News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c093345b2acf754d000001/jawaban-utk-oknum-manja--jokowi-yakin-ganjil-genap-asal-transportasi-umum-nyaman
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mengkaji salah satu upaya alternatif mengurai kemacetan di Jakarta, yaitu dengan menerapkan sistem ganjil-genap. Wacana kebijakan pembatasan kendaraan melalui pelat nomor ganjil-genap itu diseriusi oleh Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya. Rencananya, mulai tahun depan, peraturan itu akan segera diterapkan. Gubernur DKI Jakarta Joko W
Lapor Hansip
06-12-2012 19:44

( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman

( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mengkaji salah satu upaya alternatif mengurai kemacetan di Jakarta, yaitu dengan menerapkan sistem ganjil-genap. Wacana kebijakan pembatasan kendaraan melalui pelat nomor ganjil-genap itu diseriusi oleh Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya. Rencananya, mulai tahun depan, peraturan itu akan segera diterapkan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meyakini peraturan tersebut dapat mendorong masyarakat untuk beralih kepada angkutan umum.

"Iya yakin, asalkan transportasi umumnya juga nyaman. Nanti ini ditangani dengan baik dan serius," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Kamis (6/12/2012).

Dengan kondisi transportasi massal yang masih memprihatinkan di Jakarta, Jokowi mengatakan harus segera dipersiapkan penambahan armada dan kenyamanan angkutan massal. "Nanti Januari kan kami tambah kira-kira 200 bus gandeng. Setelah itu, ada tambahan lagi 600 plus 1.000 Kopaja metromini yang baru, kira-kira mungkin pertengahan sampai akhir tahun depan. Kalau enggak, ya persentase penggunaan transportasi umum enggak semakin nambah, tapi semakin kurang, orang malah terdorong untuk pakai kendaraan pribadi," kata Jokowi.

Oleh sebab itu, menurut Jokowi, dia akan menyosialisasikan peraturan itu karena respons dari masyarakat tentunya tidak akan serta-merta semua akan menyetujuinya. "Ada proses itu, kemudian juga diterangkan bahwa kebijakan ini adalah mendorong masyarakat untuk masuk ke angkutan umum dan massal, juga mendorong masyarakat umum untuk menghemat BBM, mendorong masyarakat untuk tidak konsumtif, dan mendorong masyarakat untuk cinta pada Kota Jakarta," kata Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya akan mulai memberlakukan sistem ganjil-genap mulai tahun 2013 mendatang. Jam pemberlakuan untuk penerapan sistem ganjil-genap itu akan diberlakukan mulai pukul 06.00-20.00 WIB dan diberlakukan setiap Senin-Jumat (kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

Wilayah pemberlakuan peraturan tersebut adalah pada koridor busway dan koridor utama di dalam wilayah yang dibatasi oleh jalan tol lingkar dalam kota DKI Jakarta (jalan-jalan protokol dalam kota). Peraturan ini berlaku pada mobil pribadi dan sepeda motor.

Dalam pertemuan itu, dihadiri pula oleh AKBP Drs Wahyono, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Hasan Basri Saleh, Asisten Perekonomian dan Administrasi Wiriyatmoko, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Endang Wijayanti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI Sugiyanta, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan Sri Rahayu, Kepala Biro Hukum R Widyo Dwiyono Budhi, Kepala Biro Prasarana dan Sarana Kota Darmaningtyas, perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat Instran Agus Pambagio, pengamat kebijakan publik, dan Deddy Arief, konsultan transportasi.

Peraturan tersebut merupakan kesepakatan multi-stakeholder antara Dinas Perhubungan Pemprov DKI, Dirlantas Polda Metro Jaya, Dewan Transportasi Kota Jakarta, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, pengamat kebijakan publik, Lembaga Swadaya Masyarakat Instran, akademisi UI, dan konsultan transportasi.


Sumber


Baru juga dikaji masalah transportasi ganjil genap udah banyak yang marah2 emoticon-Bingung (S) toh juga kalau transportasi umum belum bener ane yakin kebijakan ini ngak bakal dijalanin..

Pada usaha dikit napa ente minta gaji naik udah dinaikin tuh gaji masak gak kreatif, kalau gak bisa bawa motor atau mobil ya ente naik angkot, atau naik taksi atau bisa juga naik ojek dan travel.. " Kan boros " Jawabnya.

Kalau mau hemat ya bawa sepeda ontel atau jalan kaki malah lebih hemat...

emoticon-Ngakak

Gengsi aja lu gedein...

Rakor kebijakan pembatasan kendaraan bermotor Ganjil-Genap


Jokowi : Ya MRT, Ya Monorel, Ya Genap-Ganjil

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah kemarin mencetuskan untuk menerapkan penggunaan kendaran dengan nomor polisi genap-ganjil di jalanan Ibu Kota, hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali membahas masalah transportasi di Jakarta. (Baca juga: Ide Jokowi Atasi Kemacetan Dinilai Tak Efektif)

Mengutip agenda Gubernur, Jumat 7 Desember 2012, Jokowi akan membahas proyek monorail. Pembahasan ini menyusul proyek yang sudah dibahas sebelumnya, Mass Rapid Transit (MRT).

Pada pukul 08.30 dijadwalkan rapat koordinasi mengenai monorel di Balai Agung. Setelah itu, Gubernur Jokowi akan menerima delegasi bisnis dari Abu Dhabi. Lalu, Jokowi juga akan menerima paparan terkait rencana penataan kawasan Plumpang, Jakarta Utara.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan mewakili Gubernur untuk menghadiri penyerahan penghargaan pemerintah di bidang industri. Acara dilaksanakan di Istana Negara Republik Indonesia.

Sumber
Diubah oleh Lord.Village
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 19:47
kalau hal ini di terapkan dan angkutan umum masih berantakan silahkan di protes, tapi kalau angkutan umum nya dah bagus jangan manja untuk naik angkutan umum ya emoticon-Ngakak
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 19:52
Quote:Original Posted By snowonsummer
kalau hal ini di terapkan dan angkutan umum masih berantakan silahkan di protes, tapi kalau angkutan umum nya dah bagus jangan manja untuk naik angkutan umum ya emoticon-Ngakak


Bener kata ente gan, kalau belum bener angkutan umum dan sistem ini diberlakukan silahkan prostes... emoticon-Malu (S)
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 19:57
berlaku untuk mobil box dan angkutan barang lainnya kah?
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 20:02
Apapun kebijakannya ane dukung. Apalagi kalau ditambah pembatasan jam untuk kendaraan besar.. Yang utama, truk sampah sudah tidak boleh keliaran saat jam berangkat kerja. Selain bikin macet, juga bikin bau
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 20:27
kasian si foke... emoticon-Big Grin

semakin banyak gebrakan ( solusi, yg bisa jadi tdk mengenakan sbgn pihak ) yg dilakukan jokowi...

semakin nampak... betapa gobloknya si foke... emoticon-Big Grin

makanya, jgn mudah milihat jubahnya aja..., tapi lihat kemaslahatan yg lebih besar... emoticon-Big Grin

seperti kata priyanto : " pingin dipimpin orang yg suka blusukan atau orang pk. 14.00 yg udah siap dgn pakian golfnya... ?" wkkk emoticon-Big Grin
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 20:30
namanya orang baik pasti banyak musuhnya mau buat MRT pada ribut aturan ganjil genap pada ribut maunya apa sih emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 20:32
naik ojek aja bro, naik angkot bisa sampe kantor jam 10

plus harus nyiapin dana tambahan untuk pengamen yang bisa 4 kali naik turun 1 rit.. & utk pengemis juga
Diubah oleh mbia
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 20:41
Quote:Original Posted By masidan
kasian si foke... emoticon-Big Grin

semakin banyak gebrakan ( solusi, yg bisa jadi tdk mengenakan sbgn pihak ) yg dilakukan jokowi...

semakin nampak... betapa gobloknya si foke... emoticon-Big Grin

makanya, jgn mudah milihat jubahnya aja..., tapi lihat kemaslahatan yg lebih besar... emoticon-Big Grin

seperti kata priyanto : " pingin dipimpin orang yg suka blusukan atau orang pk. 14.00 yg udah siap dgn pakian golfnya... ?" wkkk emoticon-Big Grin


Gua juga mau nunggu bacodan kaskuser yg mencoba jadi trend seter di BP.. bikin thread ngomel2 tentang kebijakan Ganjil/Genap ini...
apa dia ga tau kalo ini hasil dari output otak sang ahli /s2 dari jerman itu..

0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 20:51
Quote:Original Posted By Lord.Village


Baru juga dikaji masalah transportasi ganjil genap udah banyak yang marah2 emoticon-Bingung (S) toh juga kalau transportasi umum belum bener ane yakin kebijakan ini ngak bakal dijalanin..

Pada usaha dikit napa ente minta gaji naik udah dinaikin tuh gaji masak gak kreatif, kalau gak bisa bawa motor atau mobil ya ente naik angkot, atau naik taksi atau bisa juga naik ojek dan travel.. " Kan boros " Jawabnya.

Kalau mau hemat ya bawa sepeda ontel atau jalan kaki malah lebih hemat...

emoticon-Ngakak

Gengsi aja lu gedein...


bukannya pak dhe mau njalanin ini tahun depan?

menurut ane ini cocoknya buat di jalan2 protokol dan jam2 tertentu aja, misalnya pagi pas jam berangkat kerja dan sore pas pulang kerja, soalnya kasihan ini kurir sama OB yang kerjaannya disuruh nganter2 surat kalo mesti naik sepeda ontel.
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 21:07
IMO kalo kebijakan ini dijalanin setelah kendaraan umum berhasil dibenahi sih ane setuju emoticon-I Love Indonesia (S)

tapi kalo kendaraan umum masih kayak sekarang sih,mending beli 2 motor yang satu ganjil yang satu genap..
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 21:07
kurang kreatip ne warga jakarta yg marah2...bikin aje lu plat nopol aspal... 50rb ini.bongkar pasang dah sesuai kebutuhan.. klo lg make yg palsu ya tertib lalu lintas.. biar g d stop polisi
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 21:20
wah tukang bikin plat nomer bakalan laris ngga ya?
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 21:27
tp bt org kya nnti bli mobilny dobel jgn2 wqwqwqw...satu ganjil , satu genap... knp ga pajak kendaraan ny ajh yg d mahalin yah?
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 21:28
Yg kena daerah koridor busway. Ciledug kagak kena!!!! Horeee....tetap maceettt.
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 23:03
Pak jokowi itu kira kira tau gak ya? Atau menyadari bagaimana cara supir kopaja dan metromini mengemudikan kendaraannya?

Terus apa dia gak heran kalau kapasitas metromini yang sebenarnya mungkin hanya 20-30 orang dinaiki 60+ orang atau mungkin lebih?

Apa itu biasa saja buat pak jokowi?

Sebelum bicara ganjil-genap, perbaiki dulu kendaraan umumnya pak..

Terus bagaimana dengan orang orang jakarta yang kebanyakan mobilnya minimal 2? Satu plat ganjil, satu plat genap.. Teng tong
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 23:06
Quote:Original Posted By lighting1
tp bt org kya nnti bli mobilny dobel jgn2 wqwqwqw...satu ganjil , satu genap... knp ga pajak kendaraan ny ajh yg d mahalin yah?


Kalo naikkin pajak kendaraan sih udah ide pemimpin dulu gan,

Pak jokowi kan pengennya beda, punya ide sendiri, jadi headline di koran, dan fotonya terpampang, kalo perlu sebelumnya makan dulu di warteg, biar masuk tv sebagai merakyat, atau marahin ajudan yang minta jalan kepada rakyat

Jokowi memang pemuas feeling rakyat

Namun sesungguhnya fisik rakyatlah yang harus diobati

0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 23:07
berharap peraturan cuma berlaku utk yg berKTP Jakarta emoticon-Big Grin
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 23:10
Quote:Original Posted By yaninursahar


Kalo naikkin pajak kendaraan sih udah ide pemimpin dulu gan,

Pak jokowi kan pengennya beda, punya ide sendiri, jadi headline di koran, dan fotonya terpampang, kalo perlu sebelumnya makan dulu di warteg, biar masuk tv sebagai merakyat, atau marahin ajudan yang minta jalan kepada rakyat

Jokowi memang pemuas feeling rakyat

Namun sesungguhnya fisik rakyatlah yang harus diobati



ide pemimpin yang dulu yang tetap menjadi ide sampai turun jabatan emoticon-Ngakak

ah, panasbung halusinasi lagi, mana ada yang pak jokowi pengen ide ini itu emoticon-Ngakak

dah dapet kartu jakarta sehat ma jakarta pintar lom ? emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 23:10
Quote:Original Posted By masidan
kasian si foke... emoticon-Big Grin

semakin banyak gebrakan ( solusi, yg bisa jadi tdk mengenakan sbgn pihak ) yg dilakukan jokowi...

semakin nampak... betapa gobloknya si foke... emoticon-Big Grin

makanya, jgn mudah milihat jubahnya aja..., tapi lihat kemaslahatan yg lebih besar... emoticon-Big Grin

seperti kata priyanto : " pingin dipimpin orang yg suka blusukan atau orang pk. 14.00 yg udah siap dgn pakian golfnya... ?" wkkk emoticon-Big Grin


Kalo gebrakannya cuma rencana kedepan dan ide ide briliant, ya sebelas duabelas gan sama foke,

Lebih mantab sih kalo pak jokowi diem-diem aja, silent, gak usah perlu media tau, tiba tiba udah ada ini, udah ada itu, udah bikin ini, udah bikin gitu

Nah itu baru beda

Itu baru jakarta baru

Kalo shifting dari ide kolot (FOKE) ke ide keren (JOKOWI), selamanya negara kita cuma negara wacana gan,

Yang rame di berita ya rencananya, hehehe
0 0
0
( Jawaban utk Oknum Manja ) Jokowi Yakin Ganjil-Genap, Asal Transportasi Umum Nyaman
06-12-2012 23:14
...


plototin nih pidio..tapi lebih penting lagi,buka telinga ente dan tambah kapasitas otak supaya bisa paham,,,



06 Des 2012 Gub Bpk. Jokowi

Rakor kebijakan pembatasan kendaraan bermotor Ganjil-Genap

0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia