others
Batal
link has been copied
29789
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26
KAMI BERSAKSI BAHWASANYA TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepada
Lapor Hansip
07-08-2012 04:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26




KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH


Quote:
Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]




Quote:
- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung emoticon-Hammer

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur emoticon-Big Grin, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - emoticon-army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini emoticon-Smilie

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini


Quote:
DAFTAR TROLL - FLAMER - PERUSUH YANG TERIDENTIFIKASI SERING BERGENTAYANGAN DI ABMM - MOHON UNTUK TIDAK MELAYANI ID ID TERSEBUT

1. Ahli Kubur The Series

Hobinya selain membuat pertanyaan yang gak penting, yang lebih bahaya adalah dia sering ikut-ikutan menjawab pertanyaan, tentunya dengan jawaban yang asal-asalan

2. Hansip Malam

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

3. Penanya Resmi ABMM

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

4. Moh The Ripper

ngakunya gak masuk keluarga ahli kubur walaupun punya kelakuan yang sama

5. Drunkard.69

Orang mabok yang ngomongnya ngasal, selalu ngangkat2 ras Cina dan merendahkan Islam serta 2 agama samawi lainnya, ini dapat memicu perang SARA di tret holy. Sering monolog dengan mengquote postingannya sendiri dengan menggunakan ID yang lain. IDnya yang lain adalah

- .Detox.
- Boots2Asses
- Methadone.100mg
- Drunk.88
- Drunkard.888

6. Imamortred23

Ngakunya sunni, tapi tret yang dia buat selalu menunjukkan keutamaan syi'ah.
Ngakunya sunni yang ingin melihat Syi'ah dari sisi yang positif, tapi selalu mempertanyakan Sunni dengan yang negatif, dan suka membuat pertanyaan2 pancingan dengan maksud mengadu domba Sunni, seperti mengangkat permasalahan wahabi dengan tujuan membuat marah Sunni yang lain yang berseberangan dengan wahabi.

Anda Syi'ah ?? silahkan masuk sini dan berdiskusilah dengan sehat

Ingin ber-taqiyah ?? tidak semua orang dapat anda bodohi emoticon-shakehand
Diubah oleh black.minded
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan grg. memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 388 dari 1536
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 09:08
Sesungguhnya Allah tidak menyukai tiga perkara bagi kalian, yaitu banyak berbicara, menyia-nyiakan harta, dan banyak bertanya(dalam perkara yang tidak perlu ditanyakan). (Mutafaq‘alaih)

............................ emoticon-Traveller
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 09:23
Gan awal nya ane suka sama islam karena percaya tuhan satu seperti jews tapi setelah ane baca surat ini kenapa kesan nya lebih parah dari trinitas kristian ya tolong ane gan jelaskan yang ini

“Maka apakah kalian mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kalian secara main-main dan bahwa kalian tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Al-Mu’minun: 115)

Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.” (Ad-Dukhan: 38)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa-apa yang ada di antara keduanya sia-sia, itulah yang disangka oleh orang-orang kafir itu.” (Qs. Shad: 27)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya kecuali dengan tujuan yang benar, dan sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang.” (Qs. Al Hijr: 85)


dan ini gan allah menyatakan begini

Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. QS 2 : 62 :
Diubah oleh BadutStrees
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 09:53
Pagi all..emoticon-Big Grin

dah lama kagak maen di mari....emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 09:57
Quote:Original Posted By BANGdZAT


emoticon-Shakehand2

menurut islam,takut Allah dalam arti apa gan?


ane ga ngerti pertanyaannya..

Quote:Original Posted By BANGdZAT

bagaimana dengan penyakit keturunan gan,cem kanker,diabetes?

apakah ituh merupakan hukuman dari Allah untuk keturunan2x orang2x berdosa dimataNya?


bold:
InsyaAllah tidak. tidak ada namanya dosa yang diturunkan sehingga turunannya ikut berdosa. Gak ada itu.. Dan belum tentu penyakit itu adalah hukuman.
bisa jadi penyakit membuat seseorang kembali ingat pada Allah, kembali beribadah memohon kesembuhan, Atau memang karena hukum alam yang terjadi karena dia tidak menjaga kesehatan, dia terkena "hukuman" penyakit.. ingat loh, walaupun orang tuanya diabetes/kangker, bukan berarti anaknya pasti kena juga, hanya faktor resikonya menjadi berlipat jika orangtua ada penyakit tersebut.

yang pasti penyakit membuat seseorang kembali bermuhasabah,, mereview kembali kejadian yang sudah lewat buat kebaikan di masa depan ..... membuat kita lebih bersyukur bahwa sehat itu nikmat yang besar.....
terkadang kita tidak tahu bahwa sehat itu adalah nikmat sampai nikmat itu dicabut..............
Diubah oleh Auxitcapital
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 10:26
Quote:Original Posted By BadutStrees
Gan awal nya ane suka sama islam karena percaya tuhan satu seperti jews tapi setelah ane baca surat ini kenapa kesan nya lebih parah dari trinitas kristian ya tolong ane gan jelaskan yang ini

“Maka apakah kalian mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kalian secara main-main dan bahwa kalian tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Al-Mu’minun: 115)

Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.” (Ad-Dukhan: 38)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa-apa yang ada di antara keduanya sia-sia, itulah yang disangka oleh orang-orang kafir itu.” (Qs. Shad: 27)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya kecuali dengan tujuan yang benar, dan sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang.” (Qs. Al Hijr: 85)


dan ini gan allah menyatakan begini

Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. QS 2 : 62 :


ya , teserah pemahaman situ saja
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 10:46
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 10:48
Quote:Original Posted By muhas14


ya , teserah pemahaman situ saja


berarti lebih parah dari trinitas dong emoticon-Sorry
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 10:57
Quote:Original Posted By muhas14


no 1 & 2 islam tak ada jawabAN
no 3, 4 ,5 ada jawaban tapi tanpa dasar ilmu?


apakah saya yg masih awam beragama bisa percaya begitu saja kk emoticon-Malu (S)




No 1 & 2 jawabannya tidak gan, karena belum ada beban syariah bagi yang belum baligh “Kami tidak akan menyiksa (hamba) sampai Kami mengutus seorang
rasul.” (QS. Al-Isra’: 15)

No 3 = “Dan shalatlah kalian sebagaimana kalian melihat aku shalat"[Diriwayatkan oleh Al-Bukhaariy no. 631 & 6008 & 7246, Ad-Daarimiy no. 1235, Ibnu Khuzaimah no. 391, dan yang lainnya].

Jadi sama aja laki dan perempuan.

No 4 = mengenai bidadara, ada tulisan bagus nih, silahkan baca langsung www.firanda.com/index.php/artikel/surga-a-neraka/286-perihal-bidadara

No 5 = Telah menceritakan kepadaku Suwaid bin Sa'iid, ia berkata : Telah menceritakan kepadaku Hafsh bin Maisarah, dari Zaid bin Aslam, dari 'Athaa' bin Yasaar, dari Abu Sa'iid Al-Khudriy secara marfu’ : “…… Sehingga ketika orang-orang mukmin terbebas dari neraka, maka demi Dzat yang jiwaku berada ditangan-Nya, tidaklah salah seorang dari kalian yang begitu gigih memohon kepada Allah di dalam menuntut al-haq pada hari kiamat untuk saudara-saudaranya yang berada di dalam neraka. Mereka berseru : ‘Wahai Rabb kami, mereka selalu berpuasa bersama kami, shalat bersama kami, dan berhaji bersama kami.” Maka dikatakan kepada mereka : “Keluarkanlah orang-orang yang kalian ketahui.” Maka bentuk-bentuk mereka hitam kelam karena terpanggang api neraka, kemudian mereka mengeluarkan begitu banyak orang yang telah dimakan neraka sampai pada pertengahan betisnya dan sampai kedua lututnya. Kemudian mereka berkata : ‘Wahai Rabb kami, tidak tersisa lagi seseorang pun yang telah engkau perintahkan kepada kami’. Kemudian Allah berfirman : ‘Kembalilah kalian, maka barangsiapa yang kalian temukan di dalam hatinya kebaikan seberat dinar, maka keluarkanlah dia’. Mereka pun mengeluarkan jumlah yang begitu banyak, kemudian mereka berkata : ‘Wahai Rabb kami, kami tidak meninggalkan di dalamnya seorangpun yang telah Engkau perintahkan kepada kami’. Kemudian Allah berfirman : ‘Kembalilah kalian, maka barangsiapa yang kalian temukan didalam hatinya kebaikan seberat setengah dinar, maka keluarkanlah dia’. Maka mereka pun mengeluarkan jumlah yang banyak. Kemudian mereka berkata lagi : ‘Wahai Rabb kami, kami tidak menyisakan di dalamnya seorang pun yang telah Engkau perintahkan kepada kami’. Kemudian Allah berfirman : ‘Kembalilah kalian, maka siapa saja yang kalian temukan di dalam hatinya kebaikan seberat dzarrah, keluarkanlah’. Maka merekapun kembali mengeluarkan jumlah yang begitu banyak. Kemudian mereka berkata : ‘Wahai Rabb kami, kami tidak menyisakan di dalamnya kebaikan sama sekali”. Abu Sa'iid Al-Khudriy berkata : "Jika kalian tidak mempercayai hadits ini silahkan kalian baca ayat :‘Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar dzarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar’ (QS. An-Nisaa’ : 40). Allah lalu berfirman : ‘Para Malaikat, Nabi, dan orang-orang yang beriman telah memberi syafa’at. Sekarang yang belum memberikan syafa’at adalah Dzat Yang Maha Pengasih’. Kemudian Allah menggenggam satu genggaman dari dalam neraka. Dari dalam tersebut Allah mengeluarkan suatu kaum yang sama sekali tidak pernah melakukan kebaikan , dan mereka pun sudah berbentuk seperti arang hitam. Allah kemudian melemparkan mereka ke dalam sungai di depan surga yang disebut dengan sungai kehidupan. Mereka kemudian keluar dari dalam sungai layaknya biji yang tumbuh di aliran sungai, tidakkah kalian lihat ia tumbuh (merambat) di bebatuan atau pepohonan mengejar (sinar) matahari. Kemudian mereka (yang tumbuh layaknya biji) ada yang berwarna kekuningan dan kehijauan, sementara yang berada di bawah bayangan akan berwarna putih". Para sahabat kemudian bertanya : "Seakan-akan engkau sedang menggembala di daerah orang-orang badui ?”. Beliau melanjutkan :"Mereka kemudian keluar seperti mutiara, sementara di lutut-lutut mereka terdapat cincin yang bisa diketahui oleh penduduk surga. Dan mereka adalah orang-orang yang Allah merdekakan dan Allah masukkan ke dalam surga tanpa amalan yang pernah mereka amalkan dan kebaikan yang mereka lakukan. Allah kemudian berfirman : ‘Masuklah kalian ke dalam surga. Apa yang kalian lihat maka itu akan kalian miliki’. Mereka pun menjawab : ‘Wahai Rabb kami, sungguh Engkau telah memberikan kepada kami sesuatu yang belum pernah Engkau berikan kepada seorang pun dari penduduk bumi’. Allah kemudian berfirman : ‘(Bahkan) apa yang telah Kami siapkan untuk kalian lebih baik dari ini semua’. Mereka kembali berkata : ‘Wahai Rabb, apa yang lebih baik dari ini semua!’. Allah menjawab : "Ridla-Ku, selamanya Aku tidak akan pernah murka kepada kalian” [Diriwayatkan oleh Muslim no. 302].
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 10:59
Quote:Original Posted By BadutStrees
Gan awal nya ane suka sama islam karena percaya tuhan satu seperti jews tapi setelah ane baca surat ini kenapa kesan nya lebih parah dari trinitas kristian ya tolong ane gan jelaskan yang ini

“Maka apakah kalian mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kalian secara main-main dan bahwa kalian tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Al-Mu’minun: 115)

Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.” (Ad-Dukhan: 38)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa-apa yang ada di antara keduanya sia-sia, itulah yang disangka oleh orang-orang kafir itu.” (Qs. Shad: 27)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya kecuali dengan tujuan yang benar, dan sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang.” (Qs. Al Hijr: 85)


dan ini gan allah menyatakan begini

Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. QS 2 : 62 :


om tolong jawab yang ini masa allah tidak satu emoticon-Sorry
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 11:05
Quote:Original Posted By BadutStrees
Gan awal nya ane suka sama islam karena percaya tuhan satu seperti jews tapi setelah ane baca surat ini kenapa kesan nya lebih parah dari trinitas kristian ya tolong ane gan jelaskan yang ini

“Maka apakah kalian mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kalian secara main-main dan bahwa kalian tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Al-Mu’minun: 115)

Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.” (Ad-Dukhan: 38)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa-apa yang ada di antara keduanya sia-sia, itulah yang disangka oleh orang-orang kafir itu.” (Qs. Shad: 27)

Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya kecuali dengan tujuan yang benar, dan sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang.” (Qs. Al Hijr: 85)


dan ini gan allah menyatakan begini

Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. QS 2 : 62 :


Tidak ada yang salah mas bro. Yang dimaksut dengan Yahudii, Nasrani dan Shabiin itu orang-orang pada zaman mereka masing-masing yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya yang diutus kepada mereka.

Kalau untuk saat ini mereka tidak bisa dikatakan beriman lagi jika tidak mengikuti Rasulullah shalallagu alaihi wa sallam sebagai rasul dan penutup para nabi, penyampai syariat yang disempurnakan bagi seluruh umat.

Kalau mereka beriman tentu mereka akan mengikuti agama dan syariat yang disampaikan oleh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 11:12
Quote:Original Posted By jual.buku.islam


Tidak ada yang salah mas bro. Yang dimaksut dengan Yahudii, Nasrani dan Shabiin itu orang-orang pada zaman mereka masing-masing yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya yang diutus kepada mereka.

Kalau untuk saat ini mereka tidak bisa dikatakan beriman lagi jika tidak mengikuti Rasulullah shalallagu alaihi wa sallam sebagai rasul dan penutup para nabi, penyampai syariat yang disempurnakan bagi seluruh umat.

Kalau mereka beriman tentu mereka akan mengikuti agama dan syariat yang disampaikan oleh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam


yang jadi pertanyaan kata kami dan tuhan mereka gan rasanya seperti banyak sekali tuhan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 11:30
Quote:Original Posted By BadutStrees
yang jadi pertanyaan kata kami dan tuhan mereka gan rasanya seperti banyak sekali tuhan


Alooo gan emoticon-Big Grin

ada baca ini gan KAMI

kalo ane sih nangkepnya "KAMI" menunjukan kehormatan, keagungan Allah sendiri gan
kan yang boleh sombong cuma Allah emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 11:31
Quote:Original Posted By BadutStrees


yang jadi pertanyaan kata kami dan tuhan mereka gan rasanya seperti banyak sekali tuhan


Panjang bahasannya mas bro dan udah sering juga dibahas disini, baca langsung aja www.lovely1930.multiply.com/journal/item/17
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 11:34
Quote:Original Posted By kowa.kowo


Alooo gan emoticon-Big Grin

ada baca ini gan KAMI

kalo ane sih nangkepnya "KAMI" menunjukan kehormatan, keagungan Allah sendiri gan
kan yang boleh sombong cuma Allah emoticon-Smilie


makin sakit hati ane gan denger kenyataanny allah yang di agungkan masih perlu bantuan malaikat bahwsanya allah hanya bertiup triluinan dunia terbuat malah kata kami terlihat seperti merendah kan gan bukan meagungkan meliht seperti allah masih memerlukan bantuan, dan bagaimana untuk kata para tuhan mereka?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 12:17
maaf gan gw mau tanya yg lebih detail gan. apa benar alquran itu copaste dari injil?... Melihat dari isi2 alquran banya kesaman dari injil. Kalo benar ya gan apa orang muslim mengakui injil?... Sebelumnya menjawab tenangkan hati dlu ya gan. jgn esmosi karna esmosi tidak akan menyelesaikan masalah. Jgn kayak FPI(Front Preman Indo) ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 12:46
Quote:Original Posted By SamuelChang
maaf gan gw mau tanya yg lebih detail gan. apa benar alquran itu copaste dari injil?... Melihat dari isi2 alquran banya kesaman dari injil. Kalo benar ya gan apa orang muslim mengakui injil?... Sebelumnya menjawab tenangkan hati dlu ya gan. jgn esmosi karna esmosi tidak akan menyelesaikan masalah. Jgn kayak FPI(Front Preman Indo) ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Yap benar seluruh kitab samawi sebelum sudah di rangkum di alquran, yang saya tahu islam mengakui injil tapi masa injil sudah habis jadi sekarang sudah ada alquran yang lebih lengkap dan sepertinya tak ada yang marah gan
Diubah oleh BadutStrees
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:00
Quote:Original Posted By SamuelChang
maaf gan gw mau tanya yg lebih detail gan. apa benar alquran itu copaste dari injil?... Melihat dari isi2 alquran banya kesaman dari injil. Kalo benar ya gan apa orang muslim mengakui injil?... Sebelumnya menjawab tenangkan hati dlu ya gan. jgn esmosi karna esmosi tidak akan menyelesaikan masalah. Jgn kayak FPI(Front Preman Indo) ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Boleh share di sini ayat2 mana saja yang copas dari Injil..?
INJIL yaaa bukan Alkitab

Yang saya tahu yah ga... Allah memberikan tuntunan kepada manusia dalam kitab
1. Taurat kepada nabi musa.
2. Zabur kepada nabi Daud
3. Injil kepada nabi Isa
4. Al-Qur'an kepada Rosulullah Muhammad.

Nah yang wajib diimani oleh setiap muslim adalah kitab2 yang masih asli berisi firman Allah.
Coba agan cek kitab agan sendiri berapa persen yang murni ucapan Yesus..?
Kalau di Islam, satu kata-pun manusia tidak diperbolehkan menambah atau mengurangi, bahkan sampai titik koma pun dijaga.

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:05
Quote:Original Posted By BadutStrees


makin sakit hati ane gan denger kenyataanny allah yang di agungkan masih perlu bantuan malaikat bahwsanya allah hanya bertiup triluinan dunia terbuat malah kata kami terlihat seperti merendah kan gan bukan meagungkan meliht seperti allah masih memerlukan bantuan, dan bagaimana untuk kata para tuhan mereka?


karena al qur'an diturunkan dalam bahasa arab, maka tata bahasanya juga mengikuti kaidah dari bahasa arab

dalam bahasa arab, apabila kata yang bersifat jamak ditujukan untuk tunggal maka maknanya adalah penghormatan, ini juga ada pada kaidah bahasa2 lainnya di dunia, seperti dalam bahasa inggris hal ini dikenal dengan istilah majestic plural. Jadi tidak hanya Allah yang berujar seperti itu, dalam kesehariannya orang arab jika berbicara atau bercakap2 maka kaidah ini juga mereka gunakan, bahkan juga ditiru oleh orang indonesia yang mencampur bahasa keseharian mereka dengan bahasa arab

contoh

memanggil satu orang dengan panggilan antum

antum adalah jamak dari kata anta (ente) yang artinya kamu

memanggil kepada satu orang dengan panggilan antum artinya adalah kita menghormati orang yang dipanggil tersebut.

Jadi ketika Allah menyebut diriNya dengan kata ganti Kami (Nahnu), sesuai dengan kaidah tersebut maka artinya adalah penghormatan. Jadi tidak bisa diartikan Allah itu jamak atau lebih dari satu

untuk kata "Tuhan Mereka", ini tetap bermakna Allah, bukan diartikan sebagai tuhan2 yang lain

sama seperti seorang ayah yang sedang ngomel2 ke anaknya kemudian dia berkata "bapak kamu capek cari uang kamu malah enak2an ngabisin duitnya buat foya2".
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:09
ijin nyimak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
07-12-2012 13:21
Quote:Original Posted By BadutStrees


makin sakit hati ane gan denger kenyataanny allah yang di agungkan masih perlu bantuan malaikat bahwsanya allah hanya bertiup triluinan dunia terbuat malah kata kami terlihat seperti merendah kan gan bukan meagungkan meliht seperti allah masih memerlukan bantuan, dan bagaimana untuk kata para tuhan mereka?


Suka-suka Allah lah mas bro, Dia yang menciptakan malaikat dan seisi langit dan bumi, mau disuruh ngapain aja ya HAk Allah kenapa yang anda yang sakit hati emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 388 dari 1536
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia