takut emoticon-Ngacir2


kalo mau nanya fpi sama orang fpi gan biar nte puas emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 391 dari 1536
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia