others
Batal
link has been copied
29789
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26
KAMI BERSAKSI BAHWASANYA TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepada
Lapor Hansip
07-08-2012 04:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26




KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH


Quote:
Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]




Quote:
- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung emoticon-Hammer

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur emoticon-Big Grin, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - emoticon-army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini emoticon-Smilie

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini


Quote:
DAFTAR TROLL - FLAMER - PERUSUH YANG TERIDENTIFIKASI SERING BERGENTAYANGAN DI ABMM - MOHON UNTUK TIDAK MELAYANI ID ID TERSEBUT

1. Ahli Kubur The Series

Hobinya selain membuat pertanyaan yang gak penting, yang lebih bahaya adalah dia sering ikut-ikutan menjawab pertanyaan, tentunya dengan jawaban yang asal-asalan

2. Hansip Malam

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

3. Penanya Resmi ABMM

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

4. Moh The Ripper

ngakunya gak masuk keluarga ahli kubur walaupun punya kelakuan yang sama

5. Drunkard.69

Orang mabok yang ngomongnya ngasal, selalu ngangkat2 ras Cina dan merendahkan Islam serta 2 agama samawi lainnya, ini dapat memicu perang SARA di tret holy. Sering monolog dengan mengquote postingannya sendiri dengan menggunakan ID yang lain. IDnya yang lain adalah

- .Detox.
- Boots2Asses
- Methadone.100mg
- Drunk.88
- Drunkard.888

6. Imamortred23

Ngakunya sunni, tapi tret yang dia buat selalu menunjukkan keutamaan syi'ah.
Ngakunya sunni yang ingin melihat Syi'ah dari sisi yang positif, tapi selalu mempertanyakan Sunni dengan yang negatif, dan suka membuat pertanyaan2 pancingan dengan maksud mengadu domba Sunni, seperti mengangkat permasalahan wahabi dengan tujuan membuat marah Sunni yang lain yang berseberangan dengan wahabi.

Anda Syi'ah ?? silahkan masuk sini dan berdiskusilah dengan sehat

Ingin ber-taqiyah ?? tidak semua orang dapat anda bodohi emoticon-shakehand
Diubah oleh black.minded
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan grg. memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 389 dari 1536
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:29
Quote:Original Posted By jual.buku.islam


Suka-suka Allah lah mas bro, Dia yang menciptakan malaikat dan seisi langit dan bumi, mau disuruh ngapain aja ya HAk Allah
kenapa yang anda yang sakit hati emoticon-Big Grin


ada yang patah hati sama Tuhannya ... emoticon-Big Grin

quote of the day ...emoticon-Ngacir
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:34
Quote:Original Posted By SamuelChang
maaf gan gw mau tanya yg lebih detail gan. apa benar alquran itu copaste dari injil?... Melihat dari isi2 alquran banya kesaman dari injil. Kalo benar ya gan apa orang muslim mengakui injil?... Sebelumnya menjawab tenangkan hati dlu ya gan. jgn esmosi karna esmosi tidak akan menyelesaikan masalah. Jgn kayak FPI(Front Preman Indo) ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


1. Seluruh kisah nabi di dalam Al-Qur'an dan Alkitab yang memiliki kesamaan nama, saling berbeda kisah. Beberapa kisah tertentu terdapat di dalam Al-Qur'an, tetapi tidak terdapat di dalam Alkitab, demikian juga sebaliknya. Beberapa kisah juga berbeda pelaku antara yang terdapat di dalam Al-Qur'an dengan yang terdapat di dalam Alkitab. Demikian juga kisah yang dialami oleh masing-masing nabi, tidak sama antara Al-Qur'an dengan Alkitab.

2. Catatan-catatan Al-Qur'an di bawah ini tidak ada dalam (atau berbeda total dengan) Alkitab:

  • Kisah nabi Idris (masa antara nabi Adam dan Nuh).
  • Kisah nabi Hud ( masa antara Nuh dan Shaleh).
  • Kisah nabi Shaleh (masa antara Hud dan Ibrahim).
  • Kisah nabi Dzulkifli (masa antara nabi Ilyasa' dan Daud).
  • Kisah nabi Ilyas (masa antara nabi Sulaiman dan Yunus).
  • Perintah sholat, zakat, puasa, dan haji.
  • Syarat dan rukun haji.
  • Ajaran Tauhid (hanya ada satu Tuhan).
  • Bantahan ketuhanan Isa.
  • Kritik terhadap kebiasaan buruk orag-orang Yahudi (Bani Israel).
  • Kejadian manusia dari sperma hingga dewasa.
  • Syarat-syarat perkimpoian.
  • Pembagian harta pusaka (warisan).
  • Dua mukjizat Yesus tercatat dalam Alquran, tetapi tidak tercatat dalam Alkitab, yaitu: berbicara ketika masih bayi dan menciptakan burung dari tanah liat.
  • Susunan Alqur'an yang jauh berbeda dengan Alkitab.
  • Gaya bahasa Al-Qur'an yang jauh berbeda dengan Alkitab.
  • Isi Al-Qur'an bersifat menyebar ke semua surat, sedangkan isi Alkitab bersifat sistematis (urut-urutan).
  • Dan lain sebagainya.


btw, injil sendiri juga (PB) ga bakal ada gunanya kalo ga bawa-bawa (PL).
Diubah oleh DoomsDayIsNear
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:35
Quote:Original Posted By jual.buku.islam


Suka-suka Allah lah mas bro, Dia yang menciptakan malaikat dan seisi langit dan bumi, mau disuruh ngapain aja ya HAk Allah kenapa yang anda yang sakit hati emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By grage95


ada yang patah hati sama Tuhannya ... emoticon-Big Grin

quote of the day ...emoticon-Ngacir


emoticon-Malu (S) saya kan mencintai allah bukan sebatas karena takut mas karena saya sangat mencintai allah, walaupun saya muslim baru, dan tak terlalu mengerti tentang ajaran islam, mendengar allah itu adalah jamak buat sakit hati mas emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:37
Quote:Original Posted By dark.immortal


karena al qur'an diturunkan dalam bahasa arab, maka tata bahasanya juga mengikuti kaidah dari bahasa arab

dalam bahasa arab, apabila kata yang bersifat jamak ditujukan untuk tunggal maka maknanya adalah penghormatan, ini juga ada pada kaidah bahasa2 lainnya di dunia, seperti dalam bahasa inggris hal ini dikenal dengan istilah majestic plural. Jadi tidak hanya Allah yang berujar seperti itu, dalam kesehariannya orang arab jika berbicara atau bercakap2 maka kaidah ini juga mereka gunakan, bahkan juga ditiru oleh orang indonesia yang mencampur bahasa keseharian mereka dengan bahasa arab

contoh

memanggil satu orang dengan panggilan antum

antum adalah jamak dari kata anta (ente) yang artinya kamu

memanggil kepada satu orang dengan panggilan antum artinya adalah kita menghormati orang yang dipanggil tersebut.

Jadi ketika Allah menyebut diriNya dengan kata ganti Kami (Nahnu), sesuai dengan kaidah tersebut maka artinya adalah penghormatan. Jadi tidak bisa diartikan Allah itu jamak atau lebih dari satu

untuk kata "Tuhan Mereka", ini tetap bermakna Allah, bukan diartikan sebagai tuhan2 yang lain

sama seperti seorang ayah yang sedang ngomel2 ke anaknya kemudian dia berkata "bapak kamu capek cari uang kamu malah enak2an ngabisin duitnya buat foya2".


makasih gan penjelasannya emoticon-Smilie, tapi seharusnya lebih "universal" yo hehe karena alquran kan seharus nya untuk semua manusia emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:38
Quote:Original Posted By BadutStrees


Yap benar seluruh kitab samawi sebelum sudah di rangkum di alquran, yang saya tahu islam mengakui injil tapi masa injil sudah habis jadi sekarang sudah ada alquran yang lebih lengkap dan sepertinya tak ada yang marah gan


oh gitu ya gan bearti gw ga salah dong bilang alquran copaste injil bearti kalo injil ga ada. alquran pun ga ada ya ?... Oh iya gan apa islam ada di ajarin untuk menghormati agama lain dan berprilaku ya baik?.. Kalo ada di ajarin kenapa org2 muslim di aceh menyegel greja?.. Dan pembangunan greja di DKI kenapa di persulit ya alasannya menggangu ibadah.. Dan kenapa FPI itu harus anarkis apa tidak bisa masalah di selesaikan dgn baik2?...., maaf ya gan kalo terlalu blak2kan dan masi bnyak lagi pertanyaan yang aku pendam emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:40
mo nanya gan,


Perbanyak shaum sunnah sebagai metode yang dicontohkan oleh Rosulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam untuk mengekang syahwat.

shaum sunnah apan???
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:43
Quote:Original Posted By SamuelChang


oh gitu ya gan bearti gw ga salah dong bilang alquran copaste injil bearti kalo injil ga ada. alquran pun ga ada ya ?... Oh iya gan apa islam ada di ajarin untuk menghormati agama lain dan berprilaku ya baik?.. Kalo ada di ajarin kenapa org2 muslim di aceh menyegel greja?.. Dan pembangunan greja di DKI kenapa di persulit ya alasannya menggangu ibadah.. Dan kenapa FPI itu harus anarkis apa tidak bisa masalah di selesaikan dgn baik2?...., maaf ya gan kalo terlalu blak2kan dan masi bnyak lagi pertanyaan yang aku pendam emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


hehe gak papa koh, itu masalah dari setiap umat nya gan, bukan islam nya emoticon-Smilie, memang umat nya yang nyeleneh akan ajaran islam yang sebetulnya ajaran yang tenang dan damai emoticon-Smilie mungkin lebih tau masbro masbro sekalian di sini
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:47
Quote:Original Posted By BadutStrees


makasih gan penjelasannya emoticon-Smilie, tapi seharusnya lebih "universal" yo hehe karena alquran kan seharus nya untuk semua manusia emoticon-Smilie


emang universal kok, tapi karena turun pertama kalinya di arab pastinya harus pake bahasa arab dong, masa pake bahasa inggris?? tapi itu kan dari segi bahasa, dan semestinya ga ada masalah karena sekarang banyak kok al quran terjemahan. kalo dari segi isinya sendiri, Al Quran pasti bersifat universal.

Quote:Original Posted By icalblg
mo nanya gan,


Perbanyak shaum sunnah sebagai metode yang dicontohkan oleh Rosulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam untuk mengekang syahwat.

shaum sunnah apan???


shaum artinya puasa. jadi, maksudnya adalah puasa sunnah

Diubah oleh DoomsDayIsNear
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:47
Quote:Original Posted By BadutStrees


makasih gan penjelasannya emoticon-Smilie, tapi seharusnya lebih "universal" yo hehe karena alquran kan seharus nya untuk semua manusia emoticon-Smilie


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:55
maaf yo kalo saya banyak tanya emoticon-Malu (S), saya islam baru hehe mau banyak belajar emoticon-Kiss (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:55
assalam wr wb
dik adik bpak mau bertanya kpada dik adik yg mengerti dan faham bahasa arab,,pertanyaan bpak adalah apakah benar bahasa arab Din itu bhasa indojesianya adalah agama emoticon-shakehand trima kasih untuk adik2 yg mau bantu menjawab emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:01
Quote:Original Posted By BadutStrees




emoticon-Malu (S) saya kan mencintai allah bukan sebatas karena takut mas karena saya sangat mencintai allah, walaupun saya muslim baru, dan tak terlalu mengerti tentang ajaran islam, mendengar allah itu adalah jamak buat sakit hati mas emoticon-Berduka (S)


Setelah dijelas jangan sedih lagi ya...emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:03
Quote:Original Posted By BadutStrees
maaf yo kalo saya banyak tanya emoticon-Malu (S), saya islam baru hehe mau banyak belajar emoticon-Kiss (S)


Saran saya, gan, perbanyak ikut kajian atau majelis ilmu. Supaya ilmu agama tak setengah-setengah dalam belajarnya. Harus belajar dgn yang lebih paham agama. Perkara hal-hal yg agan tanyakan, itu semua bisa terjawab bila agan rajin belajar dgn ahli agama. Bukan diterawang/ tafsirkan sendiri.

Itu aja sih~
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:06
Quote:Original Posted By hakimrahman


Saran saya, gan, perbanyak ikut kajian atau majelis ilmu. Supaya ilmu agama tak setengah-setengah dalam belajarnya. Harus belajar dgn yang lebih paham agama. Perkara hal-hal yg agan tanyakan, itu semua bisa terjawab bila agan rajin belajar dgn ahli agama. Bukan diterawang/ tafsirkan sendiri.

Itu aja sih~


itu yang salah mas gak tau kenapa rasanya saya sering curhat dengan allah memang aneh sih rasanya kerajinan banget allah ngurusin ane padahal ada trilunan mahkluk hidup lainnya tapi gak tau kenapa seperti terjawab dengan perasaan ane sendiri iya atau tidak nya emoticon-Kiss (S), contoh ane bilang ini bagus gak ya, nanti ada rasa gak mau beli, kasarnya begitu deh emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:07
Quote:Original Posted By SamuelChang


oh gitu ya gan bearti gw ga salah dong bilang alquran copaste injil bearti kalo injil ga ada. alquran pun ga ada ya ?... Oh iya gan apa islam ada di ajarin untuk menghormati agama lain dan berprilaku ya baik?.. Kalo ada di ajarin kenapa org2 muslim di aceh menyegel greja?.. Dan pembangunan greja di DKI kenapa di persulit ya alasannya menggangu ibadah.. Dan kenapa FPI itu harus anarkis apa tidak bisa masalah di selesaikan dgn baik2?...., maaf ya gan kalo terlalu blak2kan dan masi bnyak lagi pertanyaan yang aku pendam emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


mohon di jwb gan gw perlu kenbenaranya.. Btw jawabnya jgn anarkis ya emoticon-Takut
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:07
Quote:Original Posted By BadutStrees


makasih gan penjelasannya emoticon-Smilie, tapi seharusnya lebih "universal" yo hehe karena alquran kan seharus nya untuk semua manusia emoticon-Smilie


kalau universal gak ada patokannya nanti karena setiap bahasa punya kaidah yang berbeda-beda, jaman itu juga belum ada bahasa internasional seperti jaman sekarang emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:09
Quote:Original Posted By waridin19
assalam wr wb
dik adik bpak mau bertanya apakah benar bahasa arab Din itu bhasa indojesianya adalah agama emoticon-shakehand trima kasih untuk adik2 yg mau bantu menjawab emoticon-Smilie


Sama-sama belajar, pak. Monggo bisa dibaca tulisan dari link di bawah ini:

Pengertian Din, Arab (Wikipedia)

Penggunaan terjemah 'agama' dalam Din itu hanya istilah umumnya saja. Makna yg terkandung lebih dari itu. Lengkapnya baca tulisan link di atas yah emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:10
Quote:Original Posted By SamuelChang


oh gitu ya gan bearti gw ga salah dong bilang alquran copaste injil bearti kalo injil ga ada. alquran pun ga ada ya ?... Oh iya gan apa islam ada di ajarin untuk menghormati agama lain dan berprilaku ya baik?.. Kalo ada di ajarin kenapa org2 muslim di aceh menyegel greja?.. Dan pembangunan greja di DKI kenapa di persulit ya alasannya menggangu ibadah.. Dan kenapa FPI itu harus anarkis apa tidak bisa masalah di selesaikan dgn baik2?...., maaf ya gan kalo terlalu blak2kan dan masi bnyak lagi pertanyaan yang aku pendam emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


perlu dilihat kasusnya satu per satu

ada banyak gereja di Indonesia ini dan juga di DKI yang berdiri tanpa masalah, jadi sebenarnya kasus itu gak bisa jadi tolak ukur
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:11
Quote:Original Posted By icalblg
mo nanya gan,


Perbanyak shaum sunnah sebagai metode yang dicontohkan oleh Rosulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam untuk mengekang syahwat.

shaum sunnah apan???


bisa senin kamis, atau puasa dawud, atau puasa 3 hari di tengah bulan, dan puasa2 sunnah lainnya yang dimasyrukkan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 14:14
Quote:Original Posted By BadutStrees


itu yang salah mas gak tau kenapa rasanya saya sering curhat dengan allah memang aneh sih rasanya kerajinan banget allah ngurusin ane padahal ada trilunan mahkluk hidup lainnya tapi gak tau kenapa seperti terjawab dengan perasaan ane sendiri iya atau tidak nya emoticon-Kiss (S), contoh ane bilang ini bagus gak ya, nanti ada rasa gak mau beli, kasarnya begitu deh emoticon-Smilie


Ente kepedean banget sih. Emang situ doang yg diurusin. Semua makhluk di dunia juga diurusin kali. Jangan dipikir gimana caranya. Allah beda sama manusia yg punya keterbatasan.

Belajarlah ke majelis ilmu atau kajian-kajian, gan. Saran saya.
0 0
0
Halaman 389 dari 1536
icon-hot-thread
Hot Threads
Outdoor Adventure & Nature Clubs
gunung-di-indonesia-dengan-jalur-tersulit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia