others
Batal
link has been copied
29789
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26
KAMI BERSAKSI BAHWASANYA TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepada
Lapor Hansip
07-08-2012 04:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26




KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH


Quote:
Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]




Quote:
- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung emoticon-Hammer

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur emoticon-Big Grin, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - emoticon-army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini emoticon-Smilie

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini


Quote:
DAFTAR TROLL - FLAMER - PERUSUH YANG TERIDENTIFIKASI SERING BERGENTAYANGAN DI ABMM - MOHON UNTUK TIDAK MELAYANI ID ID TERSEBUT

1. Ahli Kubur The Series

Hobinya selain membuat pertanyaan yang gak penting, yang lebih bahaya adalah dia sering ikut-ikutan menjawab pertanyaan, tentunya dengan jawaban yang asal-asalan

2. Hansip Malam

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

3. Penanya Resmi ABMM

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

4. Moh The Ripper

ngakunya gak masuk keluarga ahli kubur walaupun punya kelakuan yang sama

5. Drunkard.69

Orang mabok yang ngomongnya ngasal, selalu ngangkat2 ras Cina dan merendahkan Islam serta 2 agama samawi lainnya, ini dapat memicu perang SARA di tret holy. Sering monolog dengan mengquote postingannya sendiri dengan menggunakan ID yang lain. IDnya yang lain adalah

- .Detox.
- Boots2Asses
- Methadone.100mg
- Drunk.88
- Drunkard.888

6. Imamortred23

Ngakunya sunni, tapi tret yang dia buat selalu menunjukkan keutamaan syi'ah.
Ngakunya sunni yang ingin melihat Syi'ah dari sisi yang positif, tapi selalu mempertanyakan Sunni dengan yang negatif, dan suka membuat pertanyaan2 pancingan dengan maksud mengadu domba Sunni, seperti mengangkat permasalahan wahabi dengan tujuan membuat marah Sunni yang lain yang berseberangan dengan wahabi.

Anda Syi'ah ?? silahkan masuk sini dan berdiskusilah dengan sehat

Ingin ber-taqiyah ?? tidak semua orang dapat anda bodohi emoticon-shakehand
Diubah oleh black.minded
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan grg. memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 390 dari 1536
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:16
Quote:Original Posted By hakimrahman


Ente kepedean banget sih. Emang situ doang yg diurusin. Semua makhluk di dunia juga diurusin kali. Jangan dipikir gimana caranya. Allah beda sama manusia yg punya keterbatasan.

Belajarlah ke majelis ilmu atau kajian-kajian, gan. Saran saya.


emoticon-Matabelo maap ya allah lebih sayang sama ane emoticon-Ngakak inget loh iri itu dosa emoticon-I Love Indonesia (S), hehe ane juga gak tau mas tapi ane demen curhat sama allah emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:17
Quote:Original Posted By SamuelChang


oh gitu ya gan bearti gw ga salah dong bilang alquran copaste injil bearti kalo injil ga ada. alquran pun ga ada ya ?... Oh iya gan apa islam ada di ajarin untuk menghormati agama lain dan berprilaku ya baik?.. Kalo ada di ajarin kenapa org2 muslim di aceh menyegel greja?.. Dan pembangunan greja di DKI kenapa di persulit ya alasannya menggangu ibadah.. Dan kenapa FPI itu harus anarkis apa tidak bisa masalah di selesaikan dgn baik2?...., maaf ya gan kalo terlalu blak2kan dan masi bnyak lagi pertanyaan yang aku pendam emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kan sudah ane bilang mas hehe itu salah ormas nya yang nyeleneh bukan agamanya hehe
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:18
Quote:Original Posted By SamuelChang
maaf gan gw mau tanya yg lebih detail gan. apa benar alquran itu copaste dari injil?... Melihat dari isi2 alquran banya kesaman dari injil. Kalo benar ya gan apa orang muslim mengakui injil?... Sebelumnya menjawab tenangkan hati dlu ya gan. jgn esmosi karna esmosi tidak akan menyelesaikan masalah. Jgn kayak FPI(Front Preman Indo) ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


tambahan, jika emang Al Quran menjiplak dari Injil, lalu apakah Injil?
Diubah oleh DoomsDayIsNear
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:23
Quote:Original Posted By BadutStrees


emoticon-Matabelo maap ya allah lebih sayang sama ane emoticon-Ngakak inget loh iri itu dosa emoticon-I Love Indonesia (S), hehe ane juga gak tau mas tapi ane demen curhat sama allah emoticon-Smilie


Ya terserah sih, gan. Ane tanya-tanya sendiri, ngeyel-ngeyel sendiri.

Siapa bilang iri itu dosa. Ilmu dari mana itu? Tolong jelaskan dong, kak. Katanya lebih disayang Allah. Harusnya bisa jawab itu dong~
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:26
Quote:Original Posted By hakimrahman


Ya terserah sih, gan. Ane tanya-tanya sendiri, ngeyel-ngeyel sendiri.

Siapa bilang iri itu dosa. Ilmu dari mana itu? Tolong jelaskan dong, kak. Katanya lebih disayang Allah. Harusnya bisa jawab itu dong~


dari setiap agama, dari setiap sekte dunia, dari setiap hati bawaan manusia, dari setiap inci kehidupan mahkluk berakal tau iri itu tidak baik dan theist menambahkan nya dengan ikatan "dosa"
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:32
Quote:Original Posted By BadutStrees


dari setiap agama, dari setiap sekte dunia, dari setiap hati bawaan manusia, dari setiap inci kehidupan mahkluk berakal tau iri itu tidak baik dan theist menambahkan nya dengan ikatan "dosa"


ah nggak juga gan emoticon-Big Grin


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:34
Quote:Original Posted By dark.immortal


ah nggak juga gan emoticon-Big Grin




bisa tolong jelasin emoticon-Smilie kenapa bisa di bilang engga emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:35
Quote:Original Posted By dark.immortal


perlu dilihat kasusnya satu per satu

ada banyak gereja di Indonesia ini dan juga di DKI yang berdiri tanpa masalah, jadi sebenarnya kasus itu gak bisa jadi tolak ukur


kenapa gan pembangunan mesjid di jakarta begitu gampang tapi pembangunan greja seakan di persulit. Ini kenyataan loh gan buka asal ngmg emoticon-Turut Berduka , Bahkan kami beribadah di apartemen pun di ganggu loh.. apa boleh secara agama agan menggangu ibadah orang lain?.. emoticon-Turut Berduka
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:36
Quote:Original Posted By SamuelChang


kenapa gan pembangunan mesjid di jakarta begitu gampang tapi pembangunan greja seakan di persulit. Ini kenyataan loh gan buka asal ngmg emoticon-Turut Berduka , Bahkan kami beribadah di apartemen pun di ganggu loh.. apa boleh secara agama agan menggangu ibadah orang lain?.. emoticon-Turut Berduka


itu salah ormas nya kohemoticon-Berduka (S), tenang aja koh mereka juga akan masuk neraka kok emoticon-Berduka (S), bukan salah agama nyaemoticon-Malu (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:38
Quote:Original Posted By hakimrahman


Sama-sama belajar, pak. Monggo bisa dibaca tulisan dari link di bawah ini:

Pengertian Din, Arab (Wikipedia)

Penggunaan terjemah 'agama' dalam Din itu hanya istilah umumnya saja. Makna yg terkandung lebih dari itu. Lengkapnya baca tulisan link di atas yah emoticon-Smilie


assalam wr wb
trima kasih untuk jawabannya,sudah adakah pembahasan tentang pro dan kontranya penarikan dana untuk rumah ibadah(masjid) dengan cara langsung dsini ? sikap anda menghadapi dlam hal ini pro atw kontra trima kasih sbelumnya
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:38
Quote:Original Posted By BadutStrees


dari setiap agama, dari setiap sekte dunia, dari setiap hati bawaan manusia, dari setiap inci kehidupan mahkluk berakal tau iri itu tidak baik dan theist menambahkan nya dengan ikatan "dosa"



Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi Para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.” (QS. an Nisa’: 32)

“Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu Dia dimuliakan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, Maka Dia akan berkata: “Tuhanku telah memuliakanku”. Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rizkinya Maka Dia berkata: “Tuhanku menghinakanku“. (QS. Al Fajr: 15-16)

“Apakah mereka mengira bahwa harta dan anak-anak yang Kami berikan kepada mereka itu (berarti bahwa), Kami bersegera memberikan kebaikan-kebaikan kepada mereka? Tidak, sebenarnya mereka tidak sadar.” (QS. Al Mu’minun: 55-56)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:42
Quote:Original Posted By BadutStrees


bisa tolong jelasin emoticon-Smilie kenapa bisa di bilang engga emoticon-Big Grin


Lagi, dahulukan akal sebelum pakai Alquran dan hadis. Haduuuh~

Kalo iri sama ahli ibadah karena perilakunya baik dan taat banget sama agama, dan dengki ingin berperilaku seperti dia, dosa juga gak, gan?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:44
Quote:Original Posted By grage95



Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi Para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.” (QS. an Nisa’: 32)

“Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu Dia dimuliakan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, Maka Dia akan berkata: “Tuhanku telah memuliakanku”. Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rizkinya Maka Dia berkata: “Tuhanku menghinakanku“. (QS. Al Fajr: 15-16)

“Apakah mereka mengira bahwa harta dan anak-anak yang Kami berikan kepada mereka itu (berarti bahwa), Kami bersegera memberikan kebaikan-kebaikan kepada mereka? Tidak, sebenarnya mereka tidak sadar.” (QS. Al Mu’minun: 55-56)


hehe bukan ane gan yang bilang iri itu baik emoticon-Malu (S) coba lihat lagi hehe,
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:46
Quote:Original Posted By hakimrahman


Lagi, dahulukan akal sebelum pakai Alquran dan hadis. Haduuuh~

Kalo iri sama ahli ibadah karena perilakunya baik dan taat banget sama agama, dan dengki ingin berperilaku seperti dia, dosa juga gak, gan?


segala jenis iri tetap lah iri gan iri gak berbeda sama dengan hal yang sudah wajar sekarang bohong putih atau bohong untuk kebaikan bohong ya bohong gan emoticon-Smilie, jadi tidak ada kebaikan dari dengki, di sifat bawaan manusia tanpa agama pun tau bahwa iri tidak baik emoticon-Malu (S), seharus nya bukan di irikan tapi di jadikan panutan, jikapun kau iri ya salah mu sendiri emoticon-Big Grin jelas iri itu salah
Diubah oleh BadutStrees
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:52
Quote:Original Posted By SamuelChang


kenapa gan pembangunan mesjid di jakarta begitu gampang tapi pembangunan greja seakan di persulit. Ini kenyataan loh gan buka asal ngmg emoticon-Turut Berduka , Bahkan kami beribadah di apartemen pun di ganggu loh.. apa boleh secara agama agan menggangu ibadah orang lain?.. emoticon-Turut Berduka


dah diatur sama uud gan
kalo orang kristen biasanya bangun gereja bukan buat ibadah tapi buat merekrut jamaat, ini yg ga dibolehkan gan, pasalnya yg direkrut rata2 orang yg sudah beragama. tujuan kristen bangun tempat ibadah apalagi selain ngerekrut emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:56
Quote:Original Posted By SamuelChang


kenapa gan pembangunan mesjid di jakarta begitu gampang tapi pembangunan greja seakan di persulit. Ini kenyataan loh gan buka asal ngmg emoticon-Turut Berduka , Bahkan kami beribadah di apartemen pun di ganggu loh.. apa boleh secara agama agan menggangu ibadah orang lain?.. emoticon-Turut Berduka


Gereja mana gan yg sulit ?

Masyarakat situ yg akan beribadat digereja itu brp orang ?

silahkan bawa data yah. nanti dianalisi bareng2. jgn cuma self proclaim emoticon-Big Grin

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:01
Quote:Original Posted By tau


dah diatur sama uud gan
kalo orang kristen biasanya bangun gereja bukan buat ibadah tapi buat merekrut jamaat, ini yg ga dibolehkan gan, pasalnya yg direkrut rata2 orang yg sudah beragama. tujuan kristen bangun tempat ibadah apalagi selain ngerekrut emoticon-Ngakak


Bearti anda membangun mesjid yang banya juga untuk merekrut jamaat agama lain ya? Oh begitu... Secara uud indonesia bukan negara 1 agama loh kalo emg indonesia menjadi negara 1 agama bearti bhinneka tunggal ika harus di hapus dong? Miris lihat jawaban anda emoticon-Turut Berduka
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:08
Quote:Original Posted By SamuelChang


Bearti anda membangun mesjid yang banya juga untuk merekrut jamaat agama lain ya? Oh begitu... Secara uud indonesia bukan negara 1 agama loh kalo emg indonesia menjadi negara 1 agama bearti bhinneka tunggal ika harus di hapus dong? Miris lihat jawaban anda emoticon-Turut Berduka


beda gan sama orang islam, mereka buat masjid bukan untuk merekrut tapi bener2 untuk tempat ibadah, mana ada orang islam ngajak2 orang kristen sahalt dimasjid atau ngasih2 indomie, beda sama tujuan orang kristen bikin tempat ibadah, coba nte cek di kitab nte tujuannya apa emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:10
Quote:Original Posted By BadutStrees


bisa tolong jelasin emoticon-Smilie kenapa bisa di bilang engga emoticon-Big Grin


ini contoh irinya umar kepada abu bakar

“Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam memerintahkan kami untuk bersedekah, maka kami pun melaksanakannya. Umar berkata: ‘Semoga hari ini aku bisa mengalahkan Abu Bakar’. Aku pun membawa setengah dari seluruh hartaku. Sampai Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bertanya: ‘Wahai Umar, apa yang kau sisakan untuk keluargamu?’. Kujawab: ‘Semisal dengan ini’. Lalu Abu Bakar datang membawa seluruh hartanya. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam lalu bertanya: ‘Wahai Abu Bakar, apa yang kau sisakan untuk keluargamu?’. Abu Bakar menjawab: ‘Ku tinggalkan bagi mereka, Allah dan Rasul-Nya’. Umar berkata: ‘Demi Allah, aku tidak akan bisa mengalahkan Abu Bakar selamanya’” (HR. Tirmidzi)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 15:16
Quote:Original Posted By SamuelChang


kenapa gan pembangunan mesjid di jakarta begitu gampang tapi pembangunan greja seakan di persulit. Ini kenyataan loh gan buka asal ngmg emoticon-Turut Berduka , Bahkan kami beribadah di apartemen pun di ganggu loh.. apa boleh secara agama agan menggangu ibadah orang lain?.. emoticon-Turut Berduka


agan kan gak tau proses pembangunan masjid tersebut apakah benar memang gampang atau tidak, waktu itu ada kok yang masuk tv (tv one kalau gak salah) masjid yang akan dibongkar di perumahan mewah karena gak ada IMBnya

siapa yang mengganggu ?? masyarakat muslim pada umumnya atau salah satu ormas yang bawa2 nama Islam ??

makanya tadi gw bilang harus dilihat satu2 kasusnya, gak bisa digeneralisir
0 0
0
Halaman 390 dari 1536
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia